x

Reaksi Berkelas Indra Sjafri Soal Hasil Drawing Timnas Indonesia di Asian Games

Jumat, 28 Juli 2023 12:55 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, memberikan keterangan kepada media menjelang Asian Games 2022.

FOOTBALL265.COM - Pelatih timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, merespons hasil drawing sepak bola Asian Games 2022 yang baru saja digelar Kamis (27/7/23) kemarin.

Timnas Indonesia dipastikan tergabung di Grup F Asian Games 2022 bareng Korea Utara, Kirgistan, dan Chinese Taipei. Mereka tadinya masuk Pot 2 bersama Bangladesh, Saudi Arabia, Suriah, Palestina, dan Bahrain.

Sebanyak 23 negara yang mengikuti drawing dibagi ke dalam enam grup dengan tiap grup berisikan empat negara dan satu grup, yakni Grup D, hanya berisikan tiga. 

Meski lawan yang bakal dihadapi timnas Indonesia cukup berat, Indra Sjafri mengaku optimis anak didiknya bisa tampil apik di Asian Games, September mendatang

"Bismillah. Saya melihat tak ada grup yang mudah, tapi kami optimistis dan semakin semangat dalam menghadapi Asian Games nanti," ungkap Indra Sjafri.

Begitu hasil drawing ditetapkan, Indra Sjafri mengaku langsung bergegas mempersiapkan skuat terbaik untuk diturunkan ke Asian Games 2022.

Baca Juga

"Kami akan semakin intens mengidentifikasi dan mengamati pemain-pemain yang sedang berkompetisi di Liga 1," jelas Indra Sjafri.

"Tentunya berkomunikasi dengan pelatih-pelatih klub untuk mendapatkan informasi tentang pemain yang main di klub masing-masing," timpalnya.

Baca Juga

Sekedar informasi, cabang olahraga sepak bola di Asian Games 2022 akan berlangsung di China pada 19 September sampai 6 Oktober mendatang.

Sebanyak delapan venue terpilih untuk menggelar rangkaian pertandingan cabor sepak bola putra di Hangzhou. Setiap tim bakal bertanding untuk kelompok usia di bawah 24 tahun atau U-24.

Baca Juga

1. Hasil Drawing Cabor Sepak bola Asian Games 2022

Ilustrasi Asian Games 2022 Hangzhou. Foto: REUTERS/Florence Lo.

Berikut hasil lengkap drawing cabor sepak bola Asian Games 2022.

Grup A
China
Bangladesh
Myanmar
India

Grup B
Vietnam
Arab Saudi
Iran
Mongolia

Grup C
Uzbekistan
Suriah
Hong Kong
Afghanistan

Grup D
Jepang
Palestina
Qatar

Grup E
Korea Selatan
Bahrain
Thailand
Kuwait

Grup F
Korea Utara
Indonesia 
Kirgistan
Chinese Taipei

Indra SjafriAsian GamesTimnas IndonesiaBola IndonesiaBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini