x

Rumor Transfer Liverpool: Habis-Habisan demi Romeo Lavia, 3 Gelandang Siap Ditendang

Senin, 10 Juli 2023 16:10 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Rumor transfer Liverpool pada Senin (10/07/23), siap habis-habisan untuk menggaet Romeo Lavia, sementara tiga gelandang berpeluang ditendang.(Foto: Instagram@romeo_lavia45)

FOOTBALL265.COM - Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, pada Senin (10/07/23), siap habis-habisan untuk menggaet Romeo Lavia, sementara tiga gelandang berpeluang ditendang.

Klub Liga Inggris, Liverpool, agaknya belajar dari pengalaman musim lalu, ketika mereka membeli banyak pemain namun tak dapat meraih hasil maksimal.

Alhasil, The Reds sejauh ini baru mengamankan dua pemain anyar, yakni Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai. Keduanya dinilai sebagai langkah tepat untuk meregenerasi lini tengah.

Selain didapatkan dengan harga relatif terjangkau, kedua pemain tersebut juga menjadi pembelian cerdas Liverpool karena saat ini lini tengah The Reds dihuni pemain yang kebanyakan berusia kepala tiga.

Namun, ternyata perburuan Liverpool belum usai. Mereka masih mengincar sosok gelandang anyar dalam diri Romeo Lavia.

Baca Juga

Romeo Lavia memang menjadi komoditi panas pada bursa transfer musim panas ini menyusul degradasinya Southampton ke Championship pada musim depan.

Dilansir dari Express, jurnalis bernama Pete O'Rourke mengeklaim jika The Reds yakin gelandang berpaspor Belgia tersebut telah memilih untuk bergabung dengan Liverpool.

Baca Juga

Mengingat kondisi ini, syarat pribadi kiranya bukan menjadi masalah. Kini, tinggal The Reds dan Southampton saja yang menyepakati harga jual sang pemain.

Menurut berita yang beredar, The Saints kabarnya mematok harga 50 juta poundsterling atau sekitar Rp975,83 miliar untuk Romeo Lavia.

Hadirnya Romeo Lavia ini tentu bisa dipakai Jurgen Klopp sebagai pelapis Fabinho, mengingat The Reds pastinya disibukkan dengan padatnya jadwal pada musim depan.

Baca Juga

1. 3 Gelandang Siap Ditendang

Thiago Alcantara saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool

Di sisi lain, perburuan Liverpool yang gencar untuk posisi gelandang membuat para pemain tengah yang saat ini telah berada di Anfield ketar-ketir.

Kedatangan Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai, serta kemungkinan beberapa nama tambahan lainnya mengancam para gelandang lain yang lebih senior.

Tercatat, ada tiga nama yang paling terancam dengan kedatangan Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai, yakni Thiago Alcantara, Fabinho, dan Jordan Henderson.

Thiago Alcantara bisa jadi pemain yang paling terancam nasibnya dengan kedatangan Alexis Mac Allister. Terlebih, kondisinya rawan dibelit cedera.

Terakhir, Thiago Alcantara bahkan harus absen dari skuad The Reds selama kurang lebih dua bulan karena mengalami cedera hip flexor.

Baca Juga

Sementara Fabinho dan Jordan Henderson sendiri sebenarnya adalah dua kekuatan yang begitu menakutkan di lini tengah Liverpool dalam beberapa tahun terakhir.

Namun, pada musim 2022/23 lalu, kedua pemain ini terlihat seperti mengalami penurunan performa yang di luar dugaan sang pelatih.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi Liverpool Musim 2023/24

Pemain Masuk:

Dominik Szoboszlai (dari RB Leipzig)
Alexis Mac Allister (dari Brighton)
Sepp van den Berg (kontrak pinjaman di FC Schalke 04 berakhir)

Pemain Keluar:

Naby Keita (ke Werder Bremen, gratis)
Roberto Firmino (Al Ahli)
Alex Oxlade-Chamberlain (tanpa klub)
James Milner (tanpa klub)
Arthur Melo (kontrak pinjaman berakhir dan kembali ke Juventus)
Fabio Carvalho (Dipinjamkan ke RB Leipzig)

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolLiga InggrisBerita TransferRomeo Lavia

Berita Terkini