x

Rumor Transfer Manchester United: Rasmus Hojlund Segera Resmi, Harry Kane dan Amrabat Menyusul

Rabu, 26 Juli 2023 12:45 WIB
Editor: Juni Adi
Pemain Denmark, Rasmus Hojlund. (Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev)

FOOTBALL265.COM - Rangkuman rumor transfer yang berkembang melibatkan Liga Inggris (Premier League), Manchester United sepanjang hari Rabu (26/07/23). Salah satunya saga transfer Rasmus Hojlund segera berakhir.

Saga transfer Rasmus Hojlund dari Atalanta ke Manchester United semakin menemui titik kejelasan. Bomber asal Denmark itu kabarnya semakin dekat mendaratkan kakinya di Old Trafford musim panas ini.

Menurut pakar bursa transfer, Fabrizio Romano, Rasmus Hojlund telah menyetujui kesepakatan pribadi dengan Setan Merah, yang bakal dikontrak selama lima tahnu ke depan sampai 2028.

"Manchester United mencapai 100 persen kesepakatan pribadi dengan Hojlund. MU akan segera mengajukan penawaran kepada Atalanta," ujarnya.

Baca Juga

Lain sisi, Atalanta tidak berniat menjual Rasmus Hojlund. Namun Fabrizio Romano menaksir, Atalanta mungkin setuju di angka tinggi hingga 100 juta euro atau setara Rp 1 triliun sampai Rp1,6 triliun.

"Manchester United dan pihak Rasmus Hojlund telah mencapai kata sepakat secara pribadi dan jelas. Kontrak lima tahun," ungkap Fabrizio Romano.

Baca Juga

"Kontrak yang ditawarkan juga mencakup perpanjangan. Manchester United bakal melayangkan tawaran ke Atalanta dengan nilai taksiran 90-100 juta euro," sambungnya.

Rasmus Hojlund sendiri merupakan penyerang tengah muda masih berusia 20 tahun. Atalanta baru membelinya di musim panas 2022 lalu dari Sturm Graz.

Rasmus Hojlund mengemas 10 gol dan empat assist dari 34 penampilan di seluruh kompetisi musim lalu di Atalanta.

Baca Juga

1. Harry Kane dan Sofyan Amrabat Menyusul

Sofyan Amrabat, pemain Fiorentina. (Foto: REUTERS/Radovan Stoklasa)

Manchester United masih mendapatkan kesempatan untuk mengejar Harry Kane setelah pemilik Tottenham, Joe Lewis, dikabarkan telah mengatakan kepada Daniel Levy untuk menjual sang striker.

Menurut The Telegraph, pemilik mayoritas The Lilywhites, Joe Lewis, dikatakan telah memberi tahu Levy bahwa dia tidak siap untuk membiarkan Kane habis masa kontraknya dan menjadi pemain gratis.

Masih harus dilihat apakah kabar ini akan membuat Man United kembali bersemangat karena meskipun mereka tahu bahwa Kane akan dijual, mereka masih belum mampu membelinya.

Amrabat menjadi incaran sejumlah klub top Eropa musim panas ini. Penampilannya bersama tim nasional Maroko saat mencapai semifinal Piala Dunia 2022 lalu meninggalkan kesan kuat.

Klub-klub yang memantaunya antara lain Manchester United, Liverpool, hingga Atletico Madrid.

Baca Juga

Amrabat sendiri kini memasuki tahun terakhir dalam kontraknya, yang membuat kans meninggalkan Fiorentina makin besar.

Tetapi dalam laporan terbarunya, Manchester United lah yang nampaknya semakin unggul dalam perburuan.

Baca Juga

Fiorentina kabarnya mematok harga 30 juta Euro untuk gelandang berusia 26 tahun itu.

Kabarnya, Setan Merah bahkan sudah mencapai kata sepakat secara pribadi dengan Amrabat. Tetapi rumor itu baru-baru ini ditepis oleh sang agen, Mahmoud El Boustati.

"Kalau ada sesuatu yang menarik muncul, Sofyan terbuka dengan pilihan membuat langkah selanjutnya, dan itu juga berlaku buat Fiorentina. Ada dua, tiga klub yang membuat hatinya terbuka," ujar El Boustati dikutip Football Italia.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga Inggris

Berita Terkini