x

Jose Mourinho Sindir Manajemen AS Roma karena Tak Kunjung Dibeliin Striker

Jumat, 21 Juli 2023 18:02 WIB
Editor: Juni Adi
Aksi Jose Mourinho di laga AS Roma vs Leicester City (06/05/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

FOOTBALL265.COM - Jose Mourinho nampaknya kesal dengan manajemen klub Liga Italia (Serie A), AS Roma yang tidak kunjung membelikan dirinya pemain bertipikal penyerang hingga menyindirnya di media sosial.

AS Roma masih menjadi salah satu klub yang paling aktif pada lantai bursa transfer musim panas ini karena mereka masih membutuhkan pemain berposisi menyerang.

Hal itu karena AS Roma terancam ditinggal oleh bomber andalan Paulo Dybala yang dirumorkan menuju sepak bola Inggris ingin memperkuat Chelsea.

Sebenarnya sudah ada beberapa nama penyerang yang dikaitkan dengan AS Roma, salah satunya adalah Alvaro Morata. Bomber milik Atletico Madrid itu menjadi target prioritas.

Giallorossi sangat ngebet untuk menggaetnya, bahkan mereka sudah mencapai kata sepakat secara verbal dan personal dengan sang pemain menurut laporan Calciomercato.

Baca Juga

Sayangnya hal itu tidak membuat proses transfer berjalan mudah. Sebab Atletico Madrid membaderol sang pemain senilai 25 juta euro, sedangkan AS Roma hanya ingin mengeluarkan kocek sebesar 10-12 juta euro.

Alhasil progres transfer Morata saat ini terjeda. Pelitnya manajemen AS Roma membuat Mourinho geram, ia mendesak klub untuk menuruti permintaan Atletico.

Baca Juga

Sampai-sampai pria asal Portugal itu disinyalir menyindir perilaku manajemen AS Roma di media sosial, saat meunggah foto kebersamaannya dengan mantan anak asuhnya, Didier Drogba.

Foto tersebut diunggah Mourinho untuk memperingatan 19 tahun kepindahan Didier Drogba ke Chelsea sembari menuliskan sesuatu yang diyakini menyindir AS Roma. Morata sendiri kemudian me-like gambar tersebut.

Tetapi ada pesan lain yang ditangakap oleh publik, kalau Mourinho juga menyindir pihak AS Roma untuk memboyong striker baru.

“20 Juli 2004 saya menandatangani striker ini. Dia tidak bisa mencetak gol, dia tidak bisa bekerja, dia tidak bisa bertarung, dia tidak bisa memimpin.

"Saya beruntung memenangkan 3 liga utama dengan orang ini. Selamanya salah satu tim saya.” tulis Mourinho di akun Instagram pribadinya.

Baca Juga

1. Petunjuk Mourinho Ingin Boyong Morata

Jose Mourinho kala memimpin latihan para pemain AS Roma (17/05/23). (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

Corriere dello Sport menambahkan bahwa sebetulnya Mourinho sudah mengirim lebih banyak kode di sosial media pribadinya dalam beberapa hari terakhir.

Sebelumnya, Mourinho memposting foto dirinya sedang makan es loli blackberry dan satu lagi yang menunjukkan dia berkeringat di kantornya.

Koran yang berbasis di Roma mengklaim itu bukan gambar acak, karena keduanya terkait langsung dengan potensi penandatanganan Morata.

Nama Italia untuk blackberry adalah ‘Mora’, singkatan dari Morata, sedangkan gambar kedua menunjukkan No.19 di kanan atas, nomor punggung Morata di Atletico Madrid.

Jika ternyata itu angka yang diharapkan Atletico, Roma mau mencari solusi lain. Giallorossi diyakini mau lebih dulu meminjam dengan menyertakan klausul pembelian di akhir musim.

Baca Juga

Saat ini pelatih Jose Mourinho sangat bergantung dengan ketajaman Paulo Dybala di lini depan AS Roma. Bagaimana tidak, hanya ia cukup produktif belakangan ini.

Penyerang asal Argentina itu mampu melesakkan 18 gol dan 8 assist dari 38 pertandingan untuk AS Roma di semua kompetisi.

Baca Juga

Tidak heran jika Mourinho sangat ketergantungan dengan Dybala. Sebenarnya Giallorossi punya dua striker murni lain mereka adalah Tammy Abraham dan Andrea Belotti.

Hanya saja keduanya tampil mengecewakan sepanjang musim lalu. Abraham hanya bisa mengemas 9 gol dan 7 assist dari 54 pertandingan di semua ajang.

Begitu juga dengan Andrea Belotti. Bomber berusia 29 tahun itu tidak cukup berkontribusi di tim musim lalu, karena hanya bisa membuat 4 gol dan 2 assist dari 46 pertandingan.

Baca Juga
 
Bursa TransferAS RomaAlvaro MorataLiga Italia

Berita Terkini