x

Harry Kane Mantap Tinggalkan Tottenham demi Gabung Bayern Munchen

Jumat, 21 Juli 2023 20:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Harry Kane menolak tawaran kontrak baru dari klubnya Tottenham Hotspur demi membuka peluang pindah ke Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas.

FOOTBALL265.COM - Harry Kane menolak tawaran kontrak baru dari klubnya Tottenham Hotspur demi membuka peluang pindah ke Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas.

Masa depan Harry Kane di Tottenham Hotspur masih menjadi topik panas musim panas ini. Dengan kontraknya tersisa dua tahun lalu, sosoknya mulai didekati sejumlah klub raksasa Eropa.

Manchester United dan Chelsea merupakan dua klub Liga Inggris yang tertarik menandatangani Kane. Sementara di luar Eropa, kandidat terkuat menjurus pada Bayern Munchen.

Di sisi lain, Tottenham Hotspur masih berjuang keras mempertahankan Harry Kane. Kontrak baru pun diajukan kepada penyerang berpaspor Inggris agar tidak dilirik klub lain.

Harry Kane memang bisa menambah masa tinggalnya di London Utara setahun lagi sehingga kontraknya nanti akan berakhir pada 2026 mendatang.

Baca Juga

Sang pemain pun kini mulai mempertimbangkan masa depannya. Menurut laporan Sky Sports, sang pemain dikabarkan enggan menandatangani kontrak baru bersama The Lilywhites.

Masih menurut laporan tersebut, Harry Kane juga disebut tertarik menjajal kariernya di luar Inggris, tepatnya ingin bergabung dengan Bayern Munchen.

Baca Juga

Namun Harry Kane juga tidak akan memaksakan diri keluar musim panas ini sehingga Kane mungkin bakal bersama Spurs sampai kontraknya berakhir.

Kabar ini tentunya menjadi angin segar bagi Bayern Munchen. Pasalnya, Harry Kane bisa diplot menggantikan Robert Lewandowski yang hengkang ke Barcelona pada musim panas 2022.

Lantas seberapa besar peluang Bayern Munchen mengamankan Harry Kane? Mampukah klub Jerman tersebut menyanggupi mahar yang diminta Tottenham untuk sang striker?

Baca Juga

1. Bayern Munchen Kumpulkan Uang Beli Harry Kane

Duel Adam Webster dengan Harry Kane saat laga Liga Inggris antara Brighton & Hove Albion vs Tottenham Hotspur

Dipahami, sang CEO Daniel Levy telah menuntut biaya 100 juta pounds untuk Harry Kane. Nilai ini cukup sepadan dengan performa Kane yang masih moncer dalam beberapa musim terakhir.

Kini dengan Harry Kane sudah memutuskan masa depannya, tinggal bagaimana Bayern Munchen mencoba menyetujui biaya transfer yang diinginkan Tottenham Hotspur.

Apalagi, Manchester United sudah menyatakan mundur dalam perburuan Harry Kane karena sikap bertele-tele Spurs, sedangkan Chelsea tidak punya banyak uang sebanyak itu.

Bagi Bayern, nominal sebesar itu bukan nilai yang besar  mengingat klub dikenal sangat loyal dalam membeli pemain mahal, Namun mereka juga butuh waktu untuk mengumpulkan uang.

Raksasa Jerman tersebut sejatinya sudah mengajukan tawaran dua kali kepada Tottenham. Tawaran terbaru bernilai 68,5 juta poundsterling plus bonus tetapi ditolak Spurs.

Baca Juga

Menurut jurnalis CBS, James Benge, Bayern Munchen bisa memanfaatkan uang dari penjualan Sadio Mane yang diminati Al Nassr untuk mendanai transfer Harry Kane.

“Al Nassr juga sedang dalam pembicaraan dengan Sadio Mane, seperti yang pertama kali dilaporkan oleh @GuillerRai. Bayern sedang mencari uang untuk melanjutkan pengejaran Harry Kane dan klub Saudi melihat peluang untuk merekrut nama besar lainnya,” tulis James Benge.

Baca Juga

Selain itu, Bayern Munchen juga mematok harga selangit yakni 34 juta hingga 42 juta pounds untuk Leon Goretzka yang belakangan diincar Manchester United pada bursa transfer musim panas ini.

Menurut jika Bayern Munchen gagal mengumpulkan dana untuk membeli Harry Kane, klub kabarnya menjajaki menjajaki striker Werder Bremen, Niclas Fullkrug, sebagai ganti Harry Kane pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Meskipun klub tampaknya menyadari fakta bahwa Fullkrug sedikit tak lebih baik dari Eric Maxim Choupo-Moting. Jadi, Fullkrug bukanlah pemain yang dibutuhkan Tuchel untuk bisa meledak di Liga Champions 2023-2024.

Baca Juga
Bursa TransferBayern MunchenTottenham HotspurHarry KaneLiga Inggris

Berita Terkini