x

Noah Okafor Tiba di Milano dan Tanda Tangan Kontrak dengan AC Milan Sabtu Ini

Sabtu, 22 Juli 2023 05:47 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Noah Okafor di laga AC Milan vs RB Salzburg. Foto: REUTERS/Leonhard Foeger.

FOOTBALL265.COM – Klub Liga Italia, AC Milan tampaknya bakal mendapatkan striker baru usai bintang idamannya, Noah Okafor segera tiba di Milano untuk menandatangani kontrak bersama Rossoneri.

Melansir dari laporan Fabrizio Romano, pemain asal Swiss tersebut kini sedang terbang menuju Milano untuk merampungkan transfernya dengan AC Milan.

Bersama AC Milan, nantinya mantan pemain Red Bull Salzburg ini akan mendapat kontrak selama lima musim atau hingga tahun 2028 mendatang.

Sementara itu, untuk mendatangkan Noah Okafor kabarnya manajemen Rossoneri harus mengeluarkan kocek hingga 14 juta euro.

Dengan kehadiran Noah Okafor, kini AC Milan sudah merekrut enam pemain sepanjang bursa transfer musim panas 23/24.

Baca Juga

Sebelumnya, Rossoneri lebih mendatangkan Marco Sportiello secara bebas transfer, Ruben Loftus-Cheek dan Christian Pulisic dari Chelsea, serta Luka Romero dan Tijjani Reijnders.

Meski sudah mendapatkan enam pemain termasuk Noah Okafor yang akan diresmikan hari Sabtu ini, kabarnya AC Milan bakal merekrut satu bintang lagi jelang penutupan bursa transfer.

Baca Juga

Masih dari laporan Fabrizio Romano, disebutkan bahwa AC Milan akan segera merampungkan perekrutan Samuel Chukwueze dari Villarreal.

“Eksklusif: Noah Okafor dalam perjalanannya ke Milano untuk menandatangani kontrak pada hari Sabtu sebagai pemain baru AC Milan,” tulis Romano.

“(Dia) Dikontrak hingga Juni 2028 mendatang dan akan menandatanganinya dalam 24 jam kedepan. AC Milan membayar sekitar €13/14 juta ke RB Salzburg untuk mendapatkan Okafor. Rekrutan berikutnya bisa jadi adalah Chukwueze,” tambah keterangan Romano.

Baca Juga

1. Profil Noah Okafor

Noah Okafor saat laga Liga Champions antara FC Salzburg vs AC Milan

Noah Okafor adalah pesepak bola asal Swiss yang namanya melejit sebagai salah satu penyerang yang meneruskan kehebatan RB Salzburg melahirkan striker-striker berbakat.

Striker kelahiran Binningen pada 24 Mei 2000 ini menjalani kariernya di Swiss sejauh ini. Okafor sempat bermain bagi FC Basel dari 2009 hingga 2020.

Sejak menembus tim utama FC Basel pada 2018, Okafor mampu mencetak tujuh gol dan lima assist dari 54 penampilannya.

1,5 tahun setelah debutnya bagi FC Basel itu, RB Salzburg memboyongnya ke Austria pada Januari 2020 dengan harga 11,2 juta euro untuk menggantikan Erling Haaland yang hijrah ke Borussia Dortmund.

Sejak kepindahannya itu, Okafor menjadi salah satu penyerang mematikan RB Salzburg. Hingga musim 2022/23 lalu, ia berhasil mencetak total 34 gol dan 23 assist dari 110 laga.

Baca Juga

Sebagai seorang striker, Noah Okafor sejatinya tak punya catatan yang begitu mentereng. 34 gol dari 110 laga bersama RB Salzburg bukanlah angka yang baik bagi seorang penyerang tengah.

Akan tetapi, Okafor ternyata bukanlah penyerang murni atau pemain nomor 9 layaknya Erling Haaland atau Patson Daka, para penyerang RB Salzburg sebelumnya.

Baca Juga

Okafor merupakan penyerang Versatile atau multi-posisi yang bisa memainkan peran sebagai pemain nomor 9 dan menjadi penyerang sayap.

Tak ayal catatannya dalah hal assist pun hampir menyamai catatan golnya, yakni 23 assist dari 110 laga bersama RB Salzburg.

Catatan assist pun berbanding lurus dengan kreativitasnya, di mana Okafor mampu menciptakan 2,83 Shot-Creating Action (SCA) atau tindakan berbuah peluang per 90 menit.

Baca Juga

Rekap Lengkap Bursa Transfer Resmi AC Milan Musim 2023/24

Pemain Masuk

Christian Pulisic (Dibeli dari Chelsea)

Luka Romero (Bebas transfer dari Lazio)

Ruben Loftus-Cheek (Dibeli dari Chelsea)

Marco Sportiello (Bebas transfer dari Atalanta)

Andreas Jungdal (Kembali dari pinjaman - Altach)

Mattia Caldara (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Marco Brescianini (Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Daniel Maldini (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Antonio Mionic (Kembali dari pinjaman – Alessandria)

Marko Lazetic (Kembali dari pinjaman – Altach)

Marco Nasti (Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Bob Murphy Omoregbe (Kembali dari pinjaman – Torres)

Pemain Keluar

Sandro Tonali (Dijual - Newcastle United)

Lorenzo Colombo (Pinjaman – Lecce)

Antonio Mirante (Bebas Transfer)

Ciprian Tătărușanu (Bebas Transfer)

Gabriele Bellodi (Bebas Transfer)

Zlatan Ibrahimovic (Bebas Transfer)

Sergino Dest (Akhir Pinjaman – Barcelona)

Tiemoue Bakayoko (Akhir Pinjaman – Chelsea)

Brahim Diaz (Akhir Pinjaman - Real Madrid)

Aster Vranckx (Akhir Pinjaman - VfL Wolfsburg)

Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaBerita TransferNoah Okafor

Berita Terkini