x

Dari Kobbie Mainoo Sampai Amad Diallo, Pemain Muda yang Siap Menggebrak di Pramusim Man United

Rabu, 12 Juli 2023 12:09 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Manchester United akan segera memulai rangkaian uji coba pramusim mereka jelang pembukaan Liga Inggris (Premier League) 2023/2024. (Foto: REUTERS/David Klein)

FOOTBALL265.COM - Manchester United akan segera memulai rangkaian uji coba pramusim mereka jelang pembukaan Liga Inggris (Premier League) 2023/2024.

Meski belum akan diperkuat oleh 100% pemain dari tim senior mereka, namun The Red Devils akan tetap berangkat ke Norwegia untuk menjajal Leeds United pada hari ini, Rabu (12/07/23).

Erik ten Hag selaku manajer membawa total 26 pemain untuk melakoni partai persahabatan melawan rival lokal dan banyak di antaranya adalah pemain akademi.

Tentunya ini adalah kesempatan bagi Ten Hag untuk menguji kelayakan produk akademi Manchester United dan begitu pula sebaliknya.

Para youngster akan mendapat platform untuk unjuk gigi dalam pramusim kali ini yang bisa menjadi titik balik dalam karier sebagai pemain profesional. Siapa saja yang berpotensi paling besar untuk menarik perhatian? Berikut ulasannya.

Baca Juga

1. Amad Diallo

Tidak ada pemain muda Manchester United yang punya 'hype' melebihi Amad Diallo saat ini. Sempat dianggap tidak lagi punya masa depan karena diklaim sebagai pembelian panik pada musim 2020/2021 lalu, kini ekspektasi kembali meninggi di pundaknya.

Musim lalu Amad menjalani masa peminjaman yang sangat sukses bersama Sunderland di divisi dua Liga Inggris, Championship, dengan 14 gol dan empat assist dari 43 laga.

Baca Juga

Karenanya Sunderland bisa menembus babak playoff promosi dan sang winger Pantai Gading dianugerahi gelar pemain muda terbaik The Black Cats musim lalu.

Saat ini usianya baru 21 tahun dan ada kemungkinan besar Manchester United dan Erik ten Hag akan memberinya semusim lagi sebagai pemain pinjaman untuk menguji apakah benar ia sudah siap menjadi pemain inti sepenuhnya.

Walau demikian bukan tidak mungkin Amad Diallo akan bermain oke di pramusim kali ini dan menyegel satu tempat di slot skuad senior sebagai pesaing Antony Santos yang merupakan satu-satunya winger berkaki kidal milik Setan Merah.

Baca Juga

1. 2. Kobbie Mainoo

Kobbie Mainoo, wonderkid Manchester United

Musim lalu Kobbie Mainoo sudah menjadi bagian dari skuad senior Manchester United dan telah menjalani debut di tiga kompetisi berbeda termasuk Liga Inggris dan Piala FA.

Ada kans ia akan coba dipinjamkan mengingat remaja 18 tahun sepertinya butuh pengalaman lebih banyak agar berkembang maksimal namun sepertinya Mainoo bisa dipertahankan lagi.

Ia dianggap sebagai copy paste dari eks pemain Manchester Merah, Paul Pogba, karena gaya permainannya sebagai gelandang yang tenang dan punya visi brilian. Kontrak baru yang ditandatangani pada Januari lalu jadi bukti jika klub percaya pada potensinya.

3. Isak Hansen-Aaroen

Jika Kobbie Mainoo sudah punya garansi masih akan masuk rencana Manchester United untuk beberapa tahun ke depan, namun tidak demikian dengan Isak Hansen-Aaroen.

Midfieker versatile berkebangsaan Norwegia itu hanya punya sisa kontrak semusim lagi namun belum juga mendapatkan debut profesional setelah tidak dipinjamkan sama sekali musim lalu.

Baca Juga

Padahal Hansen-Aaroen adalah salah satu pemain berbakat di Manchester United dengan tekhnik luar biasa plus kemampuan oke saat mengeksekusi bola mati.

Usianya baru 18 tahun dan Hansen-Aaroen pun telah dua kali menjalani tur pramusim bersama Iblis Merah. Diharapkan partai melawan Leeds United nanti yang digelar di kampung halamannya akan menggenjot kans menembus tim utama.

Baca Juga

4. Hannibal Mejbri

Layaknya Amad Diallo, Hannibal Mejbri juga bermain di Championship musim lalu bersama Birmingham City. Sayangnya impact yang ia berikan tidak sefenomenal sang rekan dengan hanya satu gol dan enam assist dari 41 laga.

Akan tetapi jangan dilupakan jika Mejbri baru berusia 20 tahun dan Manchester United menaruh harapan besar padanya dengan menebus sang gelandang serang Tunisia dari AS Monaco seharga 10 juta Euro.

Pihak klub akan sabar dalam memantau perkembangan si wonderkid dan berharap pramusim ini akan semakin mendekatkannya menjadi pemain kaliber Liga Inggris sepenuhnya.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisHannibal MejbriAmad Diallo

Berita Terkini