x

Chelsea Intip Peluang Bungkus Rival Pratama Arhan di J2 League Keisuke Goto

Selasa, 18 Juli 2023 19:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea melanjutkan trennya mendatangkan pemain muda dengan membidik permata Jepang dan rival Pratama Arhan, Keisuke Goto. (Foto: jleague)

FOOTBALL265.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea melanjutkan trennya dalam mendatangkan pemain muda dengan membidik permata Jepang sekaligus rival Pratama Arhan, Keisuke Goto.

Melansir Daily Mail, Chelsea masuk dalam perburuan pemain berusia 18 tahun tersebut bersama tiga tim Eropa lain, yakni Ajax Amsterdam, Feyenoord Rotterdam, dan Sevilla.

Ketertarikan dari tiga tim itu lantas membuat Chelsea bergerak cepat untuk mengamankan Goto di bursa transfer musim panas ini.

Klub asal London Barat itu menilai Keisuke Goto menjadi salah satu penyerang dengan atribut mumpuni yang bisa sukses di masa mendatang.

Keisuke Goto sendiri saat ini berstatus penggawa Jubila Iwata. Ia menarik atensi Chelsea karena posturnya yang setinggi 1,91 meter dan gaya bermainnya.

Baca Juga

Lantaran postur tubuh dan teknik bermainnya, The Blues merasa Goto akan menjadi prospek cerah di masa depan baik bagi klubnya ataupun ‘Sister Club’-nya, yakni Strasbourg.

Maka, besar kemungkinan Goto akan diboyong oleh Chelsea dari Jubilo Iwata dan akan dipinjamkan ke Strasbourg langsung.

Baca Juga

Namun terdapat skema lain yang bisa saja terjadi, di mana justru Strasbourg yang akan memboyongnya ke Eropa dan memolesnya sebelum menjualnya ke Chelsea.

Keisuke Goto mampu menarik atensi tim Scouting Chelsea usai tampil apik di J2 League atau kasta kedua di Liga Jepang dengan mencetak lima gol dari 20 pertandingan.

Baca Juga

1. Akankan Terealisasi?

Keisuke Goto, pemain J2 League. (Foto: jleague)

Ketertarikan Chelsea terhadap bakat-bakat Asia, terutama dari Jepang, bukanlah hal baru yang terjadi di era kepemilikan Todd Boehly.

Saat masih dikuasai oleh Roman Abramovich, Chelsea juga sempat menyasar pasar Asia kala tertarik memboyong Yoshinori Muto dari FC Tokyo pada Maret 2015 lalu.

Melansir dari Marca pada 2015 lalu, Abramovich bahkan telah melayangkan tawaran fantastis yakni 5,45 juta euro yang saat itu bisa menjadi rekor penjualan di J League.

Namun karena Muto masih berstatus mahasiswa, kepindahan itu belum terjadi. Barulah pada musim panas 2015, ia hijrah ke Mainz 05 di Jerman.

Akan tetapi kini Chelsea era Abramovich melakukan pendekatan berbeda dengan Todd Boehly yang telah memiliki ‘Sister Club’ pada diri Strasbourg.

Baca Juga

Sejak mengakuisisi Strasbourg, Todd Boehly dan para pencari bakat Chelsea banyak mencari para pemain muda dari seluruh dunia, termasuk Keisuke Goto.

Para pemain muda ini nantinya tak akan masuk ke tim utama Chelsea langsung atau masuk tim akademi, melainkan akan dikirim ke Strasbourg.

Baca Juga

Strasbourg yang bermain di kasta teratas Prancis dianggap klub yang tepat untuk mengasah kualitas para pemain muda, terutama dari luar Eropa, agar siap bersaing di level teratas.

Jika para pemain muda ini berhasil tampil apik di Strasbourg, maka para pemain itu akan diboyong Chelsea dengan mahar tertentu.

Namun jika para pemain muda ini gagal berkembang di Strasbourg, nantinya para pemain ini akan dilepas untuk mendapatkan keuntungan.

Baca Juga

Rekap transfer resmi Chelsea 2023/2024.

Pemain Masuk:

Pemain Keluar:

Bursa TransferChelseaLiga InggrisJ2 LeaguePratama ArhanKeisuke Goto

Berita Terkini