x

Siap Pecah Rekor! Real Madrid dan PSG Gelar Negosiasi Transfer Mbappe

Sabtu, 29 Juli 2023 08:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
Klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, siap menggelar negosiasi dengan Paris Saint-Germain untuk mendaratkan Kylian Mbappe pada bursa transfer musim panas. Foto: REUTERS/Christian Hartmann

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, siap menggelar negosiasi dengan Paris Saint-Germain untuk mendaratkan Kylian Mbappe pada bursa transfer musim panas.

Saga transfer Kylian Mbappe sebentar lagi akan segera berakhir setelah Real Madrid yang menjadi kandidat terkuat kini mengirimkan tawaran fantastis kepada Paris Saint-Germain.

Melansir dari Marca, Los Blancos mengirimkan tawaran senilai 210 juta poundsterling atau setara Rp4 triliun demi memboyong penyerang berkebangsaan Prancis tersebut.

Nominal tersebut bisa dibilang tawaran final dari Real Madrid setelah dibantu ibu Mbappe, Faiza Lamary, yang menghadap langsung ke PSG beberapa waktu lalu

Disebutkan bahwa Faiza Lamary memohon-mohon ke klub yang dibela putranya agar mau menurunkan klausul perilisan Mbappe ke nominal yang bisa disanggupi Real Madrid.

Baca Juga

Masih menurut Marca, Real Madrid berharap negosiasi dengan PSG mengarah positif sehingga mereka bisa membungkus sang bintang sebelum jendela transfer musim panas ditutup.

Jika PSG ngotot menolak tawaran tersebut maka Real Madrid hanya berharap Mbappe tidak dijual ke klub lain, sehingga Madrid bisa merekrutnya secara gratis di musim panas 2024.

Baca Juga

Sebelumnya, Real Madrid memang keberatan menyanggupi nominal 250 juta pounds (Rp4,8 triliun) yang dipasang PSG untuk Kylian Mbappe.

Pihak Madrid juga sempat mundur beberapa langkah karena PSG mendapatkan tawaran fantastis dari klub Arab Saudi, Al Hilal, yang bernilai 259 juta pounds.

Meski PSG sangat senang dengan tawaran tersebut namun tidak ada kesepakatan yang terjadi karena Mbappe belum berniat melanjutkan kariernya ke Arab Saudi.

Baca Juga

1. Mbappe Jadi Rekrutan Termahal di Madrid?

Kylian Mbappe saat laga Ligue 1 Prancis antara Paris Saint-Germain vs Nice

Masih harus ditunggu apakah PSG mau menerima tawaran final dari Real Madrid dan melepas Kylian Mbappe ke Liga Spanyol musim panas ini.

Real Madrid sendiri sangat percaya diri bisa mendapatkan Mbappe karena kabarnya kedua pihak sudah mencapai kesepakatan secara verbal untuk bekerja sama.

Jika transfer ini terwujud maka Kylian Mbappe akan menjadi rekor dunia memecahkan rekor transfer Neymar saat meninggalkan Barcelona menuju Paris Saint-Germain dengan biaya 222 juta euro.

PSG pun tampaknya juga tidak punya pilihan selain melepas Mbappe ke Madrid demi menghindari kehilangan sang pemain secara gratis tahun depan.

Sementara itu, upaya Real Madrid mendatangkan Kylian Mbappe sejatinya mendapatkan penolakan halus dari sang pelatih Carlo Ancelotti.

Baca Juga

Juru taktik asal Italia tersebut mengatakan bahwa saat ini skuatnya sudah penuh sesak dengan pemain bintang sehingga dia belum membutuhkan tenaga Mbappe.

"Skuad saya baik-baik saja. Kami tidak akan mendapat masalah apapun dengan skuad yang sekarang. Skuad kami saat ini sudah hebat. Bagi saya, ini sudah lengkap," ucap Ancelotti dilansir dari ESPN.

Baca Juga

Pada musim panas ini, Madrid sudah mendatangkan empat pemain baru yakni Jude Bellingham, Fran Garcia, Arda Guler dan meminjam Joselu.

Madrid juga memulangkan Brahim Diaz yang masa pinjamannya di AC Milan berakhir musim panas ini.

Meski sempat dikejutkan dengan kepergian Karim Benzema ke Arab Saudi, Madrid tidak khawatir karena mereka memiliki Joselu yang merupakan penyerang tenga murni.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridParis Saint-GermainLiga SpanyolKylian Mbappe

Berita Terkini