x

Arsenal Bakal Hancurkan Mimpi Sheikh Jassim Datangkan Pemain Impian ke Manchester United

Kamis, 20 Juli 2023 14:59 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Kylian Mbappe dan Neymar jadi target buruan Manchester United dan Arsenal di bursa transfer. (Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier)

FOOTBALL265.COM - Arsenal bisa hancurkan mimpi Sheikh Jassim untuk mendatangkan pemain impian, Neymar dan Kylian Mbappe, jika berhasil ambil alih Manchester United.

Sebagaimana diketahui, Sheikh Jassim masih digantung oleh Keluarga Glazer, apakah sultan Qatar itu bisa mengambil alih kepemilikan Manchester United atau tidak.

Padahal, Sheikh Jassim sudah mengajukan beberapa pemain bintang impiannya yang bisa ia rekrut jika berhasil akuisisi tim Liga Inggris Manchester United.

Dua nama yang sudah disebutkan oleh Sheikh Jassim adalah Kylian Mbappe dan Neymar Jr, yang kebetulan saat ini keduanya terikat kontrak di PSG.

Menariknya, Kylian Mbappe dan Neymar juga masuk dalam radar tim Liga Inggris lainnya, yakni Arsenal.

Baca Juga

Sejauh ini Arsenal telah mendaratkan Kai Havertz, Declan Rice, dan Jurrien Timber di bursa transfer musim panas 2023. Teranyar, tim London itu tengah membidik Mbappe dan Neymar.

Namun, rasanya mustahil bagi PSG untuk melepas semua trisula musim lalu, padahal Lionel Messi sudah terlanjur pergi. Salah satu dari Mbappe atau Neymar harus bertahan.

Baca Juga

Nampaknya, PSG lebih memilih Mbappe dan membuka peluang tim lain untuk menebus kontrak Neymar. Sheikh Jassim menjadi orang terdepan yang mengajukan.

Namun, mimpi Sheikh Jassim masih terhalang Keluarga Glazers yang seolah enggan untuk menjual Manchester United pada pengusaha asal Qatar tersebut.

Di kubu lainnya, Arsenal sudah mengambil ancang-ancang untuk menikung MU dan berpeluang mendatangkan Neymar di musim panas ini.

Baca Juga

1. Julio Baptista: Neymar ke Arsenal

Pemain PSG, Neymar, saat ingin merebut bola dari pemain Marseille di Coupe de France.

Mantan pemain Arsenal, Julio Baptista optimis jika katakteristik Neymar sangat cocok bermain di Liga Inggris, dan The Gunners adalah pelabuhan yang terbaik untuknya.

"Saya pikir tidak adil jika mengatakan Liga Premier ini terlalu mengandalkan fisik untuk Neymar," ungkap Baptista kepada Gambling Zone, kemudian dilansir dari laman Express.

"Sepak bola Prancis sangat mengandalkan fisik, tapi dia (Neymar) membuat beberapa penampilan luar biasa di sana. Arsenal akan jadi hal yang luar biasa, karena dia butuh perubahan dalam hidupnya," kata Baptista.

"Dia memberikan segalanya untuk PSG, tapi mungkin mereka tak memberikan apa yang ia butuhkan. Dia membutuhkan sesuatu yang berbeda. Pemain itu harus bahagia."

"Saya sudah lama tidak berbicara dengan Neymar, tetapi pindah akan menjadi hal terbaik untuk kariernya," kata Baptista.

Baca Juga

Arsenal sendiri saat ini memiliki penyerang Gabriel Martinelli. Baptista mengaku duet Neymar-Martinelli akan menjadi gebrakan baru yang membuat The Gunners bersinar.

"Gabriel Martinelli adalah pemain yang luar biasa, dan dia sudah menjalani musim yang luar biasa. Saya pikir Neymar bisa bermain dengannya," ungkap Julio Baptista lagi.

Baca Juga

"Ketika Anda memiliki pemain bagus, Anda mencoba menemukan ruang di tim untuk mereka semua, tetapi yang pasti Neymar adalah tipe pemain yang Anda butuhkan."

"Anda bisa menempatkan Neymar di sayap kiri, di tengah, atau di belakang striker. Dia bisa bermain di posisi mana pun di lini depan, demikian pula Martinelli," jelasnya.

Meski sejauh ini Arsenal belum bergerak untuk datangkan Neymar, tetapi mereka berpotensi merusak rencana Sheikh Jassim jika mendengarkan saran Julio Baptista.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedNeymarArsenalLiga InggrisBerita TransferSheikh Jassim

Berita Terkini