x

Kenapa Man United dan Chelsea Klub yang Lebih Baik untuk Harry Kane daripada Bayern Munchen atau PSG

Sabtu, 15 Juli 2023 20:05 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Harry Kane yang merupakan salah satu properti terpanas pada bursa transfer kali ini hingga kini belum juga menemukan klub baru. Reuters/Lee Smith

FOOTBALL265.COM - Harry Kane yang merupakan salah satu properti terpanas pada bursa transfer kali ini hingga kini belum juga menemukan klub baru.

Setelah sempat dikaitkan dengan Chelsea dan Manchester United, kini bomber milik Tottenham Hotspur itu malah dilaporkan jadi rebutan Bayern Munchen juga Paris Saint-Germain (PSG).

Menurut Fabrizio Romano, Bayern sudah melancarkan dua tawaran sejauh ini untuk Kane namun semuanya ditolak oleh Tottenham.

Yang pertama bernilai 70 juta Euro diikuti proposal lanjutan yang nilainya 10 juta Euro lebih mahal.

The Spurs terbilang jual mahal karena Kane akan berusia 30 tahun pada 28 Juli 2023 mendatang dan kontraknya bersama mereka tersisa semusim lagi.

Baca Juga

Die Roten sudah cukup bermurah hati mau menebus sang pemain dengan nominal yang jika dikonversi menjadi Rupiah akan menyentuh angka 1 triliun.

Sementara itu PSG melansir dari The Independent baru akan bersiap untuk mengajukan tawaran mereka dalam waktu dekat.

Les Parisiens yang punya kekuatan finansial lebih baik kemungkinan besar menyanggupi valuasi 100 juta Euro yang dipasang pada Harry Kane.

Namun jika dipikir-pikir, Kane sepertinya lebih cocok untuk tetap bertahan di Liga Inggris saja ketimbang mengadu nasib ke Bayern Munchen (Jerman) atau PSG (Prancis).

Landasan Kane untuk pindah dari Tottenham adalah untuk memenangi trofi yang belum satupun bisa ia dapatkan bersama tim London Utara tersebut.

Baca Juga

Jika pindah ke Bayern atau PSG, trofi jelas akan lebih mudah didapatkan mengingat kedua kesebelasan tadi dapat dibilang sudah memonopoli liga domestik masing-masing.

Apabila memilih Chelsea atau Manchester United, Kane belum mendapat 'garansi' mengangkat silverware mengingat di Inggris persaingan jauh lebih ketat dengan enam sampai tujuh klub bisa saling sikut sepanjang musim.

Kepuasan batin Kane akan lebih terasa apabila bisa menjadi juara di Inggris karenanya terutama karena sejak awal memang ia belum pernah merasakan pengalaman itu.

Hengkang ke luar negeri memberinya peluang lebih besar untuk meraih sukses namun ia juga harus merelakan salah satu rekor yang dikejar batal terpecahkan.

Saat ini Kane tengah mengejar catatan gol terbanyah Liga Inggris milik Ala Shearer. Hanya ada gap 47 gol yang memisahkan keduanya dan normalnya dalam tempo dua musim saja rekor tersebut akan punya tuan baru.

Baca Juga

1. Proyek Man United Menjanjikan, Chelsea Tawarkan 'Zona Nyaman'

Harry Kane

Maka dari itu jika masih ingin melampaui Alan Shearer, maka Harry Kane harus memilih salah satu dari Chelsea atau Manchester United sebagai destinasi di bursa transfer musim panas 2023.

Ada banyak alasan kenapa The Blues dan The Red Devils adalah klub ideal bagi eks Norwich City dan Leicester City tersebut.

Jika memilih Chelsea, maka Kane akan relatif terhindar dari perubahan ekstrem. Dari segi tempat tinggal, ia tidak perlu meninggalkan London dimana dirinya dilahirkan dan membangun karier.

Di Stamford Bridge ia pun dapat bereuni dengan Mauricio Pochettino, manajer yang paling sukses membersamainya kala di Tottenham.

Koneksi yang sudah terbangun sebelumnya akan membuat Kane bisa menemukan zona nyaman kedua dengan berbaju Chelsea.

Baca Juga

Memang tidak ada kompetisi Eropa yang bisa ia mainkan di 2023/2024 namun sebagai gantinya fokus ke Liga Inggris akan lebih tertanam.

Sementara itu di Manchester United, Kane akan berkesempatan bergabung dengan klub yang proyeknya paling menarik di Liga Inggris.

Musim lalu bersama taktik racikan Erik ten Hag, Setan Merah sudah berhasil menunjukkan tanda-tanda kebangkitan dengan sepakbola atraktif yang mengantarkan mereka finis di tiga besar.

Hanya satu sisi minus mereka yakni ketiadaan 'nomor 9' mumpuni yang bisa dijadikan tempat bergantung saat butuh gol dan lubang tersebut dapat ditambal secara sempurna oleh Kane.

Baca Juga

Di 2022/2023 Manchester United sudah berhasil menjuarai Carabao Cup walau dianggap masih perlu satu atau dua musim lagi adaptasi dengan Ten Hag dapat berbuah trofi. Dengan Kane, proses tersebut dapat semakin dipangkas waktunya.

Itulah kenapa Chelsea dan Manchester United masih jadi pilihan ideal bagi Harry Kane yang tengah mencari klub baru di bursa transfer kali ini.

PSG dan Bayern Munchen memang bisa menawarkan sukses yang lebih instan namun bertahan di Liga Inggris sepertinya masih sangat diinginkan oleh si pemain.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedChelseaBayern MunchenParis Saint-GermainTottenham HotspurHarry KaneLiga InggrisIndepth

Berita Terkini