x

Paolo Maldini Bakal Jadi Dirtek PSG, 5 Pemain Muda Masa Depan AC Milan Ini Bisa Ikut Dibawa

Jumat, 28 Juli 2023 09:32 WIB
Editor: Juni Adi
Paolo Maldini, direktur teknik AC Milan

FOOTBALL265.COM - Seandainya rumor bergabungnya Paolo Maldini ke klub Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germain (PSG), sebagai Direktur Teknik, ia bisa membawa lima pemain muda masa depan AC Milan dari tim akademi.

Usai tak lagi menjabat sebagai petinggi AC Milan, kini nama Paolo Maldini tengah jadi sorotan lantaran sedang diperebutkan dua tim besar.

Melansir dari laporan jurnalis Gianluca Di Marzio, disebutkan bahwa Maldini telah mendapat tawaran dari Timnas Italia serta Paris Saint-Germain.

Namun Gianluca Di Marzio belum bisa memastikan, jabatan pasti yang telah disodorkan Timnas Italia dan PSG buat legenda AC Milan tersebut.

Tetapi jika dilihat dari trek rekornya beberapa musim terakhir, kemungkinan besar Maldini akan ditawari menjadi Direktur Teknis.

Baca Juga

Sampai saat ini, Paolo Maldini belum memutuskan tawaran mana yang akan diterima lantaran masih menikmati masa libur sejak dipecat AC Milan.

Seandianya ia memilih PSG, maka hal itu bisa menjadi malapetaka bagi AC Milan karena Maldini bisa mengbembosi Rossoneri, terutama para pemain masa depannya.

Baca Juga

Apalagi Maldini tahu betul dengan potensi para pemain muda AC Milan di tim akademi, yang mungkin bisa ia boyong ke PSG.

Mantan bek timnas Italia itu sendiri memang gemar memupuk pemain muda di tim yang dijabatnya sebagai Direktur Teknik. Lantas siapa saja pemain muda AC Milan yang bisa dibawa?

Baca Juga

1. Marco Nasti

Marco Nasti, pemain AC Milan.

Pertama ada Marco Nasti. Pemain berposisi sebagai penyerang ini merupakan masa depan di lini depan AC Milan, yang saat ini tengah dipinjamkan ke klub Serie B, SSC Bari selama satu musim.

Peminjaman itu diharapkan bisa membuat kemampuan Marco Nasti semakin matang kualitasnya. 

Marco Nasti merupakan pemain muda asal Pavia, Italia, dan bergabung dengan AC Milan sejak 2019. Usianya kini 19 tahun.

Dari hari ke hari, ia terus menunjukkan perkembangan signifikan di tim Primavera asuhan Federico Giunti hingga saat ini ditangani Ignazio Abate.

Musim lalu bersama Cosenza, ia mencatatkan 27 penampilan di seluruh kompetisi dan mencetak lima gol.

Performa apiknya di Cosenza, sampai membuat Nasti harus merelakan tidak ikut tampil membela Italia di Piala Dunia U-20, demi menyelamatkan klub pinjamannya itu dari ancaman degradasi di Serie B dan ia berhasil melakukannya.

Nasti bahkan mencetak gol yang membuat mereka menang 1-0 di leg pertama play-off degradasi melawan Brescia dan meraih kemenangan dengan skor 2-1, dan imbang 1-10. Cosenza bertahan di kasta kedua.

Perpisahan dengan Maldini dan Massara, bisa mempengaruhi masa depan Nasti di AC Milan, karena tidak ada lagi sosok yang bisa merekomendasikan lagi namanya ke tim utama. Ia pun bisa mengukit jejak Maldini.

Jan-Carlo Simic

Selanjutnya ada Jan-Carlo Simic, yang mendarat dari Stuttgart pada Agustus 2022. Ia pun sudah lama dibidik tim scouting AC Milan sejak bermain di kompetisi A-Junioren Bundesliga.

Pemain yang satu ini memang lebih sering beroperasi sebagai bek tengah, namun juga bisa bermain di sebelah kanan atau sebagai gelandang bertahan.

Musim lalu, Jan-Carlo Simic tampil dalam 36 pertandingan dan mencetak 2 gol serta 2 assist di tim primavera AC Milan. Sulitnya bersaing promosi ke tim utama, bisa jadi pilihan untuk Jan-Carlo Simic pindah ikuti Maldini.

Kevin Zeroli

Kemudian, tidak ketinggalan pula Kevin Zeroli, yang digambarkan sebagai pemain dengan IQ berikut kecerdasan yang tinggi sebagai seorang gelandang.

Pemain berusia 19 tahun ini sering melakukan pergerakan luar biasa ke kotak penalti, menciptakan peluang untuk dirinya sendiri, maupun membuka ruang untuk rekan-rekannya.

Victor Eletu

Bicara soal pemain-pemain AC Milan Primavera, nampaknya kurang lengkap apabila tidak membahas sosok yang satu ini.

Ia adalah Victor Eletu, yang belakangan mendapat cukup banyak sorotan setelah tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Victor Eletu merupakan salah satu kapten AC Milan Primavera yang punya peran penting di skuadnya sebagai seorang pemimpin.

Selain menjadi andalan di AC Milan Primavera, Victor Eletu juga meraih kepercayaan dari tim pelatih Timnas Nigeria U-20.

Ia merupakan gelandang bertahan atau deep-lying playmaker yang bisa bermain box-to-box, serta pemain yang mematikan saat memulai serangan balik.

Chaka Traore

Yang terakhir, ada Chaka Traore yang sempat digadang-gadang cocok sebagai penerus Rafael Leao di tim senior AC Milan.

Bahkan, suatu waktu ia pernah mencatatkan 11 gol dan 9 assist dari 21 penampilan, yang terbilang impresif untuk pemain seangkatannya.

Chaka Traore merupakan pemain muda AC Milan yang direkrut dari Parma pada 2021 dan mendapat panggilan ke Timnas Pantai Gading U-23 pada 2023.

Saat bertanding perdana di Serie A pada April 2021, ia pun mencatat sejarah sebagai pemain kelahiran 2004 pertama yang debut di kompetisi kasta tertinggi Liga Italia ini.
 

AC MilanParis Saint-GermainPSGPaolo Maldini

Berita Terkini