x

Andrea Pirlo Semprot Pergerakan Juventus dan AC Milan di Bursa Transfer

Senin, 24 Juli 2023 04:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Sampdoria, Andrea Pirlo, semprot pergerakan dua raksasa Liga Italia, yakni Juventus dan AC Milan di bursa transfer kali ini

FOOTBALL265.COM - Pelatih Sampdoria, Andrea Pirlo, semprot pergerakan dua raksasa Liga Italia, yakni Juventus dan AC Milan di bursa transfer kali ini.

Hal tersebut dikarenakan Andrea Pirlo mengetahui situasi yang dialami oleh Juventus dan AC Milan pada jendela bursa transfer musim panas 2023.

Selain itu, terdapat beberapa kemiripan antara manuver Juventus dan AC Milan yang menjadi sorotan Andrea Pirlo.

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, Pirlo mengatakan bahwa Juventus membutuhkan waktu agar menemukan hasil yang positif di bursa transfer Juli ini.

Juventus hingga kini telah mengamankan tanda tangan Moise Kean, Manuel Locatelli, Timothy Weah, dan Arkadiusz Milik.

Baca Juga

Sementara itu, AC Milan sudah mendapatkan lebih banyak pemain seperti Ruben Loftus-Cheek, Christian Pulisic, Noah Okafor, Tijjani Reijnders, Luka Romero, dan Marco Sportiello.

Kendati demikian, Andrea Pirlo menegaskan jika AC Milan akan merindukan sosok Paolo Maldini yang mampu memberikan banyak perubahan di tim ketika menjabat.

Baca Juga

"Juventus akan membutuhkan waktu yang lebih banyak untuk menemukan pemain yang cocok direkrut," buka Pirlo dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

"Sedangkan, AC Milan akan merindukan Paolo Maldini. Serta, Stefano Pioli akan mengemban tanggung jawab yang lebih besar di musim depan," tambahnya.

Tak hanya membahas Juventus dan AC Milan, Andrea Pirlo juga mengomentari terkait banyaknya pemain yang memilih bergabung ke Liga Arab Saudi di bursa transfer kali ini.

Baca Juga

1. Pirlo Komentari Manuver Liga Arab Saudi

Andrea Pirlo

Andrea Pirlo turut mengomentari terkait manuver Liga Arab Saudi dalam mendatangkan banyak pemain ternama di bursa transfer musim panas ini.

Beberapa nama seperti Edouard Mendy, N'Golo Kante, Kalidou Koulibaly, Ruben Neves, hingga Karim Benzema kini merapat ke Liga Arab Saudi.

Keadaan itu tidak terlepas dari bergabungnya Cristiano Ronaldo ke Al Nassr pada bursa transfer musim dingin lalu, tepatnya 1 Januari 2023.

Lantas, Andrea Pirlo menyamakan pergerakan Liga Arab Saudi dengan Liga China pada beberapa jendela bursa transfer yang lalu.

"Bursa transfer telah dibuka, apa yang terjadi dengan Liga Arab Saudi seperti yang terjadi di China beberapa tahun lalu," tegas Andrea Pirlo dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

Baca Juga

"Persaingan antara Liga Italia, Liga Inggris, dan Liga Arab sangat menarik untuk disaksikan. Pergerakan dari ketiga Liga itu kini menjadi yang terbaik di dunia."

Terakhir, Pirlo sangat mengagumi apa yang dilakukan oleh Luciano Spalletti dalam memproyeksikan Napoli.

Baca Juga

"Napoli melakukan hal yang luar biasa pada jendela bursa transfer awal musim yang lalu. Saya bisa melihatnya ketika masih berada di Turki," tambah Pirlo.

"Luciano Spalletti mampu memproyeksikan Napoli menjadi tim yang terlihat perkembangannya secara pesat."

"Patut untuk dinantikan apa yang akan dilakukan oleh rival Napoli saat ini, demi bersaing meraih gelar Liga Italia," pungkas Andrea Pirlo.

Baca Juga
Bursa TransferAndrea PirloAC MilanJuventusLiga ItaliaBerita Transfer

Berita Terkini