x

Rumor Transfer Liverpool: Mbappe PHP, Bek Feyenoord Jadi Incaran

Senin, 24 Juli 2023 15:52 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Selebrasi Kylian Mbappe usai mencetak gol di laga Troyes vs PSG (08/05/23). (Foto: REUTERS/Johanna Geron)

FOOTBALL265.COM - Rumor bursa transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, Senin (24/07/23), mulai mundur teratur dari Kylian Mbappe dan incar bek Feyenoord, David Hancko.

Liverpool agaknya akan mulai mundur teratur dari rencana memboyong pemain Paris Saing-Germain, Kylian Mbappe, ke Anfield pada bursa transfer musim panas ini.

Padahal, sebelumnya, dilansir dari The Hard Tackle, Liverpool bakal berupaya memberikan gaji sebesar 650.000 poundsterling, atau setara Rp12,5 miliar, per minggu untuk Kylian Mbappe.

Bahkan, Liverpool kabarnya akan menyiapkan biaya 173 juta poundsterling (setara Rp.3,3 triliun) kalau-kalau harus merekrut Kylian Mbappe di bursa transfer Juli ini.

Namun, segala rencana tersebut agaknya akan pupus. Sang pemain tampak kian merapat ke Real Madrid, yang membuat niat Liverpool memboyongnya menemui jalan terjal.

Baca Juga

Kylian Mbappe disebut telah bermain mata dengan Real Madrid untuk membahas mengenai masa depannya. Sang pemain pun berniat menghabiskan kontraknya dengan PSG hingga 30 Juni 2024 mendatang.

Hal tersebut dilakukan oleh Kylian Mbappe guna mengumpulkan banyak uang dari gaji dan bonus yang sebelumnya disepakati dengan PSG.

Baca Juga

Begitu kontraknya telah usai, Kylian Mbappe pun bisa hengkang ke Real Madrid dengan status bebas transfer. 

Seakan belum cukup, Liverpool juga harus bertarung dengan Al Hilal. Klub kaya raya Arab Saudi tersebut digadang-gadang telah menyiapkan tawaran untuk Kylian Mbappe, yang nilainya mencapai 400 juta euro.

Melihat situasi tersebut, besar kemungkinan Liverpool akan mengalihkan fokus pada pemain lain. David Hancko, misalnya.

Baca Juga

1. Incar David Hancko

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, bisa mengalihkan fokus untuk mengejar David Hancko setelah Kylian Mbappe dinilai tidak realistis. Foto: REUTERS/Satish Kumar.

Diketahui, sektor bek menjadi salah satu fokus Liverpool dalam bursa transfer musim panas ini. 

Minimnya bek dengan kaki kiri dominan di jantung pertahanan membuat Jurgen Klopp mulai mencari-cari solusi.

Jurgen Klopp selama ini mengandalkan pemain dengan kaki kanan dominan seperti Virgil van Dijk, Joel Matip, Ibrahima Konate, Joe Gomez, dan Nat Phillips.

Bek muda Chelsea, Levi Colwill, sempat muncul sebagai salah satu alternatif. Namun, cedera yang mendera Wesley Fofana membuat The Blues agak sulit melepas aset mereka tersebut.

Kini fokus beralih pada bek Feyenoord, David Hancko, yang bermain cukup baik pada musim lalu bersama sang juara Liga Belanda.

Baca Juga

Dilansir dari This Is Anfield, David Hancko disebut menjadi salah satu pemain bertahan terbaik di Eredivisie musim lalu, bersama dengan Jurrien Timber.

David Hancko dikenal sebagai pengoper bola yang andal, yang kerap kali menebar ancaman lewat set piece maupun open play.

Baca Juga

Kemampuan passing David Hancko bahkan bisa disandingkan dengan Virgil van Dijk, sedangkan teknik bola silangnya selevel dengan Andy Robertson.

David Hancko juga mahir dalam mempertahankan ruang yang luas, mirip dengan peran Ibrahima Konate di belakang Trent Alexander-Arnold.

Dibandingkan dengan Kylian Mbappe, David Hancko bisa menjadi target yang jauh lebih realistis bagi Liverpool untuk memperkuat skuat mereka musim depan. 

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi Liverpool Musim 2023/24

Pemain Masuk:

Dominic Szoboszlai (RB Leipzig)

Alexis Mac Allister (dari Brighton)

Sepp van den Berg (kontrak pinjaman di FC Schalke 04 berakhir)

Calvin Ramsay (habis pinjaman di Preston)

Rhys Williams (habis pinjaman di Aberdeen)

Pemain Keluar:

Naby Keita (ke Werder Bremen, gratis)

Roberto Firmino (tanpa klub)

Alex Oxlade-Chamberlain (tanpa klub)

James Milner (tanpa klub)

Arthur Melo (kontrak pinjaman berakhir dan kembali ke Juventus)

Fabio Carvalho (Dipinjamkan ke RB Leipzig)

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolKylian MbappeBerita TransferTransfer Pemain

Berita Terkini