x

Absen dari Pramusim Fiorentina, Sofyan Amrabat Kian Dekat dengan Transfer ke Man United

Rabu, 26 Juli 2023 00:00 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Impian Manchester United untuk mendapatkan Sofyan Amrabat di bursa transfer musim panas 2023 semakin dekat dengan kenyataan. REUTERS-Carl Recine.jpg

FOOTBALL265.COM - Impian Manchester United untuk mendapatkan Sofyan Amrabat di bursa transfer musim panas 2023 semakin dekat dengan kenyataan.

Sang pemain dikabarkan telah diberi izin oleh Fiorentina untuk absen dari laga pramusim mereka demi mengurus kepindahannya ke Inggris.

Bocoran info tersebut dirilis oleh La Gazzetta dello Sport pada Selasa (25/07/23) atau sehari setelah Fiorentina menyambut para pemainnya kembali dari liburan panjang.

Amrabat memang terlihat ikut datang ke Viola Park, tempat latihan I Viola, namun kuat diyakini ia hanya melakukan laporan rutin saja sepertinya yang semua pemain lakukan jelang dimulainya pramusim dan musim baru.

Fiorentina sendiri sudah memiliki jadwal pertandingan di luar negeri untuk pramusim mereka di 2023. Yang terdekat adalah uji coba kontra Red Star Belgrade di Serbia pada Kamis (27/07/23) mendatang.

Baca Juga

Amrabat diberi kesempatan untuk tidak ikut terbang ke negara Eropa Timur tersebut mengingat kesepakatan untuk pindah menuju Manchester United telah mencapai babak final.

Jurnalis kenamaan Italia, Alfredo Pedulla, mengkilam jika transfer gelandang bertahan asal Maroko tersebut akan bernilai 30 juta Euro.

Baca Juga

Sofyan Amrabat sendiri sudah mengatakan pada Fiorentina jika ia tidak ingin memperpanjang kontraknya di Artemio Franchi yang akan berakhir pada Juni 2024 mendatang.

Setelah performanya yang meyakinkan di Piala Dunia 2022 lalu, Amrabat menjadi incaran banyak klub besar Eropa termasuk Manchester United.

Kebetulan The Red Devils membutuhkan kedalaman lebih di lini tengah karena satu-satunya 'nomor 6' murni mereka adalah Casemiro yang kini sudah berusia 31 tahun.

Baca Juga

1. Tolak Liverpool Demi Manchester United

Sofyan Amrabat, pemain Fiorentina. (Foto: REUTERS/Eva Korinkova)

Sofyan Amrabat dilaporkan sangat bersemangat soal prospek kepindahan ke Manchester United.

Bahkan ia sampai menolak tawaran-tawaran lain yang datang padanya di bursa transfer kali ini termasuk Liverpool.

The Reds menurut laporan dari Corriere della Sera juga siap menebus banderolnya namun Amrabat hanya ingin pindah ke rival berat mereka.

Meski belum tentu akan menjadi starter di Manchester United akibat keberadaan Casemiro yang masih bisa tampil dengan konsisten sampai musim lalu, Amrabat punya banyak alasan untuk menuju Old Trafford ketimbang Anfield.

Yang pertama adalah Liga Champions. Musim depan Manchester United punya kesempatan untuk berlaga di kompetisi antar klub tertinggi Eropa tersebut sedangkan Liverpool tidak.

Baca Juga

Yang kedua faktor kedekatan dengan pelatih Erik ten Hag yang sempat mengasuhnya di FC Utrecht.

Amrabat adalah produk asli akademi Utrecht dan di bawah naungan Ten Hag ia bisa mendapatkan debut sebagai pemain pro pada 2015 silam dan akhirnya mampu berkembang menjadi bintang ternama seperti sekarang.

Baca Juga

Jika jadi pindah ke Manchester United, maka nantinya Amrabat akan menjadi pemain asal Maroko pertama yang bisa berbaju Manchester Merah.

Tidak banyak memang pemain dari Afrika yang bisa dianggap pantas merumput di Old Trafford mengingat negara penyumbang pemain terbanyak untuk mereka dari benua hitam adalah Pantai Gading dengan jumlah tiga.

Sofyan Amrabat punya kans untuk mencetak sejarah baru bersama Manchester United tidak hanya sebagai bintang Maroko pertama namun juga pemain yang ikut dalam misi pemenangan trofi Liga Inggris pertama sejak satu dekade terakhir di sana.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedFiorentinaLiga InggrisSofyan Amrabat

Berita Terkini