x

Resmi! Christian Pulisic Berseragam AC Milan

Jumat, 14 Juli 2023 01:03 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Christian Pulisic resmi diperkenalkan sebagai pemain AC Milan di bursa transfer kali ini, tepatnya Jumat (14/07/23) dini hari WIB. (Foto: @acmilan)

FOOTBALL265.COM - Pemain berpaspor Amerika Serikat, Christian Pulisic, resmi diperkenalkan sebagai pemain AC Milan pada bursa transfer kali ini, tepatnya Jumat (14/07/23) dini hari.

Christian Pulisic hengkang dari Chelsea dan mendarat di AC Milan usai menyepakati biaya sebesar 22 juta euro, atau setara dengan Rp368,6 miliar.

Dengan rincian, biaya pokok transfer senilai 20 juta euro (setara Rp335,1 miliar), dan add-ons dengan nilai 2 juta euro (Rp33,5 miliar) yang dikeluarkan AC Milan.

Hal tersebut dinilai wajar mengingat Pulisic mengoleksi 26 gol dan 21 assist dari 145 penampilan dengan Chelsea. Dia juga berhasil mempersembahkan 1 trofi Liga Champions 2020/2021.

Eks pemain Chelsea tersebut dilaporkan menandatangani nota kesepakatan bersama AC Milan dengan durasi kontrak selama empat tahun.

Baca Juga

Itu artinya Christian Pulisic akan mengenakan seragam kebanggaan AC Milan hingga 30 Juni 2027 mendatang.

Melansir dari akun media sosial Twitter resmi milik AC Milan, saat ini Pulisic telah diperkenalkan sebagai pemain anyar.

Baca Juga

"Halo, Rossoneri," tulis AC Milan, dikutip dari akun Twitter resmi milik klub yang bermarkas di San Siro tersebut.

Hal tersebut terjadi setelah Christian Pulisic menjalani dua rangkaian tes medis bersama Rossoneri di Milan, Rabu (12/03/23).

Christian Pulisic menjadi pemain kedua Chelsea yang bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer musim panas ini, setelah Ruben Loftus-Cheek.

Baca Juga

1. AC Milan Resmikan Ruben Loftus-Cheek Lebih Dulu

Christian Pulisic, pemain baru AC Milan. (Foto: @acmilan)

Sebelum Christian Pulisic, AC Milan telah meresmikan Ruben Loftus-Cheek lebih dulu pada bursa transfer musim panas ini.

Tak jauh berbeda dengan Christian Pulisic, AC Milan juga menandatangani kontrak Ruben Loftus-Cheek dengan durasi empat tahun.

Bedanya, Ruben Loftus-Cheek didatangkan oleh AC Milan dengan mahar total 20 juta euro, atau setara dengan Rp335,1 miliar.

AC Milan memberikan biaya sebesar 16 juta euro (setara dengan Rp268,3 miliar) untuk mengontrak Loftus-Cheek dari Chelsea.

Selain itu, AC Milan akan memberikan add-ons dengan nilai 4 juta euro, atau ditaksir setara Rp67 miliar, kepada Chelsea.

Baca Juga

Setelah diresmikan oleh AC Milan, gelandang berpaspor Inggris menyebutkan alasannya memilih berlabuh di San Siro.

Menurut Ruben Loftus-Cheek, salah satu alasan yang paling besar karena AC Milan memiliki sejarah yang unik.

Baca Juga

"Sejarah AC Milan unik, saya tidak bisa menolak tawaran mereka. Bagi saya ini adalah kesempatan besar untuk berkembang, tidak hanya di level olahraga," ujarnya.

"Saya akan memberikan segalanya. Saya senang berada di sini, sejauh ini saya telah menghabiskan seluruh karier saya di Chelsea tetapi saya tidak pernah sepenuhnya puas."

"Beberapa kali saya tampil maksimal dengan Chelsea, ini adalah saat yang tepat untuk berubah," pungkas Ruben Loftus-Cheek dikutip dari laman resmi klub AC Milan.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaAC MilanLiga ItaliaChristian PulisicBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini