x

Deal! Folarin Balogun Sudah Setuju Gabung Inter Milan dari Arsenal

Senin, 17 Juli 2023 15:44 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, nampaknya mendapat kabar gembira usai Folarin Balogun dilaporkan sepakat bergabung pada musim panas ini. (Foto: REUTERS/Christian Hartmann)

FOOTBALL265.COM – Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, nampaknya mendapat kabar gembira usai Folarin Balogun dilaporkan sepakat bergabung pada musim panas ini.

Marco Barzaghi selaku jurnalis ternama Italia mengatakan bahwa Inter Milan mencapai kata sepakat dengan pemain Arsenal itu secara pribadi.

Kesepakatan pribadi itu juga berkaitan dengan durasi kontrak dan bayaran yang akan diterimanya, dan kini Nerazzurri itu hanya perlu menegosiasikan harganya.

Arsenal juga diketahui telah meminta biaya sekitar 40 juta euro atau setara dengan Rp673 miliar, untuk mendapatkan tanda tangan pemain Amerika Serikat tersebut.

Namun Inter bisa mendapatkan Folarin Balogun dengan harga jauh lebih murah, yakni di bawah angka 40 juta euro dari yang diminta Arsenal.

Baca Juga

Diyakini harga yang disepakati Inter Milan dan Arsenal nantinya tak jauh dari angka 40 juta euro, mengingat nominal tersebut sama dengan jumlah yang disiapkan untuk memboyong Romelu Lukaku.

Sebelum mencoba menggaet Folarin Balogun, Inter sejatinya berusaha untuk kembali memboyong Lukaku dengan total harga 40 juta euro dari Chelsea.

Baca Juga

Namun saat Nerazzurri dan The Blues menyetujuinya, Lukaku justru sulit dihubungi untuk membahas detail kontraknya kelak.

Lukaku dikabarkan sengaja sulit dihubungi karena tengah mejalin komunkasi dengan Juventus yang telah melayangkan tawaran gaji senilai 12 juta euro (Rp202 miliar) per tahun.

Sikap yang ditunjukkan oleh Romelu Lukaku akhirnya membuat Inter Milan kemudian menutup kesepakatannya dengan Chelsea dan kemudian mendekati Arsenal untuk Folarin Balogun pada bursa transfer 2023.

Baca Juga

1. Inter Cari Alternatif Balogun

Folarin Balogun (jersey merah) menjadi pemain incaran Inter Milan di bursa transfer 2023. (Foto: REUTERS/Christian Hartmann)

Meski dilaporkan telah mencapai kesepakatan pribadi dengan Folarin Balogun, Inter Milan tak mau hanya ingin mengandalkan untuk mendapatkan jasanya pada musim panas ini.

Pasalnya, semua akan bergantung pada kesepakatan dengan Arsenal yang telah menetapkan harga untuk penyerang berusia 22 tahun tersebut.

Mencuat indikasi bahwa The Gunners bisa saja melepas Balogun karena banyaknya stok penyerang di lini depan dan juga permintaan sang pemain yang menginginkan menit bermain mumpuni.

Seandainya Balogun gagal diraih, Inter kabarnya telah menyiapkan sederet nama sebaga alternatif pada sisa waktu bursa transfer musim panas ini.

Inter dilaporkan sudah memiliki nama-nama seperti Alvaro Morata dari Atletico Madrid, Mehdi Taremi dari FC Porto, dan Youssef En-Nesyri dari Sevilla.

Baca Juga

Ketiga nama ini memang jauh lebih tua dari Balogun. Namun, ketiganya punya harga yang lebih murah yakni sekitar 25 juta euro (Rp421 miliar).

Meski demikan, Inter Milan masih akan mengutamakan transfer Balogun terlebih dahulu ketimbang ketiga nama lainnya.

Baca Juga

Sebab, Balogun bisa menjadi investasi Inter pada masa yang akan datang karena usianya yang masih belia yakni sekitar 22 tahun.

Selain itu usianya yang muda tak membuat kualitasnya berada di bawah rata-rata. Hal ini dibuktikan lewat pencapaiannya yakni mengemas 21 gol dari 37 laga di Liga Prancis 2022/23 lalu.

Hal ini pun membuat Inter Milan akan melakukan negosiasi cepat dengan Arsenal untuk mengamankan jasa Folarin Balogun pada musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi Inter Milan 2023/2024

Pemain Masuk:

Pemain Keluar:

Bursa TransferArsenalInter MilanRomelu LukakuLiga ItaliaFolarin Balogun

Berita Terkini