x

Manchester United Semringah Pengganti Rasmus Hojlund Sudah Diamankan Atalanta

Selasa, 25 Juli 2023 12:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Rasmus Hojlund, pemain incaran Manchester United milik Atalanta. (Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev)

FOOTBALL265.COM - Tanda-tanda Manchester United bakal segera mengamankan Rasmus Hojlund semakin terang saja setelah Atalanta mengamankan El Bilal Toure dari Almeira pada bursa transfer musim panas.

Jurnalis sekaligus pakar bursa transfer asal Italia, Fabrizio Romano, mengabarkan bahwa Atalanta hampir 100 persen mencapai kesepakatan dengan El Bilal Toure.

El Bilal Toure merupakan penyerang dari klub Almeira. Atalanta disebutkan bakal merekrut El Bilal dengan kontrak jangka panjang.

Seperti yang dilaporkan Fabrizio Romano, La De sanggup membayar mahar senilai 28 juta euro atau setara Rp469 miliar ditambahn 3 juta euro (Rp50 miliar) sebagai bonus.

Selain itu, Atalanta juga menambahkan klausul kompensasi kepada Almeira berupa 15 persen bilamana El Bilal Toure di jual di masa depan.

Baca Juga

Kesepakatan transfer El Bilal Toure diyakni akan memecahkan rekor transfer Atalanta, yakni transfer dengan biaya termahal pada musim panas ini.

Selanjutnya, El Bilal Toure dijadwalkan menjalani pemeriksaan medis pekan ini sebelum diumumkan sebagai sebagai pemain baru Atalanta.

Baca Juga

Diyakini, El Bilal Toure akan menggantikan peran Rasmus Hojlund yang santer dirumorkan akan meninggalkan Atalanta menuju Manchester United musim panas ini.

Dengan kesepakatan ini, Manchester United pun semakin percaya diri bakal mendatangkan Rasmus Hojlund pada bursa transfer musim panas ini.

Sebelumnya, klub Liga Inggris tersebut juga sudah mengajukan tawaran resmi kepada Atalanta untuk penyerang asal Denmark tersebut.

Baca Juga

1. Rasmus Hojlund Sepakat Gabung Man United

Pemain Denmark, Rasmus Hojlund. (Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev)

Pada Senin (24/07/23) kemarin, Manchester United membuktikan keseriuasannya ingin memboyong Rasmus Hojlund dengan mengajukan tawaran kepada Atalanta.

Melansir dari keterangan Alfredo Pedulla dalam Sportitalia, disebutkan bahwa Manchester United akan menaikan tawaran mereka demi bisa menggaet Hojlund.

Awalnya, Man United baru mengajukan tawaran sebesar 30 juta euro, nilai yang sangat dari yang diminta Atalanta dengan nominal 65 hingga 70 juta euro

Kini tawaran tersebut kembali naik menjadi 47 juta euro, namun Atalanta masih belum mau bergeming dan tetap pada angka awal mereka sebesar 65 atau 70 juta euro.

Tawaran dari Man United  tampaknya tak mungkin ditolak lagi oleh Atalanta mengingat mereka juga butuh dana segar untuk bisa memboyong El Bilal Toure.

Baca Juga

Selain itu, Man United sudah terlebih dulu mencapai kesepakatan personal dengan Rasmus Hojlund sebelum terbentul klausul rilir dengan Atalanta.

Sehingga kemungkinan untuk bergabung dengan The Red Devils lebih besar ketimbang klub-klub lain yang juga meminati penyerang 20 tahun itu.

Baca Juga

Rasmus Hojlund memang jadi prioritas transfer Manchester United usai mengamankan kiper Inter Milan, Andre Onana sebagai pengganti David de Gea.

Hojlund tampil memukau bersama Atalanta meski baru satu musim didatangkan. Pada musim lalu, Hpjlund mampu mencetak 16 gol di semua lintas ajang.

Ada pun pengganti Hojlund, yakni El Bilal Toure  juga memiliki statistik tak kalah mentereng bersama Almeira. Pemain yang membela Timnas Mali tersebut mampu mencetak tujuh gol dari 21 laga yang dimainkan.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisRasmus Hojlund

Berita Terkini