x

Apesnya Harry Maguire: Dibuang Manchester United Lalu Ditolak Chelsea

Kamis, 20 Juli 2023 22:34 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
Bek Manchester United, Harry Maguire. Foto: REUTERS/Peter Powell

FOOTBALL265.COM - Harry Maguire yang merupakan eks kapten klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, harus mengalami nasib apes setelah ditolak mentah-mentah oleh Chelsea.

Bek Manchester United, Harry Maguire, kini tak lagi menyandang ban kapten. Sang pelatih, Erik ten Hag, memutuskan melepas ban kapten dari Hary Maguire setelah berdiskusi bersama pada Minggu (16/07/23) lalu.

Meski kecewa dengan keputusan tersebut, Harry maguire tetap menerimanya dan bakal memberikan yang terbaik untuk Manchester United.

Meski demikian, dengan pencopotan ban kapten tersebut, banyak yang memprediksi karier Harry Maguire di Setan Merah telah berakhir.

Menurut rumor yang beredar, pemain yang didatangkan Manchester United dari Leicester City tersebut akan segera dilego ke klub rival, Chelsea.

Baca Juga

Chelsea sendiri tengah berada dalam krisis bek setelah pemain andalan mereka, Kalidou Koulibaly hengkang.

Tak berhenti sampai di situ, The Blues juga mesti kehilangan Wesley Fofana yang mesti menepi akibat cedera ACL.

Baca Juga

Namun, kabar ini rupanya dibantah langsung oleh sang manajer, Mauricio Pochettino. Dilansir dari The Sun, Mauricio Pochettino mengeklaim bahwa dirinya tidak akan mengejar Harry Maguire pada bursa transfer kali ini.

Ia memilih solusi yang lebih ekonomis, yakni pemain Crystal Palace, Marc Guehi, yang merupakan produk akademi Chelsea.

Marc Guehi sendiri merupakan salah satu bek terbaik Premier League, yang menyita perhatian sejak datang ke Selhurst Park pada 2021 silam.

Baca Juga

1. Ke Mana Maguire Akan Berlabuh?

Pemain Manchester United, Harry Maguire saat menghadapi Everton Reuters-Carl Recine

Kini, dengan Chelsea tak berminat mendatangkan sang pemain, ke mana Harry Maguire akan berlabuh pada musim depan?

Alternatif pertama tentunya bertahan di Old Trafford. Sang pemain masih terikat kontrak hingga 2025, sehingga masih cukup realistis baginya untuk tak pindah ke mana-mana.

Namun, harapan Harry Maguire untuk tampil di Euro tahun depan kemungkinan akan tertutup jika ia memutuskan bertahan di Manchester United. Pasalnya, ia disebut sudah tidak masuk skema Erik ten Hag.

Hal ini, ditambah kebencian para fans akan performanya yang kurang memuaskan, akan makin mendorong sang pemain untuk cabut dari Old Trafford.

Sejauh ini, West Ham menjadi klub yang paling menunjukkan ketertarikan untuk memboyong Harry Maguire dari Manchester United. 

Baca Juga

Dilansir dari Sky Sports, West Ham memang menginginkan Harry Maguire. Namun, mereka masih bimbang apakah harus bernegosiasi untuk kepindahan permanen atau pinjaman.

Jika menebus Maguire yang katanya dibanderol 40 juta poundsterling, The Hammers harus siap menggaji mahal penggawa timnas Inggris tersebut karena saat ini ia dibayar sekitar 190.000 poundsterling per pekan.

Baca Juga

Untuk menggantikan Harry Maguire, nama Adavid Alaba disebut telah menggoda Manchester United.

Dilansir dari media Spanyol, El Nacional, penggawa Real Madrid itu dianggap cocok untuk memperdalam lini belakang yang saat ini sudah disesaki oleh Raphael Varane, Victor Lindelof, dan Lisandro Martinez.

Meski usianya sudah 31 tahun dan mungkin tidak akan berkembang menjadi pemain yang lebih baik lagi, namun Alaba tetap bisa jadi aset berharga di Old Trafford.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi Manchester United Musim 2023/2024

Pemain Masuk:

Eric Bailly (kembali dari pinjaman Marseille)

Alex Telles (kembali dari pinjaman Sevilla)

Mason Mount (dari Chelsea)

Pemain Keluar:

Axel Tuanzebe (bebas transfer)

Phil Jones (bebas transfer)

Marcel Sabitzer (pinjaman berakhir, kembali ke Bayern Munchen)

Wout Weghorst (pinjaman berakhir, kembali ke Burnley)

Jack Butland (pinjaman berakhir, kembali ke Crystal Palace)

Zidane Iqbal  (dijual ke FC Utrecht)

David de Gea (bebas transfer)

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisHarry MaguireBerita Transfer

Berita Terkini