x

Talenta Terbuang Man United Tahith Chong Resmi Gabung Tim Promosi Luton Town

Sabtu, 15 Juli 2023 07:47 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pemain muda Manchester United, Tahith Chong, dikabarkan tinggal selangkah lagi untuk merapat ke Inter Milan dan bukan ke AC Milan di bursa transfer musim panas.

FOOTBALL265.COM – Kejutan datang di bursa transfer Liga Inggris musim panas 2023/24, saat mantan wonderkid Manchester United, Tahith Chong resmi gabung tim promosi Luton Town.

Melansir laman resmi klub, disebutkan bahwa Luton Town berhasil mendapatkan Tahith Chong usai menebusnya dari Birmingham.

Demi mendapatkan tanda tangan gelandang 23 tahun ini, Luton Town dikabarkan harus mengeluarkan dana hingga 10 juta euro.

Jumlah tersebut menjadikan Tahith Chong sebagai pembelian termahal dalam sejarah Luton Town.

Bersama Luton Town, nantinya Tahith Chong bakal membantu klub menjalani laga debut di Premier League dengan menghadapi Brighton & Hove Albion di pekan perdana.

Baca Juga

“Tahith adalah pemain yang telah kami kenal sejak lama. Dia tidak hanya dia bagus secara teknis, tetapi juga unggul secara fisik dan punya penguasaan bolanya yang baik. Seorang pekerja keras yang dapat diandalkan," ucap pelatih Luton Town, Rob Edwards.

Sebelum resmi memperkuat Luton Town, nama Tahith Chong memang sempat jadi sorotan lantaran diprediksi sebagai salah satu pemain muda potensial milik Manchester United.

Baca Juga

Tahith Chong tercatat pernah jadi pemain akademi Manchester United sejak tahun 2018 dan sukses menembus skuat utama pada 2020 silam.

Selama memperkuat Manchester United, pemain berdarah Belanda itu berhasil torehkan 16 pertandingan dan mencatatkan dua assists di semua kompetisi.

Meski punya potensi, namun Tahith Chong yang beberapa kali raih penghargaan pemain muda terbaik Man United harus tersingkir dan dilepas permanen ke Birmingham City musim 22/23 lalu.

Baca Juga

1. Man United Keciprat Untung

Pemain muda Manchester United, Tahith Chong

Walau tak lagi memperkuat Manchester United sejak tahun lalu, namun kepindahan Chong ke Luton Town ternyata masih membuat Setan Merah keciprat untung.

Pasalnya sebelum diboyong Birmingham, manajemen Setan Merah sudah memasukan klausul penjualan sebesar 25% buat Chong.

Dengan klausul tersebut, maka Manchester United berhak mendapatkan 1 juta pound atau sekitar 19,6 miliar rupiah dari penjualan Tahith Chong ke Luton Town.

Sementara itu, Luton Town di musim panas ini terlihat cukup agresif dengan mendatangkan sejumlah pemain baru.

Sebelum Tahith Chong, ada beberapa pemain muda menjanjikan yang telah gabung dengan skuat The Hatters.

Baca Juga

Seperti pemain Rotherham, Chiedozie Ogbene dan penggawa Barnsley Mads Andersen yang resmi didatangkan pada bursa transfer kali ini.

Selain itu, Luton juga sedang berusaha merekrut kembali penjaga gawang Timnas Amerika Serikat, Ethan Horvart yang tampil apik sepanjang musim lalu.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi Man United

Pemain Masuk:

Pemain Keluar:

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedTahith ChongLiga InggrisBerita TransferLuton Town

Berita Terkini