x

Erik Ten Hag Depak 9 Pemain Manchester United Peninggalan Ole Gunnar Solskjaer

Sabtu, 22 Juli 2023 18:19 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Erik ten Hag akan mendepak sembilan pemain klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, peninggalan Ole Gunnar Solskjaer di bursa transfer.

FOOTBALL265.COM – Erik ten Hag akan mendepak sembilan pemain klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, peninggalan Ole Gunnar Solskjaer di bursa transfer.

Dari sembilan pemain peninggalan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United, ada dua nama tenar, seperti Anthony Elanga dan Dean Henderson.

Elanga sendiri sebentar lagi akan bergabung dengan Nottingham Forest secara permanen dengan nilai transfer senilai 15 juta poundsterling atau sekitar 290,2 miliar rupiah.

Pria berusia 21 tahun itu sebelumnya didebutkan oleh Ole Gunnar Solskjaer sebelum akhirnya ia lebih diberikan kesempatan di era Ralf Rangnick.

Hanya saja, Anthony Elanga jarang diberi kesempatan bermain oleh Erik ten Hag setelah Manchester United merekrut Antony di bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Baca Juga

Dean Henderson sendiri juga dapat menyusul winger berpaspor Swedia itu mengingat kiper berusia 26 tahun itu ingin segera angkat kaki dari Old Trafford.

Elanga dan Henderson kiranya bisa menjadi pemain kedelapan dan kesembilan peninggalan Solskjaer yang dijual Erik ten Hag.

Baca Juga

Sebelumnya sudah ada Largie Ramazani, D'Mani Mellor, Ethan Laird, Dylan Levitt, Ethan Galbraith, Tahith Chong, dan James Garner yang sudah lebih dahulu diusir oleh manajer berusia 53 tahun itu.

Dijualnya Anthony Elanga dan Dean Henderson ini nanti kiranya bisa membantu Manchester United mendapatkan dana tambahan untuk membeli pemain baru di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Setelah mengamankan Andre Onana, Manchester United ingin bergerak cepat untuk bisa memboyong Rasmus Hojlund (Atalanta) dan Sofyan Amrabat (Fiorentina) di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

1. Man United Incar Hojlund dan Amrabat

Pemain Denmark, Rasmus Hojlund, yang diincar Manchester United. (Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev)

Prioritas utama Manchester United setelah meresmikan Andre Onana adalah mendapatkan striker anyar di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Oleh karena itu, Manchester United mengincar bomber muda Atalanta, Rasmus Hojlund, yang disebut-sebut gaya bermainnya mirip dengan mesin gol Manchester City, Erling Haaland.

Man United sendiri kabarnya sudah menyepakati syarat pribadi dengan striker berusia 20 tahun itu, semua tinggal berserah pada Setan Merah dan Atalanta dalam menentukan harga yang harus ditebus.

Namun, Setan Merah sendiri kepentok dengan harga yang diminta La Dea di angka 60 juta poundsterling yang kiranya sulit dipenuhi oleh sang peraih 20 gelar Liga Inggris ini di tengah situasi penjualan klub yang belum jelas.

Kiranya penjualan Anthony Elanga dan Dean Henderson nanti cukup membantu Manchester United menambah dana yang kurang demi menggaet Rasmus Hojlund di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Namun, Man United tentu harus waspada sebab Paris Saint-Germain kabarnya siap melancarkan operasi senyap guna memboyong striker muda asal Denmark itu sebagai pengganti Kylian Mbappe.

Jika Manchester United sudah bisa mengamankan pos striker, mereka kiranya akan fokus untuk melayangkan tawaran pada gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat.

Baca Juga

Setan Merah sendiri disebut ingin menggelontorkan setidaknya 30 juta poundsterling demi mengangkut Sofyan Amrabat di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Usaha Manchester United untuk merekrut Sofyan Amrabat tampaknya bisa berjalan mulus setelah Fiorentina merekrut Arthur Melo dari Juventus.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi Man United

Berikut ini rekap transfer resmi klub Liga Inggris, Manchester United, per tanggal 21 Juli 2023

Pemain Masuk:

Eric Bailly (kembali dari pinjaman Marseille)

Alex Telles (kembali dari pinjaman Sevilla

Mason Mount (dibeli dari Chelsea)

Andre Onana (dibeli dari Inter Milan)

Pemain Keluar:

Axel Tuanzebe (bebas transfer)

Phil Jones (bebas transfer)

David de Gea (bebas transfer)

Marcel Sabitzer (pinjaman berakhir, kembali ke Bayern Munchen)

Wout Weghorst (pinjaman berakhir, kembali ke Burnley)

Jack Butland (pinjaman berakhir, kembali ke Crystal Palace)

Zidane Iqbal (dijual ke FC Utrecht)

Bursa TransferManchester UnitedOle Gunnar SolskjaerLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita TransferErik ten Hag

Berita Terkini