x

AC Milan Resmikan Kedatangan Samuel Chukwueze

Kamis, 27 Juli 2023 23:10 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, resmikan kedatangan Samuel Chukwueze dari Villarreal di bursa transfer musim panas 2023 ini.

FOOTBALL265.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, resmikan kedatangan Samuel Chukwueze dari Villarreal di bursa transfer musim panas 2023 ini.

AC Milan rupanya masih ketagihan belanja di bursa transfer musim panas 2023 ini dengan meresmikan Samuel Chukwueze sebagai pemain baru mereka sebagaimana digelorakan melalui akun Twitter resmi mereka.

Tim Merah Hitam kabarnya menebus pria berusia 24 tahun tu senilai 20 juta euro plus 8 juta euro add-ons kepada Villarreal.

Selain itu, Chukwueze menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dan mendapatkan gaji 4 juta euro per musimnya.

Setelah semua proses selesai, Chukwueze disebut akan segera terbang ke Amerika Serikat untuk bergabung dengan skuad AC Milan di tur pramusim.

Baca Juga

Rossoneri mendapatkan restu untuk bisa mengamankan sang pemain selepas PSSI-nya Italia (FIGC) merilis regulasi transfer pemain asing.

FIGC resmi menetapkan pemain berpaspor Britania Raya dan Swiss digolongkan dalam kategori pemain Uni Eropa dalam registrasi skuad.

Baca Juga

Dengan berubahnay aturan itu, Milan tak perlu memasukkan Ruben Loftus-Cheek (Inggris) dan Noah Okafor (Swiss) ke slot pemain non-Eropa.

Maka dari itu, AC Milan bisa meresmikan Samuel Chukwueze sebagai pemain non Eropa anyar mereka mengingat sang pemain berasal dari Nigeria dan tak memegang paspor Uni Eropa

Akan tetapi, AC Milan ternyata masih memburu dua bomber Argentina, Lucas Beltran dan Alejo Veliz, selepas mengamankan jasa Samuel Chukwueze di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

1. AC Milan Bidik Beltran dan Veliz

Alejo Veliz, pemain Argentina yang dikaitkan dengan AC Milan. Foto: instagram/aleeveliz_.

AC Milan rupanya belum beristirahat memburu pemain anyar dengan membidik Lucas Beltran dan Alejo Veliz di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Lucas Beltran (River Plate) dan Alejo Veliz (Rosario Central) baru-baru ini santer dikaitkan dengan AC Milan atas penampilan ciamiknya di klub masing-masing.

Kedua penyerang muda itu diincar sebagai opsi jangka panjang di lini serang mereka mengingat sudah rentanya usianya Olivier Giroud yang menginjak 36 tahun.

Beltran adalah striker berusia 22 tahun yang mana valuasinya berada di angka 12 juta euro atau sekitar 198,66 miliar rupiah menurut Transfermarkt.

River Plate bisa saja mematok harga Lucas Beltran lebih tinggi lagi. Namun hingga saat ini belum ada langkah konkret yang dilakukan AC Milan untuk menggaet sang pemain.

Baca Juga

Pasalnya, Tim Merah Hitam kini masih berfokus untuk menggaet Alejo Veliz lebih dahulu yang secara statistic lebih jempolan daripada Beltran.

Kemampuan menyerang Alejo Veliz teruji meski dia masih muda. Musim lalu, dia mencetak 11 gol dan 1 assist, lebih banyak dari torehan di musim 2021/22 yang hanya 8 gol.

Baca Juga

Jurnalis asal Argentina, Mati Media, menyebutkan bahwa AC Milan serius mendekati Alejo Veliz yang masih berusia 19 tahun.

Tak tanggung-tanggung, AC Milan sudah menyiapkan tawaran senilai 14 juta euro yang akan segera dikirim dalam waktu dekat kepada Rosario Central.

Menariknya, baik Lucas Beltran dan Alejo Veliz punya paspor Italia yang membuat AC Milan tidak perlu pusing memikirkan slot pemain non Uni Eropa yang tersisa satu.

Baca Juga

Rekap Lengkap Bursa Transfer Resmi AC Milan Musim 2023/24

Pemain Masuk

Christian Pulisic (Dibeli dari Chlesea)

Luka Romero (Bebas transfer dari Lazio)

Ruben Loftus-Cheek (Dibeli dari Chelsea)

Marco Sportiello (Bebas transfer dari Atalanta)

Tijjani Reijnders (Dibeli dari AZ Alkmaar)

Noah Okafor (Dibeli dari Salzburg)

Andreas Jungdal (Kembali dari pinjaman - Altach)

Mattia Caldara (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Marco Brescianini (Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Daniel Maldini (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Antonio Mionic (Kembali dari pinjaman – Alessandria)

Marko Lazetic (Kembali dari pinjaman – Altach)

Marco Nasti (Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Bob Murphy Omoregbe (Kembali dari pinjaman – Torres)

Pemain Keluar

Sandro Tonali (Dijual - Newcastle United)

Lorenzo Colombo (Pinjaman – Lecce)

Antonio Mirante (Bebas Transfer)

Ciprian Tătărușanu (Bebas Transfer)

Gabriele Bellodi (Bebas Transfer)

Zlatan Ibrahimovic (Bebas Transfer)

Sergino Dest (Akhir Pinjaman – Barcelona)

Tiemoue Bakayoko (Akhir Pinjaman – Chelsea)

Brahim Diaz (Akhir Pinjaman - Real Madrid)

Aster Vranckx (Akhir Pinjaman - VfL Wolfsburg)

*Per Jumat (07/07/2023)

Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaBerita TransferSamuel Chukwueze

Berita Terkini