x

Fabrizio Romano Bersabda Manchester City Berhasil Rekrut Josko Gvardiol

Kamis, 20 Juli 2023 01:12 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Inggris, Manchester City, berhasil rekrut Josko Gvardiol sebagai pemainnya di bursa transfer musim panas ini. (Foto: REUTERS/Leon Kuegeler)

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris, Manchester City, berhasil rekrut Josko Gvardiol sebagai pemainnya di bursa transfer musim panas ini.

Manchester City masih berambisi menjadi juara Liga Inggris musim depan. Sehingga, pada bursa transfer kali ini mereka mengincar bek RB Leipzig, Josko Gvardiol.

The Cityzens, julukan Manchester City, akhirnya mendapatkan restu dari RB Leipzig untuk menggaet Josko Gvardiol di jendela bursa transfer Juli ini.

Hal tersebut disampaikan oleh jurnalis transfer ternama asal Italia, Fabrizio Romano, bahwa kesepakatan antara Manchester City dan RB Leipzig telah tercapai.

Namun, belum diketahui secara pasti biaya yang disepakati antara Manchester City dan RB Leipzig terkait transfer Gvardiol.

Baca Juga

"Eksklusif: Josko Gvardiol ke Manchester City, here we go!" buka Fabrizio Romano yang dikutip dari akun Twitter resmi miliknya.

"Kesepakatan antara Manchester City dan Leipzig telah tercapai tentang biaya Gvardiol. Sang pemain juga telah menyelesaikan tes medis bagian pertama hari ini, kesepakatan di ambang penandatanganan."

Baca Juga

"Josko Gvardiol menyetujui persyaratan pribadi untuk bergabung dengan Manchester City satu bulan yang lalu," tambah Fabrizio Romano.

Dengan demikian, Josko Gvardiol akan menjadi pemain rekrutan kedua Manchester City, setelah Mateo Kovacic.

Nilai yang disepakati oleh Manchester City dan RB Leipzig pada bursa transfer kali ini diyakini lebih besar dari biaya yang ditawarkan sebelumnya.

Baca Juga

1. Leipzig Sempat Tolak Mahar 1,2 T

Bek tengah Timnas Kroasia, Josko Gvardiol di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Annegret Hilse).

Manchester City sebelumnya telah menawarkan biaya kepada RB Leipzig dengan biaya yang ditaksir mencapai 75 juta euro.

Mahar setara dengan Rp1,2 triliun yang ditawarkan oleh Manchester United untuk menggaet Josko Gvardiol ditolak RB Leipzig.

Hal tersebut dikarenakan RB Leipzig menilai bahwa Josko Gvardiol memiliki kualitas yang sangat tinggi sebagai seorang bek.

Terbukti, Gvardiol mampu menyumbangkan perolehan 5 gol dan 3 assist dari 87 laga yang dilakoni dengan RB Leipzig sejak 1 Juli 2021 lalu.

Bahkan, bek berpaspor Kroasia tersebut berhasil mempersembahkan 2 trofi Piala Jerman untuk RB Leipzig secara berturut-turut, yakni 2021/2022 dan 2022/2023,

Baca Juga

Josko Gvardiol juga tampil sangat apik ketika membela Kroasia di Piala Dunia 2022. Apalagi, sang pemain membantu negaranya menjadi juara ketiga.

Maka tak ayal jika RB Leipzig menolak proposal yang dilayangkan oleh Manchester City, meski nilainya terhitung sangat tinggi.

Baca Juga

Namun, RB Leipzig tidak bisa berbuat apa-apa ketika Josko Gvardiol dilaporkan menyepakati perjanjian verbal, atau kesepakatan pribadi dengan Manchester City.

Pasalnya, Josko Gvardiol telah secara terang-terangan mengungkapkan apabila dirinya ingin meninggalkan RB Leipzig.

Menurut laporan yang beredar, proses kepindahan Josko Gvardiol dari RB Leipzig ke Manchester City digadang-gadang akan memecahkan rekor bek termahal.

Baca Juga
Bursa TransferManchester CityRB LeipzigLiga InggrisBerita TransferBerita Bursa TransferJosko Gvardiol

Berita Terkini