x

Sindir Halus Chelsea, Christian Pulisic Pilih AC Milan demi Beraksi di Liga Champions

Jumat, 14 Juli 2023 13:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Alasan Christian Pulisic ke AC Milan akhirnya terkuak, yaitu ingin menjuarai Liga Champions bersama Rossoneri.

FOOTBALL265.COM – Alasan Christian Pulisic ke AC Milan akhirnya terkuak, yaitu ingin menjuarai Liga Champions bersama Rossoneri.

Christian Pulisic baru saja secara resmi diperkenalkan sebagai pemain AC Milan pada Jumat (14/07/23) dini hari WIB.

Pulisic hengkang dari Chelsea dan berlabuh ke San Siro seusai menyepakati biaya sebesar 22 juta euro atau sekitar 368,6 miliar rupiah.

Jika diperinci, Rossoneri membayar biaya pokok transfer senilai 20 juta euro, sedangkan 2 juta euro akan dibayarkan sebagai add-ons.

Hal tersebut tampaknya bisa dinilai wajar sebab Pulisic mengoleksi 26 gol dan 21 assists dari 145 penampilan dengan Chelsea serta berhasil mempersembahkan 1 trofi Liga Champions 2020/2021.

Baca Juga

Bintang yang berasal dari Amerika Serikat itu dilaporkan menandatangani nota kesepakatan bersama Tim Merah Hitam dengan durasi kontrak selama empat tahun.

Dengan demikian, Christian Pulisic bakal mengabdi di San Siro hingga 30 Juni 2027 mendatang jika ia tak dibeli klub lain atau didepak oleh Milan.

Baca Juga

Pulisic diprediksi bakal menjadi pengganti Brahim Diaz, yang juga bisa bermain di pos penyerang sayap kanan, bersama tangan dingin Stefano Pioli nanti.

Christian Pulisic sendiri bakal mengenakan nomor punggung 11 yang mana Zlatan Ibrahimovic menjadi tuan dari nomor punggung itu.

Alasan Christian Pulisic bergabung dengan AC Milan pada akhirnya terkuak, yaitu ingin menjuarai Liga Champions bersama Rossoneri.

Baca Juga

1. Pulisic Ingin Bawa AC Milan Juara Liga Champions

Christian Pulisic, pemain baru AC Milan. (Foto: @acmilan)

Christian Pulisic menjelaskan mengapa dia begitu ingin bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Christian Pulisic sebelumnya menghabiskan empat tahun membela Chelsea di mana sang pemain berhasil memenangi Liga Champions, UEFA Super Cup, dan Piala Dunia Antarklub.

Berbicara di konferensi pers pertamanya sebagai pemain Rossoneri, Pulisic secara tak langsung mengisyaratkan bahwa dirinya ingin membantu pasukan Stefano Pioli memenangi Liga Champions.

“Ada alasan lain untuk datang ke sini (AC Milan), yaitu untuk bermain di Liga Champions,” buka Pulisic saat ditanyai apakah Milan harus memenangi trofi musim depan mengingat ia membantu Chelsea memenangi UCL.

“Tahun lalu, Milan mencapai semifinal (Liga Champions) dan saya di sini demi membantu tim untuk memenangi gelar juara.”

Baca Juga

“Pengalaman yang saya miliki bersama Chelsea bakal membantu saya sehingga saya akan mencoba lagi (untuk memenangi Liga Champions bersama AC Milan).”

Selain itu, bintang berusia 24 tahun itu juga mengungkapkan alasan lain mengapa dirinya akhirnya berlabuh ke Milan, yaitu Stefano Pioli benar-benar menginginkan sang pemain.

Baca Juga

“Tentu saja, ketika ketertarikan dari klub, seperti Milan, datang, Anda harus memikirkannya. Saya berbicara pada Pioli dan saya merasa diinginkan (olehnya),” lanjut kapten Amerika Serikat itu.

“AC Milan benar-benar menginginkan saya dan saya merasa baik akan hal itu. Itulah salah satu alasan mengapa saya pindah ke San Siro.”

AC Milan hingga saat ini sudah tiga kali berturut-turut masuk ke Liga Champions di mana mereka gagal total pada 2021/2022 karena finis sebagai juru kunci di grup bersama Atletico Madrid, Liverpool, dan Porto.

AC Milan menunjukkan perkembangan signifikan di Liga Champions 2022/2023 karena berhasil melangkah ke semifinal sebelum akhirnya digebuk Inter Milan dengan agregat 3-0.

Tentu AC Milan juga akan berharap banyak kepada eks pemain Chelsea itu agar mampu membawa tim menjuarai Liga Champions 2023/2024 meski tampaknya tidak akan mudah.

Baca Juga
Liga ChampionsAC MilanChristian Pulisic

Berita Terkini