x

Rumor Transfer Juventus: Sepakat dengan Franck Kessie, Jesper Lindstrom Jadi Target Anyar

Selasa, 25 Juli 2023 18:50 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Rumor transfer klub Liga Italia, Juventus, Selasa (25/07/23), capai kata sepakat dengan Franck Kessie, Si Nyonya Tua kini berupaya amankan Jesper Lindstrom. REUTERS-Albert Gea

FOOTBALL265.COM - Rumor transfer klub Liga Italia (Serie A), Juventus, Selasa (25/07/23). Usai capai kata sepakat dengan Franck Kessie, Si Nyonya Tua kini berupaya amankan Jesper Lindstrom.

Juventus akhirnya mencapai kata sepakat dengan mantan pemain AC Milan, Franck Kessie, pada bursa transfer musim panas 2023.

Franck Kessie sendiri pernah bersinar bersama AC Milan tahun 2017 sebagai pemain pinjaman dari Atalanta dan akhirnya dipermanenkan pada tahun 2019.

Kualitas Franck Kessie membuat Barcelona kemudian memboyong sang pemain ke Liga Spanyol pada tahun 2022. Namun, sosok 26 tahun itu belum mencapai performa terbaik.

Musim lalu, Franck Kessie tampil dalam 28 laga, tapi ia hanya bisa mencetak satu gol ke gawang Real Madrid, dan satu assist ketika menghadapi Sevilla.

Baca Juga

Di tengah kegalauan itu, Juventus berniat untuk menyelamatkan karier Franck Kessie dengan memboyongnya lagi ke Liga Italia, dan berharap sang pemain kembali gacor.

Namun, Juventus kabarnya hanya ingin menggunakan jasa Kessie untuk jangka pendek saja, sehingga muncul opsi peminjaman, dan Barcelona menyambut dengan positif.

Baca Juga

"Juventus maju dengan cepat dalam upaya mereka untuk menandatangani gelandang Barcelona, Franck Kessié dengan status pinjaman di musim panas ini," tulis Football Italia.

"Bianconeri dilaporkan sedang mencari peluang untuk mengontrak mantan pemain Atalanta dan Milan itu dalam jangka pendek. Diskusi berjalan cepat dengan Blaugrana."

"Ada optimisme antara kedua belah pihak untuk menyelesaikan kepindahan ini. Direktur olahraga baru Juve, Cristiano Giuntoli fokus untuk merekrut pemain Pantai Gading itu."

Baca Juga

1. Incar Jesper Lindstrom

Jesper Lindstrom, pemain Eintracht Frankfurt, menjadi salah satu pemain incaran Juventus pada bursa transfer kali ini. Foto: REUTERS/Christian Hartmann

Berbekal kesepakatan yang sudah terjalin dengan Franck Kessie, Juventus pun siap mengalihkan fokus pada pemain lainnya, yakni Jesper Lindstrom.

Untuk hal ini, mereka mendapat bantuan dari Cristiano Giuntoli untuk mendekati winger Eintracht Frankfurt tersebut pada bursa transfer.

Juventus selama ini memang dikaitkan dengan pemain sayap berusia 23 tahun, Jesper Lindstrom, sebagai pengganti Federico Chiesa.

Melansir dari Juve FC, mereka melakukan upaya lebih lanjut, yakni dengan memasrahkan urusan transfer Jesper Lindstrom ke Cristiano Giuntoli, Direktur Olahraga Bianconeri.

Hubungan antara Juventus dengan Frankfurt memang masih sangat baik. Sebelumnya, mereka pernah bertukar pemain antara Filip Kostic dan Luca Pellegrini.

Baca Juga

Melihat kondisi kedua pihak yang baik seperti ini, Cristiano Giuntoli kabarnya siap menghubungi pihak Frankfurt dan menanyakan situasi dari Lindstrom.

Sang pemain sendiri kabarnya sudah setuju untuk merumput di Turin pada bursa transfer musim panas 2023. Namun, pihak Bianconeri belum bisa melanjutkan upaya mereka.

Baca Juga

Pasalnya, Frankfurt selaku pemilik resmi dari Lindstrom meminta tebusan sebesar 35 juta euro. Angka setinggi inilah yang membuat Juventus kesulitan mendekatinya.

Cristiano Giuntoli yang dinilai ahli dalam urusan transfer, dipasrahi tugas untuk membujuk Frankfurt agar sudi melepas sang winger dengan harga yang lebih murah ke Juventus.

Namun, pendekatan terhadap Jesper Lindstrom ini hanya akan dilakukan kalau pemain sayap mereka, Federico Chiesa, memang sudah pasti hengkang dari Turin pada musim panas 2023.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi Juventus Musim 2023/2024

Pemain Masuk:

Manuel Locatelli (Permanen-Sassuolo)

Moise Kean (Permanen-Everton)

Weston McKennie (Kembali)

Denis Zakaria (Kembali)

Arthur Melo (Kembali)

Nicolo Rovella (Kembali)

Luca Pellegrini (Kembali)

Radu Dragusin (Kembali)

Andrea Cambiaso (Kembali)

Marko Pjaca (Kembali)

Marley Ake (Kembali)

Filippo Ranocchia (Kembali)

Gianluca Frabotta (Kembali)

Stefano Gori (Kembali)

Pemain Keluar

Radu Dragusin (Genoa)

Dejan Kulusevski (Tottenham)

Arkadiusz Milik (Habis Masa Pinjam-Marseille)

Leandro Paredes (Habis masa pinjam-PSG)

Bursa TransferJuventusLiga ItaliaFranck KessieBerita TransferTransfer Pemain

Berita Terkini