x

Absen di Pramusim West Ham, Scamacca Selangkah Lagi Resmikan Transfer ke AS Roma

Minggu, 23 Juli 2023 10:14 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, selangkah lagi amankan Gianluca Scamacca di bursa transfer musim panas 2023 usai absen di tur pramusim West Ham United.

FOOTBALL265.COM – Klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, selangkah lagi amankan Gianluca Scamacca di bursa transfer musim panas 2023 usai absen di tur pramusim West Ham United.

Dikabarkan Football Italia, penyerang West Ham yakni Gianluca Scamacca absen di laga pramusim West Ham kontra Dagenham & Redbridge pada Sabtu (22/07/23).

Scamacca yang absen di tur pramusim West Ham tersebut lantas dikaitkan dengan kepindahannya ke AS Roma pada bursa transfer musim panas ini.

Hal ini diperkuat pernyataan sang kekasih yakni Flamina Appolloni di Instagram story-nya yang beberapa menit setelah West Ham United mengumumkan skuad mereka untuk tur pramusim.

Flamina Appolloni, beri kode Gianluca Scamacca hengkang dari West Ham United dan bergabung ke AS Roma.

“Sangat bahagia, aku mencintaimu,” tulis kekasih Scamacca dilengkapi dengan emoji hati berwarna putih.

Baca Juga

Unggahan Flamina sendiri bisa menjadi kode bahwa Scamacca akan angkat kaki dari West Ham di musim panas ini karena penampilannya yang terbilang kurang memuaskan.

Gianluca Scamacca sendiri hanya mampu mengoleksi delapan gol saja dari 27 penampilannya di Liga Inggris musim 2023/2024.

Baca Juga

Tak hanya itu, penyerang yang genap berusia 24 tahun itu juga dikabarkan tak cocok dengan kepelatihan David Moyes yang merupakan manajer West Ham.

Sementara itu, beredar kabar juga jik Scamacca akan bergabung ke AS Roma sebagai pemain pinjaman di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Bukan hal yang mengejutkan. Pasalnya, Scamacca sendiri memang lahir di Roma dan pernah merumput di Liga Italia sebelumnya bersama dengan Sassuolo.

Baca Juga

1. Cari Striker Baru

Gianluca Scamacca

Sekadar informasi, AS Roma memang tengah gencar mencari bomber baru di bursa transfer musim panas kali ini untuk memperkuat lini depan.

Pasalnya, penyerang mereka yakni Tammy Abraham tengah dibekap cedera yang mengharuskannya absen panjang dalam beberapa pertandingan ke depan.

Sementara itu, klub yang berjuluk Giallorossi itu hanya mengandalkan beberapa pemain di ujung tombak seperti Paulo Dybala hingga Stephan El Shaarawy.

Oleh sebab itu, AS Roma yang finis di posisi keenam Liga Italia musim 2022/2023 tersebut berambisi untuk tampil lebih baik di musim depan dengan beberapa rekrutan baru.

Sejauh ini, tim besutan Jose Mourinho itu berhasil mengamankan tiga pemain dengan gratis seperti Evan Ndicka, Houssem Aouar serta Rasmusm Kristensen.

Baca Juga

Sementara itu, AS Roma sendiri juga santer dikabarkan mendatangkan dua penyeranga baru di bursa transfer musim panas ini yakni Alvaro Morata dan Gianluca Scamacca.

Alvaro Morata yang merupakan pemain Atletico Madrid itu memang santer diisukan merapat ke AS Roma sebagai pengganti Tammy Abraham yang terkena cedera ACL.

Baca Juga

Akan tetapi, negosiasi antara Atletico dan Roma sendiri terbilang sulit karena tim ibukota Italia tersebut hanya menginginkan Morata sebagai pemain pinjaman.

Sementara itu, opsi lain AS Roma untuk memperkuat lini depannya adalah dengan mendatangkan Gianluca Scamacca yang bakal hengkang dari West Ham di bursa transfer musim panas.

Gianluca Scamacca sendiri bergabung dengan West Ham pada musim panas tahun lalu dengan nominal 36 juta Euro atau setara dengan Rp547 miliar.

Baca Juga
Bursa TransferAS RomaWest Ham UnitedLiga ItaliaGianluca Scamacca

Berita Terkini