x

Here We Go! Sadio Mane Susul Cristiano Ronaldo ke Al Nassr

Sabtu, 29 Juli 2023 00:10 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Penyerang Bayern Munchen, Sadio Mane, susul Cristiano Ronaldo ke klub Liga Arab Saudi, Al Nassr, di bursa transfer musim panas 2023.

FOOTBALL265.COM – Penyerang Bayern Munchen, Sadio Mane, susul Cristiano Ronaldo ke klub Liga Arab Saudi, Al Nassr, di bursa transfer musim panas 2023.

Teka-teki masa depan Sadio Mane pada akhirnya terjawab sudah yang mana winger asal Senegal itu bakal berlabuh ke Al Nassr sebagaimana dikabarkan oleh pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano.

“Sadio Mane ke Al Nassr, here we go! Kesepakatan berlangsung antara kedua klub, Bayern sudah menerima proposal secara verbal setelah adanya pembicaraan lanjutan kemarin,” cuit Fabrizio Romano.

“Dokumen akan diperiksa oleh pihak pemain, kemudian tes medis akan dijadwalkan, baru kesepakatan akan selesai. Fofana, Brozovic, Telles… Mane”

Sadio Mane sebelumnya menikmati kesuksesan bersama Liverpool sejak dibeli dari Southampton pada bursa transfer musim panas 2016 lalu senilai 41,2 miliar rupiah atau sekitar Rp716,12 miliar.

Baca Juga

Winger berusia 31 tahun itu tampil sebanyak 269 kali di semua ajang dan sudah membukukan 120 gol dan 48 assists bersama The Reds.

Mane lantas pindah ke Bayern Munchen kala Die Roten berani menebusnya 32 juta euro atau sekitar Rp556,21 miliar pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Baca Juga

Hanya saja, Mane kurang berhasil bisa setajam seperti membela Liverpool yang mana sang pemain hanya mencetak 12 gol dan 6 assists dalam 38 penampilan di seluruh kompetisi.

Sadio Mane mencari jalan keluar dari Bayern Munchen hingga akhirnya memilih untuk bergabung ke Al Nassr di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Dengan demikian, Al Nassr diprediksi semakin kuat pada musim 2023/2024 nanti jika akhirnya Sadio Mane resmi diumumkan sebagai salah satu bagian dari Cristiano Ronaldo cs.

Baca Juga

1. Al Nassr Jadi Tambah Kuat

Cristiano Ronaldo menjalani debut saat Al Nassr bersua Al Ettifaq di Liga Arab Saudi. REUTERS/Ahmed Yosri

Hadirnya Sadio Mane di Al Nassr diprediksi bisa membuat klub Liga Arab Saudi itu semakin kuat setelah sebelumnya gagal menjuarai Saudi Pro League pada 2022/2023 lalu.

Sadio Mane diperkirakan masih bisa meledak walaupun sinarnya meredup di Bayern Munchen yang kemungkinan karena satu hal, yaitu cedera.

Winger asal Senegal itu pernah menderita peradangan ujung atas fibula yang membuatnya absen dari awal November 2022 hingga akhir Februari 2023 dan melewatkan sembilan laga bersama Die Roten.

Pemain yang baru saja pulih dari cedera biasanya perlu waktu untuk kembali ke performa terbaiknya mengingat mereka biasanya kehilangan ritme permainan.

Mengingat cederanya sudah lama berlalu, Sadio Mane diperkirakan sudah siap meledak lagi bersama Al Nassr untuk musim depan.

Baca Juga

Al Nassr sendiri mungkin saja bisa dibilang siap meledak pada musim depan dengan mendatangkan Seko Fofana, Marcelo Brozovic, Alex Telles, dan Sadio Mane.

Dengan demikian, Cristiano Ronaldo kini tak sendiri saja sebab banyak bintang top Eropa yang akan membantunya dalam meraih kemenangan dalam setiap laga.

Baca Juga

Terlebih lagi, pemain anyar yang baru direkrut bisa secara tak langsung membuat para pemain Arab Saudi belajar mengenai cara bermain bola dari beberapa pemain top alumni klub Eropa.

Namun, mungkin saja para pemain baru Al Nassr, termasuk Sadio Mane nantinya, harus beradaptasi dengan cuaca di Arab Saudi.

Pasalnya, cuaca di Arab Saudi pastinya jauh lebih panas dari Eropa yang berarti mungkin saja beberapa pemain bakal kesulitan untuk beradaptasi pada awalnya.

Baca Juga
Bursa TransferSadio ManeAl NassrBola InternasionalLiga Arab SaudiBerita Transfer

Berita Terkini