x

Bursa Transfer Liga Spanyol: Barcelona Tikung Real Madrid Berburu Harry Kane

Kamis, 20 Juli 2023 21:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Harry Kane saat membela Timnas Inggris di Piala Dunia Qatar. Kini ia jadi rebutan Real Madrid dan Barcelona. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

FOOTBALL265.COM - Bursa transfer Liga Spanyol berkisar seputar Barcelona dan Real Madrid, yang saat ini sama-sama bersaing dalam upaya datangkan Harry Kane.

Setelah beberapa waktu lalu Real Madrid menyatakan keinginannya menebus Harry Kane dari Tottenham Hotspur, kini giliran Barcelona yang membidik sang striker.

Real Madrid berharap Harry Kane bisa menjadi pengganti yang sepadan bagi Karim Benzema, yang sudah memutuskan hijrah ke Arab Saudi.

Awalnya, Tottenham sepakat menjual Harry Kane ke Real Madrid, karena sang pemain akan habis kontrak pada tahun 2024 dan enggan memperpanjang masa baktinya.

Tottenham berpikir dari pada harus melepas Harry Kane secara gratis tahun depan, lebih baik menjual bomber 29 tahun itu di burda transfer musim panas ini.

Baca Juga

Apalagi tawaran menggiurkan ini datang dari Real Madrid, salah satu klub besar di Spanyol, sehingga Tottenham tidak harus melihat Harry Kane main di tim rival Liga Inggris.

Namun, keputusan itu berubah saat Harry Kane ternyata laku berat di pasaran. Dua tim raksasa liga Eropa, Bayern Munchen dan PSG sudah blak-blakan menyatakan minat.

Baca Juga

Manchester United juga sejatinya tertarik untuk merekrut Harry Kane, tapi terhalang restu Tottenham yang tidak ingin menjual sang bomber ke sesama tim Liga Inggris.

Kini, muncul tawaran baru untuk Harry Kane. Sang rival abadi Real Madrid, yakni Barcelona, juga masuk dalam perburuan sang pemain Timnas Inggris tersebut.

Kabar ini semakin memanaskan situasi, kemana Harry Kane akan berlabuh? Apakah ia akan jatuh ke tangan MU, PSG, Munchen, Real Madrid, atau justru Barcelona?

Baca Juga

1. Real Madrid Siapkan Tanggal Perkenalan Mbappe

Kylian Mbappe kabarnya sudah capai kesepakatan dengan Real Madrid. (REUTERS/Christian Hartmann)

Saat mendengar Harry Kane jadi saga panas di bursa transfer, nampaknya ini membuat Real Madrid urung melanjutkan proses negosiasi dengan pihak Tottenham.

Bicara soal striker, Real Madrid sejatinya sudah cukup lama membidik sang bintang Prancis, Kylian Mbappe. Sejauh ini proses nego masih mentok di petinggi PSG.

Kylian Mbappe menolak perpanjangan kontrak, tetapi ingin tetap bermain di PSG sampai musim depan. Padahal, klub sultan itu tidak mau melepasnya secara gratisan.

PSG mencium gelagat Kylian Mbappe ingin merapat ke Real Madrid, tetapi tim Spanyol itu belum bisa memenuhi tuntutan klausul kontrak yang diajukan PSG musim ini.

Meski tak terendus, 'orang dalam' mengatakan jika proses negosiasi Madrid dan PSG masih bergulir. Kemungkinan besar ia akan benar-benar hijrah ke Santiago Bernabeu.

Baca Juga

Salah satu staf Real Madrid, Diario AS membocorkan jika timnya sudah tentukan tanggal resmi untuk memperkenalkan Kylian Mbappe sebagainpemain rekrutan anyar.

Pemain Timnas Prancis itu kabarnya bisa diperkenalkan secara resmi kepada publik Santiago Bernabeu sekitar dua pekan lagi, tepatnya tanggal 2 atau 3 Agustus 2023. 

Baca Juga

Jika benar demikian, maka Real Madrid mungkin sudah merelakan Harry Kane. Mereka mendapatkan juru gedor yang masih muda dan kualitasnya tak perlu diragukan lagi.

Maka dari itu, satu lawan Barcelona untuk mendapatkan Harry Kane sudah terdepak. Kini tinggal memastikan sang pemain tidak berlabuh ke PSG atau Bayern Munchen.

Menarik untuk menantikan kemana Harry Kane akan berlabuh. Apakah sang striker akan berjodoh dengan Barcelona, dan mencicipi persaingan di Liga Spanyol?

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridBarcelonaHarry KaneLiga SpanyolKylian MbappeBerita Transfer

Berita Terkini