x

Allegri Jadi 'Biang Kerok' Gagalnya Transfer Adrien Rabiot ke Manchester United

Kamis, 20 Juli 2023 18:10 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, ternyata jadi biang kerok gagalnya transfer Adrien Rabiot ke klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

FOOTBALL265.COM – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, ternyata jadi biang kerok gagalnya transfer Adrien Rabiot ke klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Gelandang Juventus, Adrien Rabiot, menjelaskan alasannya untuk tetap bertahan di Si Nyonya Tua di mana Massimiliano Allegri berperan penting dalam gagalnya transfernya ke Manchester United.

Kontrak pria berpaspor Prancis itu sebelumnya akan habis pada Juni 2023 lalu yang mana belum ada tanda-tanda jelas bahwa dirinya akan diperpanjang.

Oleh sebab itu, Setan Merah juga sempat ingin meminangnya mumpung statusnya adalah pemain bebas transfer demi menambah amunisi lini tengah Man United.

Namun, kejutannya Adrien Rabiot pada akhirnya menandatangani kontrak berdurasi setahun bersama Juventus yang membuatnya tetap bertahan di Turin pada musim 2023/2024.

Baca Juga

Dilansir dari Football Italia, gelandang berusia 28 tahun itu membeberkan alasannya untuk tetap bertahan di Juventus yang berarti ia menolak pinangan Man United di mana Allegri berperan besar dalam keputusannya itu.

“Pelatih (Massimiliano Allegri) tentu saja ingin saya bertahan dan dia bicara banyak hal padauk tahun ini. Bahkan, dia juga mengirimi saya banyak pesan teks selama liburan, begitu pula dengan rekan setim saya,” kata Rabiot.

Baca Juga

“Pelatih memahami siapa saya dan apa yang bisa saya berikan di atas lapangan. Dia turut memberi saya kebebasan ini. Ia juga mendorong saya mencetak banyak gol, bahkan saat latihan.”

Dengan diperpanjangnya kontrak Adrien Rabiot pada bursa transfer musim panas 2023 ini tentu saja membuat Manchester United mencari incaran lain.

Salah satu gelandang yang masuk radar Manchester United di bursa transfer musim panas 2023 ini adalah Sofyan Amrabat dari Fiorentina.

Baca Juga

1. Man United Serius Kejar Amrabat

Sofyan Amrabat, pemain Fiorentina. (Foto: REUTERS/Eva Korinkova)

Manchester United tampaknya serius mengejar gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat, di bursa transfer musim panas 2023 ini seusai gagal menggaet Adrien Rabiot.

Manchester United memang baru saja menggaet Mason Mount, tetapi eks pemain Chelsea itu diproyeksi bakal menjadi bermain sebagai gelandang serang sehingga mereka masih perlu menggaet satu gelandang lagi.

Ahli transfer Fabrizio Romano melaporkan bahwa Setan Merah berniat mengutamakan menggaet striker Atalanta, Rasmus Hojlund, dan gelandang Fiorentina bernama Sofyan Amrabat selepas memboyong Andre Onana.

Jurnalis kondang asal Italia itu menyebut bahwa sang peraih 20 gelar Liga Inggris itu sudah menambahkan nama Amrabat ke dalam daftar gelandang buruan mereka.

Hanya saja, Manchester United hingga saat ini belum melayangkan tawaran resmi kepada Fiorentina untuk Sofyan Amrabat.

Baca Juga

Setan Merah kiranya saat ini lebih berfokus untuk bisa mengamankan tanda tangan Hojlund lebih dahulu yang mana Man United sekarang butuh striker baru.

Akan tetapi, proses transfer Amrabat dan dan Hojlund ini bergantung pada hasil penjualan Fred dan Donny van de Beek terlebih dahulu.

Baca Juga

Bila Man United bisa melego Fred dan Van de Beek dengan harga yang pas, Setan Merah niscaya akan mampu bergerak mengamankan Amrabat dan Hojlund.

Sofyan Amrabat kiranya bisa disebut sebagai suksesor Casemiro yang usianya sudah menginjak 31 tahun yang mana eks bintang Real Madrid itu kemungkinan rawan diterpa cedera.

Selain itu, Manchester United terlalu bergantung pada Casemiro pada musim 2022/2023 lalu yang mana mereka kerap tertatih-tatih jika tak diperkuat oleh bintang asal Brasil itu.

Hadirnya Sofyan Amrabat diharapkan bisa mengurangi ketergantungan Manchester United pada Casemiro pada musim 2023/2024 mendatang.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga Primer InggrisAdrien RabiotLiga Inggris

Berita Terkini