x

Kalah Beruntun di Awal Liga 1, Asisten Pelatih Bhayangkara FC Bicara Soal Mentalitas

Senin, 10 Juli 2023 20:03 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
Perebutan bola bek PSIS, Fredyan Wahyu dengan gelandang Bhayangkara FC, Matias Mier. (Foto: MO Bhayangkara FC)

FOOTBALL265.COM – Asisten pelatih Bhayangkara FC, Agus Sugeng Riyanto, berbicara soal mentalitas para anak didiknya usai The Guardians kalah dari RANS Nusantara FC.

Bhayangkara FC baru saja kembali menelan kekalahan atas RANS Nusantara FC di laga pekan kedua Liga 1 2023-2024, Minggu (09/07/23) malam WIB.

Baca Juga

Skuad asuhan Emral Abus itu gagal membuka laga kandang dengan baik, yang mana laga antara Bhayangkara FC kontra RANS Nusantara FC tadi malam berlangsung di home base mereka, yakni Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Pekan lalu, Bhayangkara FC juga gagal merengkuh kemenangan usai dibungkam oleh PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, pada Senin (03/07/23), dengan skor 3-1.

Baca Juga

Dengan begitu, Bhayangkara FC saat ini masih menduduki klasemen dasar Liga 1 2023-2024 yakni berada di urutan ke-17.

“Kami menjalani dua sisi yang berbeda. Pertama, laga away kemudian home. Tapi dengan komposisi yang ada, kami mendapati tiga pemain kami yang dalam skema awal pemain itu tidak bisa tampil, dan kami harus mengganti dengan pemain baru, semua memiliki kesempatan yang sama,” kata Agus Sugeng Riyanto selepas laga, Minggu (09/07/23) malam WIB.

Baca Juga

“Kalo dari perbedaannya adalah soal mentality yang didapat masih belum bisa dipulihkan secara baik, tapi untuk akses sepak bola saya sebagai pelatih sangat puas kepada pemain meskipun hasilnya belum maksimal,” imbuhnya.

Namun, Agus juga meyakini bahwa semua langkah untuk mencapai hasil yang lebih baik pasti butuh proses. Oleh karenanya, ia bertekad untuk segera membawa Bhayangkara FC mengejar ketertinggalan poin di laga Liga 1 2023-2024.

Baca Juga

“Saya juga tau bahwa hasil juga menjadi suatu hal yang penting, dan kami akan mengejar hasil di pertandingan selanjutnya,” kata Agus Sugeng Riyanto.

Senada dengan Agus, bek tengah Bhayangkara FC, Aji Joko Sutopo, menuturkan bahwa dari sisi pemain juga tak ingin larut dalam kegagalan yang ditelan The Guardians secara beruntun di dua laga awal Liga 1 2023-2024.

“Kalau dari pemain kita semua sudah kerja keras semua, tapi memang hasilnya belum diberi sama yang di atas. Untuk Bhayangkara FC sendiri akan lebih kerja keras lagi buat pertandingan-pertandingan selanjutnya,” kata Aji Joko.


1. Tak Didampingi Emral Abus

Pelatih Bhayangkara FC, Emral Abus

Pertandingan Liga 1 2023-2024 pekan kedua antara Bhayangkara FC kontra RANS Nusantara FC yang berlangsung tadi malam, Minggu (09/07/23), bisa dibilang merupakan laga yang cukup berat bagi The Guardians.

Pasalnya, Bhayangkara FC tak didampingi langsung oleh sang pelatih, Emral Abus, lantaran juru taktik asal Sumatera Barat itu tengah cuti sementara lantaran sakit.

Baca Juga

Informasi tersebut disampaikan oleh Asisten Pelatih Bhayangkara FC, Agus Sugeng Riyanto, sehari sebelum laga antara Bhayangkara FC kontra RANS Nusantara FC dihelat.

"Saya mewakili coach Emral Abus yang kebetulan beliau dalam kondisi yang tidak sehat, kami mohon doa dari semua untuk kesembuhan dan kembalinya beliau ke lapangan," ungkap Agus Sugeng Riyanto, Sabtu (08/07/23) malam WIB.

Baca Juga

Untuk pertandingan Liga 1 2023-2024 selanjutnya, Bhayangkara FC bakal bertemu dengan lawan yang cukup berat yakni Persija Jakarta, pada Minggu (16/07/23).

Baca Juga
Bhayangkara FCLiga 1