x

3 Pemain Persija Jakarta Ini Patut Was-was karena Kedatangan Maciej Gajos

Kamis, 13 Juli 2023 21:47 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Maciej Gajos, eks kapten Lechia Gdansk yang dikabarkan akan memperkuat Persija Jakarta di Liga 1 2023/2024. (Foto: Instagram@maciekgajos)

FOOTBALL265.COM - Kabar kedekatan klub Liga 1 Persija Jakarta dengan kapten tim Lechia Gdansk, Maciej Gajos semakin mendekati kenyataan. Terlebih sang pemain sudah tiba di Indonesia beberapa waktu lalu.

Nama Maciej Gajos memang belakangan santer dikaitkan menjadi pemain asing anyar Persija Jakarta di Liga 1. Terlebih memang Persija menjadi salah satu tim yang belum melengkapi kuota pemain asingnya.

Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut diketahui baru menggunakan jasa tiga pemain asing dalam dua pertandingan Liga 1 2023/2024 yang telah dilakoni.

Di mana ketiga pemain asing Persija Jakarta saat ini adalah Ondrej Kudela (Ceko), Ryo Matsumura (Jepang) dan juga Marko Simic (Kroasia).

Persija masih memiliki tiga slot lagi untuk pemain asing. Di mana dengan rincian dua pemain asing bebas dan satu pemain asing dari Asia Tenggara.

Baca Juga

Namun belakangan satu slot pemain asing lainnya bakal mulai terisi. Terlebih setelah kedatangan Maciej Gajos ke Indonesia beberapa hari ini.

Pemain berposisi sebagai gelandang serang ini memang sudah lama dikaitkan dengan Persija Jakarta. Namun memang hingga saat ini kabar kepastian bergabung Gajos di Persija juga belum diumumkan secara resmi oleh pihak klub.

Baca Juga

Namun meski belum diumumkan secara resmi, nampaknya kabar pengumuman dirinya sebagai pemain anyar Persija Jakarta untuk kompetisi Liga 1 2023/2024 tinggal menunggu waktu saja.

Bila nantinya Gajos benar menjadi pemain Persija Jakarta, setidaknya ada beberapa nama pemain yang bisa saja 'terdepak' dari skuat utama Macan Kemayoran.

INDOSPORT pun mencoba menganalisa siapakah pemain Persija Jakarta yang bakal menjadi korban kedatangan Maciej Gajos ke Persija Jakarta.

Baca Juga

1. Persaingan Ketat

Starting eleven Persija saat melawan Persikabo pada pekan kedua Liga 1 di stadion Pakansari, Minggu (08/07/23).

1. Syahrian Abimanyu 

Satu pemain yang bisa saja posisinya terancam di Persija Jakarta dengan kedatangan Maciej Gajos adalah Syahrian Abimanyu. Ya, Abimanyu memang menjadi gelandang pengatur serangan Persija Jakarta.

Bila menelisik posisi ini hampir dipastikan posisi Syahrian Abimanyu sama dengan Maciej Gajos. Dengan begitu bila nantinya Gajos benar menjadi pemain Persija Jakarta bisa saja posisi Abimanyu menjadi tergeser.

Abimanyu sendiri di musim lalu bersama Persija Jakarta mencatatkan penampilan sebanyak 21 kali. Di mana sebanyak penampilan ini di musim lalu, Abimanyu tidak mencetak gol namun mempersembahkan empat assit untuk Persija Jakarta.

Baca Juga

2. Witan Sulaeman

Posisi asli Witan Sulaeman memang sejati sebagai penyerang sayap. Hal ini pun tidak berbenturan dengan Maciej Gajos yang sebagai gelandang serang.

Namun Witan juga kerap bermain sebagai gelandang serang. Saat bermain di posisi ini lah Witan akan bentrok dengan Maciej Gajos.

Bukan tidak mungkin dengan kedatangan Gajos nantinya membuat posisi Witan di Persija Jakarta semakin terancam. 

Baca Juga

3. Ryo Matsumura

Satu pemain yang bisa bersaing memperebutkan posisi inti di Persija Jakarta dengan Maciej Gajos adalah Ryo Matsumura.

Ryo Matsumura memang memiliki posisi sebagai gelandang serang anyar di Persija Jakarta. Dirinya memang menjadi pemain anyar Persija Jakarta di musim ini.

Ryo didatangkan Persija Jakarta dari klub Thailand. Tapi meski begitu pemain asal Jepang ini sudah paham akan kultur budaya sepak bola Indonesia sebab pada musim sebelumnya Ryo bermain untuk Persis Solo di Liga 1 musim lalu.

Bahkan saat bermain untuk Persis Solo, Ryo Matsumra mencetak 11 gol dari 28 penampilannya bersama Laskar Sambernyawa. 

Bahkan di musim ini bermain untuk Persija Jakarta, Ryo sudah mencetak satu gol dari dua penampilannya bersama Persija Jakarta.

Baca Juga
Persija JakartaBhayangkara FCLiga 1Marko SimicThomas Doll

Berita Terkini