x

Rumor Transfer Juventus: Terdampak ‘Invasi’ Arab Saudi, Chelsea Tarik Ulur Lukaku

Senin, 10 Juli 2023 19:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Rumor transfer Juventus, ‘badai’ Arab Saudi pada bursa transfer musim panas kini merambah Paul Pogba dan bintang incaran klub Turin, Sergej Milinkovic-Savic.

FOOTBALL265.COM - Rumor transfer Juventus, ‘badai’ Arab Saudi pada bursa transfer musim panas kini merambah Paul Pogba dan bintang incaran klub Turin, Sergej Milinkovic-Savic.

Klub-klub Arab Saudi tengah gencar memburu pemain-pemain top Eropa. Beberapa yang sudah pindah ke Timur Tengah yakni Karim Benzema, N'Golo Kante, Edouard Mendy, termasuk pelatih seperti Steven Gerrard.

Kini gelandang Juventus, Paul Pogba, masuk dalam daftar bidikan klub dari Arab Saudi menyusul masa depannya di Juventus diragukan karena minim kontribusi musim lalu.

Menurut laporan Gazzetta dello Sport, agen Pogba, Rafaela Pimenta, kabarnya juga terbang ke Turin untuk membahas masa depan bintang internasional Prancis ini.

Disebutkan, Rafael Pimenta sudah mendapatkan tawaran senilai menggiurkan dari klub Arab Saudi, Al Ittihad dengan rincian kontrak tiga tahun bernilai 100 juta euro per musim.

Baca Juga

Pogba yang pekan lalu berada di Arab Saudi untuk ibadah umrah sempat memberikan tanggapan saat ditanya kemungkinan dia bergabung dengan klub Liga Pro Arab Saudi.

“Siapa yang tahu. Sekarang tidak. Hari ini. Besok, kita tidak tahun” ujar Pogba dilansir dari Football Italia.

Baca Juga

Sementara itu, operasi Arab Saudi juga mengguncang rencana Juventus yang ingin mendatangkan gelandang asal Serbia milik Lazio, Sergej Milinkovic-Savic.

Kali ini Al Hilal yang sebelumnya sudah mendatangkan alidou Koulibaly dari Chelsea dan Ruben Neves dari Wolves sudah melayangkan tawaran 40 juta euro kepada Lazio.

Langkah agresif Al Hilal ini membuat Juventus kelabakan mengingat I Bianconeri butuh gelandang berpengalaman sekelas Milinkovic-Savic untuk musim 2023-2024.

Baca Juga

1. Chiesa OTW ke Liverpool?

Selebrasi Romelu Lukaku di laga Inter Milan vs Udinese (19/02/23). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Sementara itu, rumor soal Juventus menginginkan tanda tangan Lukaku kini memasuki babak baru. Raksasa Turin tersebut sejatinya memiliki peluang besar mendatangkan penyerang asal Belgia.

Akan tetapi, Juventus malah dibuat geram dengan sikap tarik ulur klub pemilik Lukaku, Chelsea. Diyakini, The Blues asal-asalan mematok biaya transfer Lukaku demi untung sendiri.

Melansir Corriere dello Sport, Juventus secara terbuka sudah menyatakan minatnya pada striker yang membawa Inter Milan juara Liga Italia pada musim 2020-2021 tersebut.

Namun Chelsea malah menaikkan harga yang diminta untuk Lukaku menjadi 40 juta pounds atau setara dengan Rp778 miliar setelah menolak tawaran 23 juta pounds dari Inter.

Dengan kini Juventus masih dihantui skandal pelanggaran Financial Fair Play hingga harus absen di UEFA Conference League 2023-2024, nominal tersebut cukup berat bagi klub.

Baca Juga

Situasi ini diperparah dengan ketertarikan Al Hilal, yang juga menginginkan Lukaku bergabung dengan Koulibaly dan Ruben neves tampil di Liga Arab Saudi.

Lukaku sejatinya punya cara untuk memboyong Lukaku, yakni dengan mengajukan kesepakatan pertukaran dengan Chelsea untuk Dusan Vlahovic.

Baca Juga

Juventus kabarnya bersedia menawarkan Vlahovic yang memang diinginkan Chelsea dengan imbalan Lukaku plus uang tunai sebesar 25 juta euro.

Sementara itu, Juventus tengah dalam proses berpisah dengan Federico Chiesa setelah agen sang pemain terbang ke Inggris untuk menemui klub-klub peminat Chiesa seperti Liverpool.

Liverpool memang menunjukkan minatnya terhadap Federico Chiesa. Namun mereka harus bersaing dalam perang penawaran harga dengan Chelsea dan Newcastle.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi Juventus 2023-2024:

Pemain Masuk:

Pemain Keluar:

Bursa TransferJuventusPaul PogbaRomelu LukakuLiga ItaliaSergej Milinkovic-Savic

Berita Terkini