x

Target Tinggi Persikab Bandung di Liga 2 2023/2024

Kamis, 27 Juli 2023 10:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Presiden Persikab Bandung, Eddy Moelyo (duduk di tengah).

FOOTBALL265.COM - Persikab Bandung memasang target tinggi pada kompetisi Liga 2 2023-2024, tim berjuluk Laskar Dalem Bandung ini menargetkan promosi ke Liga 1. 

Target tinggi tersebut, disampaikan langsung oleh Presiden klub Persikab Bandung, Eddy Moelyo. Menurutnya, setiap tim yang mengikuti kompetisi pasti memiliki target tinggi, yakni meraih hasil maksimal.

Sehingga, menurut Eddy target tersebut ingin diraih juga oleh Laskar Dalem Bandung pada kompetisi Liga 2 musim 2023-2024. Pasalnya, dia tak ingin Persikab hanya numpang lewat di kompetisi musim ini.

"Setiap klub kalau ditanya target, pasti memiliki target di kompetisi, Persikab pastinya targetnya promosi Liga 1," tegas Eddy Moelyo kepada INDOSPORT.com.

Sejauh ini, manajemen belum mengumumkan skuad yang disiapkan untuk mengarungi kompetisi Liga 2 2023-2024.

Baca Juga

Meski demikian, tidak banyak orang yang tahu jika skuad Laskar Dalem Bandung ini sudah terbentuk dan memulai program latihan.

Berbeda dengan tim lain, yang terang-terangan sudah mengumumkan nama pelatih hingga pemain dan mempublikasikan kegiatannya untuk persiapan Liga 2 2023-2024, Persikab memilih untuk diam-diam dalam proses pembentukan tim.

Baca Juga

Eddy menuturkan, pihaknya sejauh ini sengaja tidak mempublikasikan transfer pemain dan kegiatan Persikab, agar tim fokus dan sekaligus menjadi bagian dari startegi tim untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 2 2023-2024.

Selain itu, manajemen ingin memberikan kejutan kepada pencinta sepak bola Kabupaten Bandung, terkait daftar pemain yang disiapkan Persikab untuk mengarungi kompetisi Liga 2 2023-2024. Sehingga, dia berharap semua pihak sabar menunggu.

"Nanti tunggu tanggal mainnya," ucap Eddy Moelyo.

Baca Juga

Meski Persikab tidak mempublikasikan aktivitas timnya, namun tim Laskar Dalem Bandung sudah mempersiapkan diri untuk Liga 2 2023-2024 dari jauh-jauh hari.

Bahkan, Eddy menilai Persikab sudah lebih dulu mempersiapkan diri dengan menggelar latihan dibandingkan tim lain. Hal ini, sebagai bentuk keseriusan Laskar Dalem Bandung untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim ini.

Persiapan Persikab menurutnya, juga dilakukan di luar Bandung yakni di Surabaya, di Kota Pahlawan tersebut Laskar Dalem Bandung menggelar pemusatan latihan atau Training Center (TC).

Progam tersebut menurut Eddy berlangsung sekitar satu bulan pada Juni hingga pertengahan Juli 2023. Alasan memilih Surabaya sebagai tempat pemusatan latihan, lantaran sebelumnya ada ada beberapa kegiatan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Sehingga, agar Laskar Dalem Bandung bisa fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi Liga 2 2023-2024, maka progam latihan dipusatkan di Surabaya.

Baca Juga

Sementara itu, meski belum ada pengumuman resmi dari manajemen Persikab terkini komposisi pemain untuk kompetisi Liga 2 musim 2023-2024, namun kabar Laskar Dalem Bandung akan diperkuat oleh beberapa pemain berpengalaman di sepak bola Indonesia, sudah ramai di media sosial.

Beberapa pemain yang dikabarkan bergabung dengan Persikab yakni berasal dari Arema FC. Sebanyak empat pilar klub berlogo kepala singa ini merapat ke skuad Laskar Dalem Bandung.

Nama pertama adalah Gufroni Al Maruf, winger yang berstatus rekrutan baru dari Dewa United. Sedangkan 3 nama lainnya adalah bagian tim berjulukan Singo Edan ketika menjalani sanksi laga usiran sepanjang putaran dua Liga 1 2022-2023 lalu.

Ketiganya adalah Ahmad Bustomi, Ikhfanul Alam dan Iman Budi Hernandi, mereka bergabung dengan Persikab Bandung, yang berkompetisi di Liga 2 dengan status pinjaman.

Baca Juga
Liga IndonesiaLiga 2Persikab Kabupaten BandungBerita Liga 2

Berita Terkini