x

Manchester United Selangkah Lagi Bungkus Harry Kane Berkat Bos Besar Tottenham

Selasa, 25 Juli 2023 14:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Manchester United mendapat kabar baik dari pemegang saham Tottenham Hotspur, Joe Lewis, untuk mendapatkan Harry Kane pada bursa transfer.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, mendapat kabar baik dari pemegang saham Tottenham Hotspur, Joe Lewis, untuk mendapatkan Harry Kane pada bursa transfer.

Pemegang saham terbesar Tottenham Hotspur, Joe Lewis, sebelumnya pernah mendesak Daniel Levy untuk menjual Harry Kane segera ke klub manapun yang berminat.

Hal ini membuat Levy dan Ange Postecoglou bingung lantaran keduanya masih ingin mengikat Kane dengan kontrak baru bersama The Spurs.

Ternyata, ada kabar terbaru mengenai situasi tersebut. Melansir dari Football 365, Tottenham sudah setuju untuk melepas Harry Kane pada musim panas 2023.

Sang pemain sendiri juga sudah mengambil keputusan bahwa ia akan bergabung dengan Manchester United. Padahal, sebelumnya Kane memilih Bayern Munchen.

Baca Juga

Kane sedang berharap Man United mau memperjuangkannya lagi. Sebab, Kane sudah mantap meninggalkan Tottenham Hotspur.

Desakan dari Joe Lewis tersebut membuahkan hasil positif bagi Setan Merah. Sekarang, mereka tinggal mengumpulkan dana untuk meresmikan Kane ke Old Trafford.

Baca Juga

Berdasarkan data Transfermarkt, predator Inggris berumur 29 tahun itu memiliki harga jual 90 juta euro. Namun, The Spurs meminta tebusan 100 juta euro.

Selain itu, Setan Merah juga harus mempersiapkan 231 ribu euro per minggu atau lebih tinggi lagi untuk menggaji Harry Kane.

Meski demikian, belum ada rumor lebih lanjut terkait apa langkah yang akan dilakukan Setan Merah untuk mendapatkan Kane. Namun, pernah ada kabar bahwa mereka ingin menawarkan Jadon Sancho.

Baca Juga

1. Tottenham Sudah Tanya-tanya Jadon Sancho

Jadon Sancho bisa jadi senjata Manchester United gaet Harry Kane.

Beberapa waktu yang lalu, pihak Tottenham Hotspur dikabarkan sudah menghubungi Manchester United untuk menanyakan situasi Jadon Sancho.

Rumor tersebut muncul usai Setan Merah menjajaki peluang tukar tambah, yakni dengan menawarkan Sancho ke Tottenham beserta dana.

Hal ini disampaikan oleh reporter Amerika yang bernama Ben Jacobs kepada pihak Give Me Sport.

"Tottenham sudah menanyakan perihal Jadon Sancho. Sepanjang pengamatan saya, mereka belum melakukan langkah selanjutnya," ujar Jacobs.

"Sebab, mereka juga sedang sibuk mengurus transfer pemain lain seperti James Maddison (yang baru didatangkan dari Leicester City)."

Baca Juga

Berdasarkan Transfermarkt, Jadon Sancho saat ini memiliki nilai pasar 45 juta euro. Artinya, Manchester United harus menyiapkan 45 juta euro lagi untuk menutupi kekurangan barter tersebut.

Jadon Sancho plus 45 juta euro. Itulah niat Setan Merah untuk membujuk pihak The Spurs agar melepas Harry Kane. Ternyata, cara ini sukses membawa hasil positif.

Baca Juga

Meski demikian, muncul kabar baru seperti dilaporkan Daily Express. Erik ten Hag selaku pelatih Manchester United ingin mempertahankan Jadon Sancho.

Kalau rumor tersebut benar, maka ada kemungkinan mereka masih harus menjual pemain terlebih dulu seperti Fred, Harry Maguire, dan lain-lain.

Rekap Transfer Resmi Manchester United Musim 2023/2024

Pemain Masuk:

Eric Bailly (kembali dari pinjaman Marseille)

Alex Telles (kembali dari pinjaman Sevilla)

Jonny Evans (dari Leicester City)

Mason Mount (dari Chelsea)

Pemain Keluar:

Axel Tuanzebe (bebas transfer)

Phil Jones (bebas transfer)

Marcel Sabitzer (pinjaman berakhir, kembali ke Bayern Munchen)

Wout Weghorst (pinjaman berakhir, kembali ke Burnley)

Jack Butland (pinjaman berakhir, kembali ke Crystal Palace)

Zidane Iqbal  (dijual ke FC Utrecht)

David de Gea (bebas transfer)

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedTottenham HotspurHarry KaneLiga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini