x

Bedah Formasi Mengerikan Juventus Usai Daratkan Romelu Lukaku dan Franck Kessie

Sabtu, 15 Juli 2023 17:20 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Romelu Lukaku, pemain Inter Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus memiliki peluang besar mendapatkan Romelu Lukaku dan Franck Kessie di bursa transfer musim panas 2023.

Dalam misi mendapatkan Romelu Lukaku di bursa transfer kali ini, Juventus mendapatkan saingan berat yakni sesama rival Liga Italia, Inter Milan.

Melansir dari Sempre Inter, klub yang berjuluk Nerazzurri itu dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Chelsea untuk mempermanenkan Romelu Lukaku.

Mereka siap membayar 35 juta euro plus 5 juta euro sebagai bonus. Namun ternyata, Chelsea mendapat tawaran yang lebih menarik dari Juventus.

Bianconeri dilaporkan siap memberikan dana 37,5 juta euro plus 2,5 juta euro sebagai bonus. Meskipun jumlahnya sama dengan Inter, tapi Si Nyoya Tua lebih cerdas.

Baca Juga

Uang muka sebesar 37,5 juta euro itulah yang membuat Bianconeri unggul dari Inter dalam perebutan Lukaku, meski Chelsea sendiri belum memberikan jawaban mereka.

Akan tetapi, Romelu Lukaku ternyata dikabarkan mulai melihat Juventus sebagai opsi paling realistis baginya ketimbang Inter Milan karena lebih mampu menggelontor dana.

Sementara itu, Juventus juga tengah membidik gelandang Barcelona yaitu Frack Kessie. Ia berpotensi hengkang di bursa transfer karena mulai dipinggirkan Barcelona.

Barcelona sendiri juga kabarnya berniat membuang Kessie yang memang tak terlalu sesuai dengan gaya bermain yang diusung oleh Xavi Hernandez.

Baca Juga

Dengan hadirnya Franck Kessie pada bursa transfer, tentu Juventus punya tambahan kekuatan untuk merebut bola di lini tengah.

Untuk mendatangkan Franck Kessie, Juventus harus merogoh kocek sebesar 25 juta Euro atau sekitar Rp420 miliar.

Bila resmi mendapatkan Romelu Lukaku dan Franck Kessie, Juventus bakal memiliki skuat mematikan pada kompetisi musim 2023-2024. Berikut INDOSPORT telah membedah formasi Si Nyonya Tua seusai mendapatkan dua pemain tersebut.

Baca Juga

1. Kiper dan Lini Belakang

Barcelona vs Rayo Vallecano, Reaksi Franck Kessie Usai Golnya Dianulir di Liga Spanyol REUTERS-Albert Gea

Taktik 3-5-2 yang sering digunakan Massimiliano Allegri kemungkinan masih ia terapkan untuk menghadapi musim 2023-2024 mendatang.

Mulai dari posisi penjaga gawang, ada Wojciech Szczesny yang dipastikan mengawal barisan paling belakang Juventus.

Kemudian tiga bek tengah yang bakal berada di depan Wojciech Szczesny ada Gleison Bremer sebagai libero, kemudian Federico Gatti dan Danilo sebagai stoper.

Sebelumnya ada nama bek tangguh Leonardo Bonucci. Namun ia baru saja menjadi korban cuci gudang Si Nyonya Tua di bawah Direktur anyar, Cristiano Giuntoli.

Baca Juga

Lini Tengah

Untuk lini tengah, Juventus sebelumnya memiliki Juan Cuadrado di sisi kanan. Namun ia kini bertatus tanpa klub sejak kontraknya habis per 1 Juli 2023 lalu.

Sebagai gantinya, Si Nyonya Tua telah resmi mendapatkan jasa Timothy Weah secara gratis pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Sementara itu, Manuel Locatelli bakal menjadi gelandang jangkar sama seperti musim lalu. Kemudian sebagai gelandang serang ada Adrien Rabiot yang baru saja mendapat kontrak anyar.

Rabiot memiliki ketajaman cukup baik. Pada musim lalu, ia sukses mengemas delapan gol dalam 32 pertandingan di Liga Italia (Serie A).

Ia diprediksi bakal berduet d sektor tengah bersama dengan mantan gelandang andalan AC Milan, Franck Kessie.

Untuk posisi winger kiri, masih ada Filip Kostic yang didapatkan pada bursa transfer musim panas tahun lalu.

Lini Depan

Di lini depan, Dusan Vlahovic kemungkinan bakal dijual oleh manajemen Juventus. Si Nyonya Tua mematok harga 70 juta euro (Rp1,1 triliun).

Saat ini Romelu Lukaku menjadi target sebagai pengganti Dusan Vlahovic. Namun, Juventus justru malah bisa menjadikan Lukaku sebagai rekan duet Dusan Vlahovic di lini depan.

Baca Juga

Duet Romelu Lukaku dengan Dusan Vlahovic malah bisa menjadi mengerikan. Juventus bisa mendapatkan uang membeli Lukaku dari menjual beberapa pemain sepertu Paul Pogba hingga Chiesa.

Berikut Starting XI Juventus untuk Musim 2023-2024:

3-5-2: Wojciech Szczesny; Federico Gatti, Gleison Bremer, Danilo; Timothy Weah, Andrien Rabiot, Manuel Locatelli, Franck Kessie, Filip Kostic; Romelu Lukaku, Dusan Vlahovic.

Baca Juga
Bursa TransferJuventusRomelu LukakuFranck Kessie

Berita Terkini