x

Rumor Transfer Chelsea: Angelo Gabriel Titisan Neymar Batal Mendarat di London?

Minggu, 16 Juli 2023 21:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Santos, Angelo Gabriel yang jadi target buruan Chelsea di bursa transfer musim panas 2023.

FOOTBALL265.COM - Rumor transfer klub Liga Inggris, Chelsea, semakin panas setelah Fabrizio Romano mengungkit masa depan wonderkid Brasil, Angelo Gabriel.

Angelo Gabriel sebelumnya bermain untuk klub tanah kelahirannya, Santos FC, sebagai penyerang sayap. Atraksinya dari lini serang membuat Gabriel dijuluki The Next Neymar.

Selama membela Santos FC di kompetisi Campeonato Brasileiro Série A 2023, sosok Angelo Gabriel sudah mencatatkan 12 caps dan turut mencetak dua gol.

Sementara di Copa do Brasil 2023, pemain kelahiran 21 Desember 2004 itu mengukir satu assist saat menghadapi tim Iguatu.

Dilansir laman Express, Chelsea telah membuat kesepakatan untuk mengontrak pemain muda asal Brasil, Angelo Gabriel, dan tinggal tanda tangan kontrak saja.

Baca Juga

Bahkan, menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Angelo Gabriel sudah didaftarkan sebagai pemain The Blues di tur pramusim ke Amerika Serikat, mulai tanggal 20 Juli nanti.

"Fabrizio Romano merilis kesepakatan bahwa telah tercapai, dan dia (Gabriel) akan melakukan perjalanan bersama The Blues dalam tur pramusim mereka ke AS, yang akan berangkat pada hari Senin."

Baca Juga

Namun, Angelo Gabriel yang baru berusia 18 tahun itu dikabarkan tidak akan masuk ke tim utama Chelsea, melainkan dipinjamkan ke tim lain untuk menambah jam terbang.

"Pemain berusia 18 tahun itu kemudian kemungkinan akan dipinjamkan ke tim lain untuk musim ini, guna mendapatkan pengalaman lebih lanjut," imbuhnya.

Maka dari itu, banyak yang terkejut karena Angelo Gabriel dikabarkan batal ke London. Di atas kertas, ia terikat kontrak di Chelsea, tetapi ia akan membela klub yang berbeda.

Baca Juga

1. Masa Depan Angelo Gabriel Bersama Chelsea

Angelo Gabriel, pemain yang dijuluki The Next Neymar.

Pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano mengatakan bahwa Chelsea mau menggelontorkan uang senilai 15 juta euro atau Rp245 miliar untuk transfer Angelo Gabriel.

Angelo Gabriel sendiri juga telah sepakat dengan persyaratan pribadi untuk kontrak jangka panjang bersama Chelsea, tim asal London itu hingga tahun 2029 mendatang.

Setelah dibeli dari Santos, Angelo Gabriel akan mengikuti tur pramusim bersama The Blues ke Amerika. Kemampuannya akan diuji di sana.

Jika bisa bermain apik, Angelo Gabriel mungkin bisa masuk ke tim utama Chelsea dan bermain di Liga Inggris, seperti impian para pesepak bola muda lainnya.

Namun jika Angelo belum bersinar di ajang pramusim, ada kemungkinan jika ia akan dipinjamkan ke tim Liga Prancis, yaitu Strasbourg.

Baca Juga

Angelo sendiri bisa disebut sebagai calon bintang masa depan sepak bola Brasil, jika melihat catatannya yang terbilang impresif, baik di level Timnas mapun kontribusi di klub.

Angelo bergabung ke tim utama Santos di usia 16 tahun, bahkan ia memecahkan rekor pencetak gol termuda dalam sejarah Copa Libertadores, sebelum disalip oleh Endrick Felipe.

Baca Juga

Selain itu, meski masih berusia belia, tetapi Angelo Gabriel telah mencatatkan ratusan caps pertandingan senior, dan sudah tiga kali tampil bersama Timnas Brasil U-20.

Angelo Gabriel tercatat juga sudah mencetak tiga gol dalam 67 pertandingan untuk Santos di Serie A Brasil pada musim 2023/2024 lalu.

Keputusan Chelsea sudah tepat untuk menawarkan kontrak jangka panjang bagi Angelo Gabriel, dan memberi menit bermain dengan meminjamkannya ke tim tier kedua.

Baca Juga
Bursa TransferNeymarChelseaBerita Transfer

Berita Terkini