x

Bursa Transfer Barcelona: Pengganti Dembele yang ke PSG dan Pencarian Bek Baru

Senin, 31 Juli 2023 17:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Rumor transfer klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, berkutat pada nama-nama pemain yang dikaitkan sebagai pengganti Ousmane Dembele dan bek baru.

FOOTBALL265.COM - Rumor transfer klub Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona berkutat pada nama-nama pemain yang dikaitkan sebagai pengganti Ousmane Dembele dan bek baru pada bursa transfer musim panas ini.

Ousmane Dembele diyakini akan segera meninggalkan Barcelona. Penyerang asal Prancis tersebut kabarnya sudah menerima tawaran Paris Saint-Germain.

Dikonfirmasi oleh Fabrizio Romano, perwakilan Dembele menyepakati secara verbal tawaran gabung Les Parisien dengan durasi lima tahun hingga 2028 mendatang.

Klausul rilis Dembele sejatinya 100 juta euro per 1 Agustus 2023 besok. Namun, PSG diyakini akan melayangkan proposal senilai 50 juta euro atau Rp832,2 miliar.

Dengan kepergian Ousmane Dembele memaksa Barcelona ancang-ancang mencari pemain baru untuk posisi penyerang. Beberapa nama dikaitkan dengan spekulasi tersebut.

Baca Juga

Melansir dari Barca Universal, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, juga membidik Bernardo Silva dari Manchester City. Silva sendiri belakangan santer dikaitkan dengan transfernya ke Camp Nou.

Namun, upaya Barcelona mendapatkan Bernardo Silva bakal banyak menemui halang rintang karena Pep Guardiola masih ingin mempertahankan pemain 28 tahun tersebut.

Baca Juga

Penyerang Atletico Madrid, Joao Felix juga kabarnya masuk dalam daftar pengganti Dembele. Barcelona bahkan siap mengajukan tawaran bombastis ke rivalnya sebelum bursa transfer musim panas berakhir.

Selain kedua pemain ini, Barcelona rupanya menargetkan bintang Manchester City yang lain yakni Joao Cancelo.

Selain jadi opsi lini serangan, Joao Cancelo juga bakal menjadi opsi bek yang saat ini menjadi kebutuhan vital Barcelona pada bursa transfer musim panas.

Baca Juga

1. Barcelona Berburu Bek Anyar

Joao Cancelo pada laga melawan Manchester United

Sektor pertahanan memang jadi masalah serius bagi Barcelona belakangan ini. Sergino Dest kabarnya bakal diputus kontraknya meski masih tersisa tiga tahun lagi.

Selain itu, Barcelona juga menghadapi masalah pada Jules Kounde yang tidak mau melanjutkan perannya sebagai bek kanan karena posisi aslinya sebagai bek tengah.

Joao Cancelo diyakini bakal menjadi alternatif karena gayanya sangat versatile tidak hanya mumpuni di lini serang namun juga di lini pertahanan.

Masalahnya, Barcelona harus menyediakan biaya yang tidak mudah untuk memboyong Joao Cancelo yang dibanderol dengan biaya 50 juta euro oleh Manchester City.

Sebagai alternatif jika gagal mendaratkan Cancelo, Barcelona membidik bek muda real Valladolid, Ivan Fresneda, yang dibanderol hanya 20 juta euro.

Baca Juga

Namun Barcelona harus menghadapi persaingan sengit dari kubu Liga Inggris, Arsenal, yang kabarnya sangat ingin mendatangkan bek berusia 18 tahun tersebut.

Ivan Fresneda sendiri mencatat 22 penampilan di kancah laLiga musim lalu untuk Valladolid. Sayangnya, dia dan tim harus terdegradasi dari LaLiga ke Segunda Division.  

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi Chelsea 2023/2024

Pemain Masuk:

Christopher Nkunku (RB Leipzig)

Nicolas Jackson (Villarreal)

Diego Moreira (Benfica)

Angelo Gabriel (Santos)

Levi Colwill (promosi dari Chelsea U-21)

Ian Maatsen (promosi dari Chelsea U-21)

Cesare Casadei (promosi dari Chelsea U-21)

Lewis Hall (Promosi dari Chelsea U-21)

Romelu Lukaku (kembali dari peminjaman - Inter Milan)

Malo Gusto (kembali dari peminjaman - Lyon)

Callum Hudson-Odoi (kembali dari peminjaman - Bayer Leverkusen)

Andrey Santos (kembali dari peminjaman - Vasco da Gama)

Ethan Ampadu (kembali dari peminjaman - Spezia)

Malang Sarr (kembali dari peminjaman - AS Monaco)

Tiemoue Bakayoko (kembali dari peminjaman - AC Milan)

Pemain Keluar:

Kai Havertz (Arsenal)

Mason Mount (Man United)

Christian Pulisic (AC Milan)

Baba Rahman (PAOK)

N'Golo Kante (Al Ittihad)

Mateo Kovacic (Man City)

Kalidou Koulibaly (Al Hilal)

Cesar Azpilicueta (Atletico Madrid)

Pierre-Emerick Aubameyang (Marseille)

David-Datro Fofana (Union Berlin)

Ruben Loftus-Cheek (AC Milan)

Eduoard Mendy (Al Ahli FC)

Ethan Ampadu (Leeds United)

Joao Felix (kembali dari peminjaman - Atletico Madrid)

 Denis Zakaria (kembali dari peminjaman - Juventus)

Tiemoue Bakayoko (habis kontrak)

Bursa TransferBarcelonaOusmane DembeleLiga SpanyolJoao Cancelo

Berita Terkini