x

Alasan Juan Cuadrado Gabung Inter Milan Setelah Mengabdi 8 Tahun di Juventus

Kamis, 20 Juli 2023 19:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Juan Cuadrado, pemain baru Inter Milan. (Foto: Instagram@inter)

FOOTBALL265.COM - Juan Cuadrado mengungkapkan alasannya bergabung dengan Inter Milan di bursa transfer musim panas 2023 setelah sebelumnya cukup lama berseragam sesama raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus.

Sebagai informasi, Inter Milan secara mengejutkan membuat pengumuman bahwa Juan Cuadrado adalah rekrutan anyarnya seiring habisnya kontrak winger Kolombia berusia 35 tahun itu (bebas transfer).

Juan Cuadrado mengungkapkan terkait keputusan bergabung dengan Inter Milan setelah menjalani karier panjang selama delapan tahun bersama Juventus.

Berbicara kepada departemen media Inter, Juan Cuadrado pertama kali mengungkapkan perasaannya setelah resmi bergabung dengan klub.

Menurutnya, Inter Milan merupakan salah satu klub besar di Eropa, sehingga ada kebanggaan yang dirasakan oleh bergabung dengan tim berjuluk l Nerazzurri.

Baca Juga

"Saya sangat senang, saya berterima kasih kepada Tuhan untuk kesempatan ini. Suatu kehormatan bagi saya untuk berada di sini, di salah satu tim terbesar di Eropa, saya senang," kata Juan Cuadrado dikutip dari Football Italia.

Kemudian, ketika ditanya mengenai perasaannya menjadi pemain Kolombia kelima dalam sejarah Inter Milan, mengikuti jejak Ivan Cordoba, dia mengaku senang dan memiliki motivasi berlipat.

Baca Juga

"Kami sangat dekat, kami sering berbicara. Ketika saya akan memecahkan rekor pemain Kolombia berpenampilan terbanyak di Italia milik Cordoba, kami bercanda bersama." 

Saya mengatakan bahwa saya tak akan pernah bisa mengalahkannya, tetapi dia membuat saya bersemangat dengan memberi tahu saya bahwa kami bisa melakukannya," ungkapnya.

"Kemudian saya beruntung karena saya memainkan banyak laga, lebih dari seorang idola, Ivan Cordoba adalah teman saya, kami sering berbicara dan saya senang berada di sini, di sampingnya," ucapnya menambahkan.

Baca Juga

1. Italia Rumah Kedua Cuadrado

Juan Cuadrado, pemain baru Inter Milan. (Foto: Instagram@inter)

Sebelum bergabung dengan Nerazzurri, pemain berusia 35 tahun mengaku banyak mendapatkan tawaran, meski begitu dia memutuskan berlabuh ke Inter Milan.

"Saya mendapat banyak tawaran, tapi Italia adalah rumah kedua saya. Keluarga saya sangat terikat dengan negara ini, ada kemungkinan untuk bertahan di sini dengan tim yang hebat, mengingat sejarah Inter Milan," ujarnya.

"Saya memilih Inter karena kita semua tahu apa yang mereka wakili di tingkat global. Yang penting adalah keluarga saya dan saya bahagia, kami memiliki kesempatan untuk tinggal di rumah bagi kami, itu pasti akan menjadi pilihan terbaik," jelasnya.

Baca Juga

Cuadrado mengaku memiliki ciri khas di lapangan, yakni selalu berusaha melakukan segalanya dengan senyuman, hal itu akan dilakukan juga oleh di Inter Milan.

"Kebahagiaan, saya selalu berusaha melakukan segalanya dengan senyum di wajah saya. Saya suka menunjukkannya di lapangan, saya pikir itu adalah salah satu karakteristik terpenting saya," tegasnya.

Sementara itu, bergabungnya Juan Cuadrado pada bursa transfer Juli ini membuat sebagian fans Inter Milan frustrasi lantaran sang pemain sering cari masalah kala masih membela Juventus.

Baca Juga

Terbukti, Juan Cuadrado beberapa kali sering terlibat insiden yang membuat Inter Milan mengalami kerugian yang sangat besar, mengingat kedua tim adalah rival di Liga Italia.

Terlepas dari itu, Inter Milan mendapatkan salah satu pemain sarat pengalaman di Liga Italia, Juan Cuadrado, tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanJuventusJuan CuadradoLiga ItaliaTransfer Pemain

Berita Terkini