x

Update Transfer Sofyan Amrabat ke Manchester United, Sang Kakak Pakai Jalur 'Nepotisme' ke Ten Hag

Kamis, 13 Juli 2023 14:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Manchester United datangkan Sofyan Amrabat melalui jalur sang kakak, Nordin Amrabat kepada Erik ten Hag pada bursa transfer musim panas 2023.

FOOTBALL265.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, datangkan Sofyan Amrabat melalui jalur sang kakak yakni Nordin Amrabat kepada Erik ten Hag pada bursa transfer musim panas 2023.

Seperti diketahui, Manchester United berambisi untuk menambah daya saing di Liga Inggris musim ini dengan mendatangkan gelandang baru pada bursa transfer musim panas ini.

Tim berjuluk Setan Merah itu membidik gelandang bertahan Fiorentina yakni Sofyan Amrabat yang santer diisukan hengkang dari klub Liga Italia itu.

Dilaporkan Football Italia, kakak Sofyan Amrabat sekaligus agennya yakni Nordin Amrabat membocorkan jurut taktik Manchester United yakni Erik ten Hag mengaku terkagum dengan gelandang Fiorentina itu.

“Ten Hag sekarang sedang mencari striker, dia menginginkan itu dari dulu. Dari sana dia akan melihat beberapa pemain mana yang memungkinkan,” kata Nordin Amrabat.

Baca Juga

“Tapi saya tahu Ten Hag terpesona dengan saudara laki-laki saya. Dia mencoba melakukan pendekatan dan kami memiliki hubungan yang baik, jadi siapa tahu,” sambungnya.

Ya, Nordin Amrabat sendiri tak asing dengan Erik ten Hag. Mereka pernah bekerja sama di FC Utrecht pada periode 2015 hingga 2017.

Baca Juga

Sekadar informasi, Sofyan Amrabat sendiri melambung namanya usai menjadi bagian dari Timnas Maroko pada gelaran Piala Dunia 2023.

Usai dari situ, gelandang berusia 26 tahun itu laris manis diincar beberapa klub di bursa transfer. Beberapa di antaranya adalah Manchester United dan Barcelona.

Bersama dengan Fiorentina, kontraknya akan berakhir pada 2024 mendatang di mana Sofyan Amrabat dipatok dengan nominal 30 juta Euro (setara Rp501 miliar).

Baca Juga

1. Bukan Fokus Utama Man United

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein

Sekadar informasi, Sofyan Amrabat menjadi pemain yang diincar beberapa klub Eropa pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Selain Manchester United, pemain timnas Maroko ini menjadi dambaan raksasa Liga Spanyol yakni Barcelona pada bursa transfer kali ini.

Namun, Barcelona memiliki kesempatan yang lebih besar untuk mendatangkan Amrabat. Pasalnya, Manchester United lebih fokus untuk mendatangkan kiper dan penyerang.

Seperti yang telah diketahui, Setan Merah memang tengah fokus untuk mendatangkan kiper Inter Milan yakni Andre Onana pada bursa transfer kali ini.

Selain itu, Erik ten Hag juga tengah fokus mendatangkan penyerang baru pada musim ini seperti Rasmus Hojlund yang akan meninggalkan Atalanta.

Baca Juga

Namun, di sisi lain, Erik ten Hag juga membutuhkan gelandang bertahan baru untuk memperkuat lini tengah. Pasalnya, Manchester United sendiri hanya mengandalkan Casemiro.

Sementara gelandang yang dimiliki Man United seperti Fred dan Scott McTominay tidak bisa dijadikan pelapis Casemior ketika absen.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi Manchester United 2023/2024

Pemain Masuk

Eric Bailly (kembali dari pinjaman Marseille)

Alex Telles (kembali dari pinjaman Sevilla)

Mason Mount (dibeli dari Chelsea)

Pemain Keluar

Axel Tuanzebe (bebas transfer)

Phil Jones (bebas transfer)

Marcel Sabitzer (pinjaman berakhir, kembali ke Bayern Munchen)

Wout Weghorst (pinjaman berakhir, kembali ke Burnley)

Jack Butland (pinjaman berakhir, kembali ke Crystal Palace)

Zidane Iqbal (dijual ke FC Utrecht)

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisErik ten HagSofyan Amrabat

Berita Terkini