x

Borneo FC Berat Hati Lepas Top Skor Liga 1 Matheus Pato ke Klub Elite China

Rabu, 19 Juli 2023 18:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi gol kemenangan Borneo dari Matheus Pato.

FOOTBALL265.COM - Borneo FC resmi melepas mesin golnya, Matheus Pato, ke klub elite China, Shandong Taishan FC. Hal itu diumumkan melalui akun media sosial klub, Rabu (19/7/23).

Pada postingannya, Borneo FC tampak cukup berat untuk melepas Pato, dalam keterangannya menjelaskan jika proses perpindahan pemain asal Brasil tersebut ke Shandong Taishan FC dengan skema transfer.

"Atas permintaan Matheus Pato, Borneo FC dan Shandong Taishan FC telah bersepakat untuk melakukan transfer," tulis postingan tersebut.

"Sangat berat melepas pemain yang sudah menciptakan hal-hal hebat selama berseragam Pesut Etam, namun demi hal baik yang siap diukir Pato di sana kami ucapkan semoga sukses!" jelasnya.

Anehnya, tak lama setelah diunggah, keterangan dalam postingan akun Instagram Borneo FC tersebut mengalami perubahan dan tidak disebutkan klub yang menjadi tujuan Matheus Pato.

Dihapusnya keterangan klub yang menjadi tujuan Matheus Pato tersebut, membuat beberapa suporter bertanya-tanya di kolom komentar postingan Instagram Borneo FC.

Baca Juga

Pada Liga 1 2023/24, pemain berusia 28 tahun ini sebenarnya masuk dalam skema yang disiapkan oleh tim berjuluk Pesut Etam. Bahkan, dalam tiga pekan dia tampil sebagai starter.

Selain itu, selama tiga pertandingan kompetisi Liga 1 2023-2024, Matheus Pato kembali menunjukkan kualitasnya sebagai striker haus gol, dengan mencetak tiga gol.

Tiga gol Matheus Pato, pada kompetisi Liga 1 2023-2024 dicetak pada pertandingan perdana menghadapi Persik Kediri, dalam laga itu dia menyumbangkan satu gol.

Kemudian dua gol lainnya, tercipta pada pertandingan pekan kedua Liga 1 2023/24, menghadapi Bali United. Dalam laga tersebut, Matheus Pato membawa Borneo FC unggul 3-1.

Baca Juga

Sementara itu, Matheus Pato diboyong Borneo FC pada Mei 2022 untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2022-2023. Bagi pemain asal Brasil itu, berkarier di Indonesia adalah pengalaman pertamanya.

Meski ini adalah musim debutnya, Pato tidak kesulitan beradaptasi dengan iklim sepak bola nasional. Dia bahkan langsung menunjukan ketajamannya.

Ia pertama kali unjuk gigi di turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden 2022 dengan torehan enam gol dan satu assist dari tujuh penampilan bersama Borneo FC. Sensasional untuk seorang pemain yang baru menjajal sepak bola Indonesia. 

Baca Juga

Berbekal dari fakta itu, Matheus Pato tampaknya sudah mulai mengenal dengan gaya permainan sepak bola Indonesia, alhasil saat terjun di kompetisi resmi dirinya tetap bisa menjaga konsistensi mencetak golnya.

Pada Liga 1 2022-2023, Pato berhasil menyumbang 25 bagi Borneo FC, hal itu membuatnya menjadi top skor di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Jumlah gol yang dicetak oleh Pato, melebihi striker Persib, David da Silva yang sebelumnya sempat berada di puncak pencetak gol terbanyak di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Namun, pada akhir kompetisi Liga 1 2022-2023, Pato berhasil mencetak 25 sedang David da Silva 24 gol. Dengan demikian, gelar sepatu emas didapat oleh pemain kelahiran 8 Juni 1995.

Baca Juga
Liga ChinaBorneo FCLiga Super ChinaShandong LunengLiga 1Bola IndonesiaMatheus Pato

Berita Terkini