x

Rumor Eber Bessa Ikuti Jejak Brwa Nouri, Pelatih Bali United Buka Suara

Selasa, 18 Juli 2023 13:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
Bek Bali United, Willian Pacheco melakukan tarian samba bersama Eber Bessa. Foto: Bali United

FOOTBALL265.COM - Rumor Eber Bessa mengikuti jejak Brwa Nouri hengkang dari Bali United sudah diklarifikasi. Eber tak ada di line up Liga 1 melawan Madura United karena sakit.

Ketiadaan Eber Bessa dalam laga melawan Madura United, Sabtu (15/7/23), menjadi pertanyaan. Gelandang asal Brasil itu cukup diandalkan dalam dua laga awal di Liga 1 2023-2024.

Rumor kemudian sempat naik bahwa Eber mengikuti jejak Brwa Nouri yang berpisah dengan Bali United. Namun, rumor ini segara ditepis pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

Sebenarnya, Eber memang tak disiapkan melawan Madura United. Dalam beberapa hari terakhir kondisi Eber tak memungkinkan untuk turun dalam pertandingan.

"Eber tidak bisa main melawan Madura karena sakit," kata Stefano Cugurra Teco.

Baca Juga

Teco tak menjelaskan apakah Eber siap tampil melawan Arema FC pada laga pekan keempat Liga 1 2023-2024. Laga away ini cukup spesial karena akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Teco hanya memastikan bahwa Bali United dalam kondisi bagus setelah meraih kemenangan atas Madura United 2-1. Kemenangan itu sedikit mengurangi beban setelah dua kekalahan beruntun di awal kompetisi.

Baca Juga

"Kondisi tim bagus karena kita menang melawan Madura. Pemain jadi punya rasa percaya diri yang lebih. Mudah-mudahan bisa mendapatkan hasil positif lagi melawan Arema," jelas Teco.

Teco sudah mengantongi kekuatan Arema FC. Selain melihat performa tim Singo Edan dalam tiga partai awal, Bali United pernah uji coba melawan Arema.

Baca Juga

Persiapan Hadapi Arema FC

Dalam uji coba itu, Arema FC sudah tampil dengan para rekrutan anyarnya. Sementara Arema FC belum sempat merasakan Bali United tampil bersama Mohammed Rashid dan Jefferson Assis.

Salah satu bomber yang diwaspadai dari kubu Arema FC adalah Gustavo Almeida. Pemain yang pernah merumput di Vietnam dan Malaysia ini sudah mencetak lima gol dalam dua pertandingan.

"Kita sudah uji coba sebelum kompetisi dengan mereka. Kita sudah melihat kualitas dari striker dan juga pemain lain di Arema FC," ungkap Teco.

Baca Juga

Masih ada tiga sesi latihan lagi untuk melihat kesiapan Bali United melawan Arema FC. Selain memantau Eber Bessa, Bali United juga melihat kebugaran Elias Dolah.

Bek Timnas Thailand ini tampil pada akhir babak kedua karena kondisinya tak fit. Jika memang fit, Dolah juga harus bersaing dengan Jajang Mulyana yang onfire dengan mencatatkan gol kemenangan atas Madura United.

Teco mengatakan laga tandang spesial ini tak akan disia-siakan. Bali United punya keinginan kuat untuk menang lagi di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Baca Juga

"Kita harus kerja keras agar bisa menang di rumah walaupun itu laga tandang," ungkap Teco.

Kemenangan atas Arema FC berpotensi meredakan gejolak di kalangan suporter Bali United yang meminta Teco ditendang. Strategi Teco dianggap terlalu monoton meski sudah mempersembahkan gelar Liga 1 2019 dan Liga 1 2021-2022.

Sosok terkuat yang diinginkan sebagai pengganti Teco adalah Luis Milla. Pelatih asal Spanyol itu baru saja berpisah dengan Persib Bandung dengan alasan tertentu.

Baca Juga
Bali UnitedStefano Cugurra TecoLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini