x

Transfer Gila Inter Milan: Gembosi Atalanta, Bajak 3 Pilar Utama Tim Rival

Kamis, 3 Agustus 2023 19:25 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi para pemain Inter usai Sebastiano Esposito mencetak gol ke gawang Paris Saint-Germain pada laga persahabatan di Stadion Nasional Jepang, Tokyo, Jepang, Selasa (01/08/23). (Foto: REUTERS/Kim Kyung-Hoon)

FOOTBALL265.COM – Geliat transfer Inter Milan di bursa transfer musim panas 2023/24 kian agresif, manajemen La Beneamata bahkan berencana membajak pilar Atalanta yang jadi rival di Liga Italia.

Sepanjang musim panas kali ini, Inter Milan yang berhasrat raih scudetto Liga Italia ke-20 mereka terlihat sangat gencar datangkan pemain anyar.

Total hingga awal bulan Agustus 2023, Nerazzurri sudah mendapatkan enam baru yang menempati berbagai posisi.

Keenam pemain yang didatangkan Inter Milan musim panas ini adalah Raffaele Di Gennaro, Yann Aurel Bisseck, Marcus Thuram, Juan Cuadrado hingga Davide Frattesi.

Meski sudah dapat enam amunisi anyar, manajemen Inter Milan masih berencana mendatangkan beberapa pemain lagi untuk melengkapi skuat mereka musim depan

Baca Juga

La Beneamata kabarnya siap rampungkan proses negosiasi dua bintang anyar yakni Lazar Samardzic dan Gianluca Scamacca.

Diungkap oleh Fabrizio Romano, Inter Milan sudah mengajukan tawaran sebesar 20 juta euro kepada West Ham United untuk menggaet Scamacca.

Baca Juga

Sedangkan Lazar Samardzic akan bergabung dengan Inter lewat status pinjaman dengan biaya 4 juta euro dan klausul pembelian permanen sebesar 18 juta euro musim berikutnya.

Dengan hadirnya dua pemain tersebut, membuat kedalaman Inter Milan semakin merata dan bakal membantu Nerazzurri bersaing di tangga juara.

Tak puas dengan enam pemain baru serta dua incaran lain yang segera didatangkan, ternyata Inter juga siap menggembosi kekuatan tim rival di Liga Italia dengan membajak para pilar pentingnya.

Baca Juga

1. Inter Milan Gembosi Atalanta

Selebrasi gol Rafael Toloi di laga Inter Milan vs Atalanta dalam lanjutan Serie A Liga Italia.

Melansir dari laman Corriere dello Sport, disebutkan bahwa Inter Milan berencana mendatangkan tiga pemain penting Atalanta sebagai amunisi anyar musim panas ini.

Dimulai dari posisi paling belakang alias penjaga gawang, Inter Milan yang belum juga menemukan pengganti Andre Onana yang hengkang ke Manchester United berhasrat menggaet Juan Musso.

Dari keterangan Transfermarkt, diketahui bahwa Juan Musso merupakan kiper utama Atalanta sepanjang musim lalu dengan torehan 26 penampilan di semua ajang.

Sejak didatangkan Atalanta pada tahun 2021 lalu, kiper asal Argentina tersebut selalu jadi pilihan utama pelatih Gian Piero Gasperini.

Meski jadi pilihan utama, namun Inter Milan tertarik dengan kualitas Juan Musso dan siap berusaha maksimal untuk menggaet kiper 29 tahun tersebut.

Baca Juga

Selain kiper, Inter Milan yang butuh tambahan kekuatan di lini pertahanan juga berencana membojok dua bek Atalanta.

Masih dari laporan Corriere dello Sport, dua bek Atalanta yang bakal didatangkan Inter Milan adalah Merih Demiral serta Rafael Toloi.

Baca Juga

Jika melihat dari statistik musim lalu, dua nama tersebut bukan pemain terpinggirkan melainkan tumpuan Atalanta di lini belakang.

Merih Demiral misalnya, meski kini bersitegang dengan Gasperini namun pemain asal Turki tersebut mampu torehkan 28 penampilan di semua ajang.

Sedangkan Rafael Toloi jauh lebih vital buat Atalanta, lantaran bek 32 tahun itu merupakan kapten tim dan sudah bermain 34 pertandingan di berbagai kompetisi.

Baca Juga

2. Sering Ambil Bintang Atalanta

Pemain Juventus, Leonardo Bonucci ditempel ketat bek Inter, Alessandro Bastoni di semifinal leg kedua Coppa Italia 2022-2023. REUTERS/Daniele Mascolo

Tak cuma sekali Inter Milan bajak para bintang Atalanta. Dari keterangan Transfermarkt, tercatat La Beneamata sudah empat kali menggaet pemain dari kubu La Dea sejak musim 2010/11.

Salah satu rekrutan tersukses Inter Milan dari Atalanta adalah Alessandro Bastoni yang didatangkan pada tahun 2017 silam.

Meski harus mengeluarkan mahar 31 juta euro, namun kehadiran Alessandro Bastoni berhasil membantu Nerazzurri bersaing di tangga juara.

Total sampai saat ini, Alessandro Bastoni sudah bermain sebanyak 164 pertandingan di semua ajang buat Inter Milan dan masuk dalam daftar bek terbaik Liga Champions musim 22/23.

Bursa TransferInter MilanAtalantaLiga ItaliaBerita Transfer

Berita Terkini