x

Bedah Kengerian Lini Depan AC Milan Usai Gaet Boulaye Dia dan Beto

Kamis, 20 Juli 2023 17:50 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Selebrasi pemain AC Milan Theo Hernandez merayakan gol kedua mereka bersama rekan setimnya pada laga Serie A Italia, Sabtu (06/05/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan tengah serius untuk mempertajam lini depan dengan mengincar Boulaye Dia dan Beto Betuncal di bursa transfer.

Sajauh ini AC Milan memang masih memiliki Olivier Giroud untuk posisi striker. Namun, usianya sudah cukup senior dan perlu regenerasi yang sepadan.

Oleh sebab itu, AC Milan dilaporkan siap untuk menebus  klausul pelepasan Boulaye Dia pada bursa transfer kali ini.

Salernitana dilaporkan mematok klausul pelepasan Boulaye Dia sebesar 25 juta euro atau sekitar Rp417 miliar. Harga tersebut terbilang tidak terlalu mahal karena sang striker memiliki kualitas mumpuni.

Bergabung ke klub promosi pada musim lalu, Boulaye Dia sukses membuktikan kualitas. Ia berhasil mengemas 16 gol dalam 33 pertandingan di Liga Italia (Serie A).

Baca Juga

Tidak hanya itu, Boulaye Dia juga sempat mendapat satu tempat di skuad Senegal untuk Piala Dunia 2022 lalu di Qatar.

Di Piala Dunia 2022 lalu, Boulaye Dia ikut menyumbang satu gol untuk Timnas Senegal dalam empat kali penampilan.

Sementara itu, Stefano Pioli juga menambah panjang daftar striker buruan mereka di bursa transfer musim panas 2023 dengan memasukkan nama Beto Betuncal alias Beto.

Meski terancam harus bersaing dengan Inter Milan, namun AC Milan tetap siap melakukan pendekatan pada Beto yang berstatus sebagai penggawa Udinese.

Dilaporkan dengan 30 juta Euro kubu I Friulani siap untuk melepas penyerang andalannya tersebut. Harga yang cukup wajar mengingat sisa kontrak yang bersangkutan masih sampai Juni 2026.

Beto langsung tokcer di musim debutnya di Udinese. Sebanyak 11 gol bisa disumbangkannya dari 28 penampilan dalam Liga Italia 2021-2022 lalu.

Udinese pun dengan nyaman bisa finis di papan tengah dan nama Beto pun mulai mencuri lebih banyak perhatian dari khalayak luas.

Baca Juga

Pada musim berikutnya yakni 2022-2023 kemarin, Beto diragukan bisa mereplika performanya namun lagi-lagi kejutan hadir.

Pemain dengan kaki dominan kanan itu kembali mengemas dua digit lesakan  pada musim 2022-2023 dengan rincian 10 gol plus satu assist dari 34 giornata.

Bila AC Milan sukses mendaratkan Boulaye Dia dan Beto, maka Stefano Pioli bakal memiliki lini depan mematikan. Berikut INDOSPORT telah merangkumnya:

Baca Juga

1. Bedah Lini Depan AC Milan Bila Sukses Gaet Boulaye Dia dan Beto

Boulaye Dia, pemain Salernitana 1919. (Foto: Instagram@boulaye_dia)

Untuk memaksimalkan peran Boulaye Dia dan Beto, Stefano Pioli sepertinya akan merubah pola yang sebelumnya 4-2-3-1 menjadi 4-1-3-2.

Kehadiran Boulaye Dia dan Beto juga membuat Olivier Giroud sepertinya akan mengisi bangku cadangan. Pasalnya, usianya sudah menginjak 36 tahun.

Meski begitu, Olivier Giroud bisa menjadi supersub yang mematikan. Pada musim lalu, ia masih tajam dengan 13 gol dalam 33 laga di Liga Italia (Serie A).

Namun catatan itu masih kalah ketimbang Boulaye Dia yang sukses mencatatkan 16 gol dan enam assist dalam 33 penampilan di kompetisi dimestik bersama Salernitana.

Kemudian Beto mencatak 10 gol dalam 33 pertandinga bersama Udinese di Serie A. Meski kalah jumlah gol dari Olivier Giroud, ia masih unggul soal stamina karena baru berusia 25 tahun.

Baca Juga

Nantinya Boulaye Dia dan Beto bisa menjadi duet di lini depan. Sehingga Stefano Pioli tidak hanya memanfaatkan satu striker tunggal di depan.

Duet kedua pemain tersebut bakal disupport oleh Christian Pulisic di posisi nomor 10. Kemudian Alexis Saelemaekers di sayap kanan dan Rafael Leao di sebelah kiri.

Kemudian sebagai gelandang bertahan dua pemain baru AC Milan di bursa transfer musim panas 2023 yakni Ruben Loftus-Cheek dengan Tijjani Reijnders.

Namun melihat statistik keduanya, Tijjani Reijnders jauh lebih unggul karena menjadi andalan AZ Alkmaar dengan mengemas tiga gol serta tujuh assist dalam 34 laga.

Di posisi kiper dan lini belakang, Pioli masih akan mengandalkan Mike Maignan. Kiper berusia 28 tahun itu sudah terbukti kokoh di bawah mistar gawang, dengan beberapa kali penyelamatan pentingnya musim lalu.

Ia juga cukup pandai dalam membantu bangun serangan dari bawah, karena mempunyai akurasi operan yang bagus. Artinya Marco Sportiello hanya akan jadi pilihan kedua alias cadangan, jika Maignan berada dalam kondisi fit.

Baca Juga

Di depan Mike Maignan ada empat bek kokoh, yakni duet bek tengah Fikayo Tomori dan Malick Thiaw, serta Theo Hernandez dan Davide Calabria yang mengisi posisi kiri dan kanan.

Berikut prediksi starting XI AC Milan pada musim 2023-2024 mendatang:

4-1-3-2: Maignan; Calabria, Thiaw, Tomori, Theo Hernandez; Reijnders; Saelemaekers, Pulisic, Leao; Boulaye Dia, Beto.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanBetoBoulaye Dia

Berita Terkini