x

Sempat Diincar Duo Milan, Daichi Kamada Akhirnya Pilih Berlabuh ke Lazio

Kamis, 3 Agustus 2023 15:39 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi pemain Eintracht Frankfurt, Daichi Kamada usai mencetak gol. (Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen)

FOOTBALL265.COM - Daichi Kamada, yang pernah menjadi rebutan dua klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan dan AC Milan, akhirnya merapat ke Lazio.

Daichi Kamada resmi menjadi pengangguran usai kontraknya di Eintracht Frankfurt habis pada 1 Juli 2023. Ia pun menarik minat dua klub raksasa Liga Italia, AC Milan dan Inter Milan, pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

AC Milan bahkan dilaporkan sempat menjadwalkan tes medis dan tanda tangan kontrak untuk pemain berpaspor Jepang tersebut. Sayang, rencana tersebut gagal.

Situasi ini dimanfaatkan oleh klub rival AC Milan, Inter Milan. Hal ini didukung kemampuan Daichi Kamada yang diyakini membuatnya dengan mudah masuk dalam skema sang pelatih, Simone Inzaghi.

Namun, transfer ini lagi-lagi berpotensi gagal. Pasalnya, Nerazzurri lebih memilih mennghabiskan uang untuk mencari kiper pengganti Andre Onana dan Samir Handanovic.

Di tengah sengkarut ini, Lazio tiba-tiba muncul sebagai peminat anyar Daichi Kamada. Klub asal kota Roma tersebut bahkan disebut telah melayangkan proposal untuk pemain asal Jepang tersebut.

Baca Juga

"Lazio telah mengirim proposal baru untuk Daichi Kamada, dengan kontrak berduasi dua tahun dan opsi perpanjangan setahun. Negosiasi tengah berjalan, menanti lampu hijau," cuit jurnalis kenamaan, Fabrizio Romano.

Sementara itu, menurut Football Italia, Lazio disebut punya keuntungan dibandingkan tim-tim lain karena faktor sponsor. Sponsor apparel mereka adalah Mizuno, yang notabene perusahaan produsen olahraga dari Jepang.

Baca Juga

1. Inter Milan Membutuhkan Daichi Kamada

Daichi Kamada pada laga Final Liga Europa antara Eintracht Frankfurt v Rangers. Foto: REUTERS/John Sibley

Terlepas dari usaha Lazio menikung Inter Milan untuk mendapatkan Daichi Kamada, pemain berusia 26 tahun tersebut sejatinya dibutuhkan oleh Nerazzurri.

Pasalnya, Inter Milan baru saja kehilangan dua gelandang sekaligus, yakni Marcelo Brozovic dan Roberto Gagliardini.

Baca Juga

Daichi Kamada sendiri dikenal sebagai pemain yang serbabisa karena bisa diplot sebagai gelandang tengah, gelandang serang, atau bahkan penyerang lubang.

Melihat formasi Inter yang menggunakan pakem 3-5-2, kemampuan Daichi Kamada ini bisa dikatakan cocok untuk skuat besutan Simone Inzaghi.

Sama seperti pemain Jepang lainnya, Daichi Kamada juga dikenal sebagai pemain pekerja keras. Kemampuan bertahan dan menyerangnya pun sedikit lebih unggul ketimbang Hakan Calhanoglu, yang selama ini mengisi posisi gelandang serang Nerazzurri.

Inter Milan sejatinya rugi jika menyerah pada niat mereka mendatangkan Daichi Kamada. Pasalnya, mereka bisa mendapatkan pemain yang bisa bersaing dengan Hakan Calhanoglu dengan cuma-cuma.

Baca Juga

Alih-alih menggaet Daichi Kamada dengan harga cuma-cuma, Inter Milan justru mengejar pemain Udinese, Lazar Samardzic. 

Dilansir dari Sempre Milan, jurnalis kenamaan, Gianluca di Marzio, menyebut Inter Milan telah membuat penawaran pertama untuk Udinese. Proposal tersebut bernilai 15 juta euro (sekitar Rp250 miliar).

Inter Milan juga menyertakan pemain mereka, Giovanni Fabbian, untuk ditukar dengan Lazar Samardzic, lengkap dengan opsi pembelian untuk sang pemain.

Minat Inter Milan akan Lazar Samardzic didasarkan pada performa mengesankan sang gelandang pada musim lalu, ketika ia mampu membukukan 5 gol dan 4 assist dari 39 penampilan. 

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanInter MilanLiga ItaliaBerita TransferDaichi Kamada

Berita Terkini