x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Man United Kehilangan Rashford, Juve Bajak Kessie

Kamis, 13 Juli 2023 05:59 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Anthony Martial dan Marcus Rashford di Manchester United. Foto: REUTERS/Phil Noble.

FOOTBALL265.COM – Rekap rumor bursa transfer Eropa pada Kamis (13/07/23), mulai dari Manchester United yang berpotensi ditinggal Marcus Rashford hingga Juventus siap bajak Franck Kessie.

Memasuki pertengahan bulan Juli 2023, beberapa klub Eropa semakin gencar melakukan pergerakan untuk bisa mendapat pemain incaran mereka.

Dari Liga Italia, ada Inter Milan yang tampaknya belum mau berhenti untuk mengejar tanda tangan Romelu Lukaku.

Melansir dari Gazzetta dello Sport, Chelsea tampaknya menyadari sudah tidak ada gunanya lagi mempertahankan pemain yang hatinya sudah tidak di London Barat.

Laporan itu juga menyebutkan bahwa sebenarnya Lukaku juga sudah memberitahu Chelsea dirinya tidak mau mengikuti tur pramusim skuat Pochettino di Amerika Serikat.

Baca Juga

Situasi ini semakin meruncingkan spekulasi bahwa Romelu Lukaku selangkah lagi bakal kembali menjadi bagian Inter Milan besutan Simone Inzaghi.

Meski demikian, negosiasi Inter Milan dengan Chelsea masih berkutat pada biaya transfer. Chelsea mematok biaya 45 juta euro namun Inter malah menawar 30 juta euro.

Baca Juga

Alhasil, Inter Milan menunjuk kuasa hukum Lukaku, Sebastien Ledure, untuk bernegosiasi ulang setelah Chelsea akhirnya menurunkan harga menjadi 40 juta euro.

Selain Inter Milan, masih ada beberapa tim Eropa lain yang juga gencar mendekati pemain idaman mereka.

Lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT rangkum deretan rumor transfer hingga Kamis (13/07/2023):

Baca Juga

1. Manchester United

Barcelona vs Rayo Vallecano, Reaksi Franck Kessie Usai Golnya Dianulir di Liga Spanyol REUTERS-Albert Gea

Meski Man United sedang dalam proses mendatangkan kiper pengganti, yakni Andre Onana, ke Old Trafford, namun tetap saja fans tidak bisa melupakan jasa-jasa David de Gea.

Situasi ini bisa terulang pada Marcus Rashford yang masa depannya tengah jadi spekulasi. Penyerang asal Inggris tersebut memiliki kontrak yang hanya tersisa setahun.

Rashford merupakan tulang punggung lini depan untuk juara Liga Inggris 20 kali selama musim 2022-2023. Dalam 56 penampilan, dia mampu mencetak 30 gol dan assist.

Melansir dari Sportsmole, Manchester United dikabarkan justru masih santai menyelesaikan kontrak baru kepada Marcus Rashford.

AC Milan
AC Milan tengah sibuk memutar uang guna bisa menandatangani tiga pemain lagi menyusul kedatangan Ruben Loftus-Cheek dari Chelsea.

Baca Juga

Ketiga pemain tersebut yakni Samuel Chukwueze, Gustav Isaksen, dan Folarin Balogun. Tetapi, Rossoneri bakal menjual beberapa pemain terlebih dulu untuk mewujudkannya.

AC Milan akan mulai mendekati pertama kalau Alexis Saelmaekers benar-benar ingin meninggalkan San Siro. Hal ini disampaikan oleh jurnalis Sachata Volieri yang di-repost Twitter Milan Post.

Baca Juga

Juventus
Pada bursa transfer musim panas 2023, Juventus tengah berburu gelandang baru setelah adanya rencana mendepak eks bintang Man United, Paul Pogba.

Dilansir dari ESPN, klub Arab Saudi yakni Al Ahli dikabarkan sudah melayangkan tawaran sebesar 100 juta euro untuk Paul Pogba.

Hal ini membuat Juventus kegirangan, karena uang penjualan tersebut bisa dipakai untuk memboyong gelandang Barcelona, Franck Kessie.

Barcelona sendiri dikabarkan justru senang kalau diminta untuk melepas Franck Kessie. Berdasarkan Transfermarkt, nilai jual Kessie sebesar 25 juta euro.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedAC MilanInter MilanJuventusBerita Transfer

Berita Terkini