x

Komentator Piala Dunia Wanita 2023 Kerepotan Sebut Nama Pemain Timnas Vietnam

Sabtu, 22 Juli 2023 14:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Ikutnya Timnas Vietnam Putri di Piala Dunia Wanita 2023 rupanya membuat Wilson Steven, selaku komentator ajang sepak bola untuk kaum hawa tersebut kerepotan. (Foto: thethao247.vn)

FOOTBALL265.COM - Ikutnya Timnas Vietnam Putri di Piala Dunia Wanita 2023 rupanya membuat Wilson Steven, selaku komentator turnamen sepak bola terakbar untuk kaum hawa tersebut kerepotan.

Wilson Steven diketahui menjadi salah satu komentator yang ditunjuk untuk membawakan pertandingan Piala Dunia Wanita 2023 yang berlangsung di Selandia Baru (20 Juli-20 Agustus).

Pertandingan antara Timnas Putri Amerika Serikat vs Timnas Vietnam Putri jadi salah satu laga pembuka Grup E yang digelar di Eden Park, Auckland pada Sabtu (22/07/23) pagi WIB.

Melansir dari Soha, Wilson Steven, yang bertugas membawakan jalannya pertandingan tersebut rupanya melakukan riset panjang untuk mendalami skuat Amerika dan Vietnam.

Karena terbiasa membawakan pertandingan sepak bola Eropa, mudah saja bagi Wilson Steven untuk mendalami skuat Amerika Serikat, namun tidak dengan Vietnam.

Baca Juga

Apalagi Vietnam dihuni dengan para pemain lokal dengan nama-nama yang terbilang cukup sulit diucapkan oleh orang asing termasuk Wilson Steven.

Mantan jurnalis BBC ini pun kemudian menghubungi Kedutaan besar Vietnam di Inggris untuk mempelajari budaya dan cara pengucapan para pemain.

Baca Juga

“Saya telah mempersiapkan ini untuk sementara waktu. Saya tinggal di Inggris, jadi saya menghubungi Kedutaan Besar Vietnam di Inggris untuk memahami budaya dan pengucapan nama para pemain. Untuk persiapan turnamen sebesar ini, prosesnya dimulai jauh sebelum turnamen resmi dimulai,” tutur Wilson Steven.

Setelah sampai Auckland, Wilson Steven dibantu jurnalis Truong Anh Ngoc dari Kantor Berita Vietnam untuk belajar lebih lanjut pengucapan nama masing-masing pemain dan merekamnya.

Lantas sepenting apakah Timnas Vietnam di Piala Dunia Wanita 2023 sampai Wilson Steven rela mengunjungi Kantor Kedutaan Vietnam di Inggris tersebut?

Baca Juga

1. Wilson Steven Ingin Viralkan Timnas Vietnam

Ikutnya Timnas Vietnam Putri di Piala Dunia Wanita 2023 rupanya membuat Wilson Steven, selaku komentator ajang sepak bola untuk kaum hawa tersebut kerepotan. (Foto: thethao247.vn)

Bagi Wilson Steven, pertandingan Amerika Serikat vs Vietnam di Piala Dunia Wanita 2023 sangat menarik perhatian dunia.

Pasalnya, timnas AS (USWNT) merupakan juara bertahan turnamen edisi 2019 sedangkan Vietnam merupakan debutan alias baru pertama kali tampil di Piala Dunia Wanita.

Oleh karenanya, dengan mempelajari nama-nama pemain Vietnam, Wilson Steven ingin para pendukung sepak bola di Negeri Naga Biru mendengar komentarnya selama pertandingan.

“Bagi saya, lebih mudah mempersiapkan informasi tentang tim AS karena pemain mereka terkenal di dunia dan semua orang tahu tentang tim ini,” lanjut Wilson Steven.

“Sangat penting bagi saya mengucapkan nama pemain (Vietnam) karena saya bertekad membiarkan setiap orang Vietnam yang mendengar komentar saya melihat bahwa saya telah mempersiapkan diri dengan baik,” jelasnya.

Baca Juga

“Saya juga berharap dapat merefleksikan sedikit tentang pemain Vietnam yang mungkin banyak orang belum tahu. Setidaknya bisa menyebutkan nama mereka dengan benar sehingga orang asing bisa tahu siapa mereka,” tandasnya.

Pertandingan Amerika Serikat vs Vietnam pun sudah dilangsungkan pada Sabtu pagi WIB. Hasilnya, Alex Morgan dkk berhasil meraih kemenangan 3-0 atas tim yang dipimpin Huynh Nhu selaku kapten.

Baca Juga

Pada laga tersebut, Sophia Smith mencetak dua gol di menit ke-14 dan 45+7. Satu gol lainnya bagi Amerika Serikat diciptakan Lindsay Horan (77').

Amerika sejatinya berpeluang menambah jumlah golnya. Hanya saja tendangan penalti pemain Amerika di menit ke-43 berhasil dihalau kiper Vietnam Thi Kim Thanh Tran.

Hasil ini memastikan Amerika menduduki puncak klasemen sementara Grup E Piala Dunia Wanita 2023 dengan raihan 3 poin, sedangkan Vietnam harus berjibaku pada dua laga berikutnya melawan Belanda dan Portugal jika ingin lolos dari babak penyisihan grup. 

Baca Juga
Amerika SerikatBola InternasionalTimnas VietnamPiala Dunia Wanita

Berita Terkini