x

Gol Ajaib ke Gawang Real Madrid Bikin Luka Romero Harus Diandalkan AC Milan

Senin, 24 Juli 2023 10:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Luka Romero, gabung AC Milan. (Foto: acmilan)

FOOTBALL265.COM - Gol keren Luka Romero ke gawang Real Madrid dalam laga uji coba pramusim, Senin (24/7/23), membuat pemain gratisan yang satu ini harus diandalkan oleh AC Milan.

Luka Romero mampu membuat keajaiban dalam laga uji coba antara Real Madrid vs AC Milan yang digelar di Stadion Rose Bowl, Amerika Serikat.

Milan mampu unggul lebih dulu, manakala Fikayo Tomori mampu menanduk umpan sempurna rekrutan baru, Christian Pulisic di menit ke-25.

Namun, jelang akhir babak pertama, AC Milan yang unggul satu gol mampu melakukan pressing ketat ke gawang Real Madrid.

Pressing ketat tersebut kemudian membuat kiper Real Madrid, Andriy Lunin melakukan kesalahan dan salah memberikan umpan.

Baca Juga

Umpan tersebut mampu dikontrol oleh Rade Krunic yang mampu mengendalikan lini tengah AC Milan dan memberikan umpan kepada Davide Calabria.

Kesalahan lini belakang Real Madrid dan hasil umpan Rade Krunic tersebut kemudian mampu dimanfaatkan Davide Calabria menjadi assist yang langsung diubah oleh Luka Romero menjadi gol dengan tendangan jarak jauh ke gawang Real Madrid.

Baca Juga

Seperti dilansir dari Milan News, gol winger Argentina ini cukup mengagetkan karena terjadi dalam waktu yang cukup cepat.

Pasalnya, Romero baru saja masuk di  menit ke-30 usai Junior Messias mengalami masalah dalam laga melawan Real Madrid.

Gol ini menandai kehebatan sang wonderkid Argentina yang saat didatangkan AC Milan menuai banyak keraguan.

Baca Juga

1. AC Milan Untung Besar Usai Dapatkan Luka Romero

Luka Romero, gabung AC Milan. (Foto: acmilan)

Pasalnya, AC Milan mendatangkan Luka Romero dengan gratis usai sang winger dilepas oleh Lazio di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Romero sendiri disiapkan untuk menempati posisi sayap kanan, yang kerap kali menjadi masalah untuk AC Milan.

Gol dalam laga uji coba melawan Real Madrid ini seakan jadi bukti bahwa Luka Romero bukanlah pemain sembarangan dan dapat diandalkan oleh AC Milan.

Sebelum kemudian membela Lazio dan bergabung ke AC Milan, Romero sempat malang-melintang di Liga Spanyol.

Beberapa klub, seperti PS Saint Jordi dan Mallorca sempat dibela oleh Luka Romero beberapa waktu lalu sebelum kemudian hengkang ke Lazio.

Baca Juga

Namun demikian, dengan gol yang diceta ke gawang Real Madrid, Luka Romero memberikan bukti bahwa dirinya bisa diandalkan oleh AC Milan.

Selain tak perlu mengeluarkan biaya untuk merekrutnya, AC Milan bisa menikmati talenta Luka Romero dalam waktu yang cukup panjang.

Baca Juga

Pasalnya, Romero saat ini masih berusia 18 tahun dan masih butuh waktu untuk berkembang lebih baik bersama dengan AC Milan.

Selain Luka Romero, AC Milan juga beruntung bisa mendatangkan Christian Pulisic di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Sebab, Pulisic mampu mengemas beberapa assist yang membantu AC Milan tampil bagus di laga uji coba pramusim, termasuk dalam laga melawan Real Madrid.

Baca Juga
Real MadridAC MilanLuka RomeroLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini