x

Manchester United Rekrut Bek Legendaris Jonny Evans Jelang Liga Inggris 2023/24

Rabu, 19 Juli 2023 05:10 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Bek Leicester City, Jonny Evans, dan gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, berduel di pertandingan Liga Inggris, Minggu (26/07/20).

FOOTBALL265.COM – Kejutan dilakukan Manchester United di bursa transfer musim panas Liga Inggris kali ini dengan merekrut kembali bek legendaris mereka Jonny Evans.

Melansir dari keterangan resmi klub, disebutkan bahwa Jhonny Evans yang sudah berusia 35 tahun itu berhasil menarik perhatian tim pelatih selama sesi latihan pramusim.

Jonny Evans yang sebelumnya berstatus bebas transfer, memang diizinkan ikut latihan pramusim Manchester United untuk menjaga kebugaran fisiknya hingga mendapat kontrak dari tim baru.

Selama menjalani latihan bersama tim Manchester United U-21, bek yang membantu Setan Merah menjuarai Liga Inggris di era Alex Ferguson ini tampil apik dan membuat Erik ten Hag terkesima.

Manchester United pun memberikan kontrak jangka pendek buat Jonny Evans dan memasukan nama eks kapten Timnas Irlandia itu dalam skuat pramusim mendatang.

Baca Juga

"Bek berpengalaman Jonny Evans telah menandatangani kontrak jangka pendek untuk memungkinkannya ambil bagian dalam pertandingan pramusim Manchester United mendatang di Edinburgh dan San Diego," tulis keterangan Man United.

"Lulusan Akademi tersebut telah berlatih bersama tim U-21 sambil mempertimbangkan pilihannya, menyusul kepergiannya dari Leicester City pada akhir musim lalu,"

Baca Juga

"Sebagai bagian dari program pelatihan Akademi, ia juga mengambil bagian dalam sejumlah sesi tim utama dan membuat Erik ten Hag dan staf pelatih terkesan," tambah keterangan tersebut.

Dengan kepastian ini, maka Jonny Evans akan ikut berangkat bersama Manchester United saat bermain di Edinburgh, Skotlandia untuk melawan Lyon pada hari Rabu (19/07/2023).

kemudian Jonny Evans akan bergabung dengan grup pemain akademi yang melakukan perjalanan ke San Diego. Sementara tim utama Setan Merah terbang ke New York, Amerika Serikat.

Baca Juga

1. Profil Jonny Evans

Pemain Arsenal, Alexandre Lacazette saat dihadang pemain Leicester City, Jonny Evans pada Liga Premier antara Leicester City dan Arsenal FC (28/04/2019) di Leicester, Inggris. Foto: Marc Atkins/Getty Images

Jonny Evans merupakan salah satu produk didikan akademi Manchester United yang berhasil menembus tim senior pada tahun 2006.

Akan tetapi, perjuangan Jonny Evans mendapat menit bermain di tim utama terbilang berat lantaran ia harus lebih dulu jalani masa peminjaman ke berbagai klub.

Tercatat, Evans pernah bermain ke Royal Antwerp dan kemudian ke Sunderland, sebanyak dua kali. Barulah setelah itu ia terus membela Setan Merah meski cuma jadi pemain pelapis.

Selama berada di Old Trafford dari tahun 2006 hingga 2015, tercatat Jonny Evans telah menorehkan total 198 pertandingan di semua ajang kompetisi.

Bek kelahiran Belfast ini juga jadi bagian Alex Ferguson dalam membantu klub memenangkan sejumlah gelar termasuk ajang Liga Champion dan Liga Inggris.

Baca Juga

Total ada 11 gelar juara yang berhasil diraih Jonny Evans selama sembilan masa baktinya buat Setan Merah.

Setelah tak lagi memperkuat Manchester United, Jonny Evans pernah membela West Brom selama tiga musim hingga tahun 2018.

Baca Juga

Kemudian pindah ke Leicester City dan membantu klub asal East Midlands itu menjuarai ajang FA Cup pada musim 2020/21.

Rekap Transfer Resmi Man United

Pemain Masuk:

Eric Bailly (kembali dari pinjaman Marseille)

Alex Telles (kembali dari pinjaman Sevilla

Mason Mount (dibeli dari Chelsea)

Pemain Keluar:

Axel Tuanzebe (bebas transfer)

Phil Jones (bebas transfer)

Marcel Sabitzer (pinjaman berakhir, kembali ke Bayern Munchen)

Wout Weghorst (pinjaman berakhir, kembali ke Burnley)

Jack Butland (pinjaman berakhir, kembali ke Crystal Palace)

Zidane Iqbal (dijual ke FC Utrecht)

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedJonny EvansLiga InggrisBerita Transfer

Berita Terkini