x

Campur Aduk Bojan Hodak Usai Debut Bersama Persib Bandung di Liga 1

Jumat, 4 Agustus 2023 10:11 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pelatih anyar Persib, Bojan Hodak pada laga pekan keenam Liga 1 2023/2024 melawan Bali United di stadion GBLA, Kamis (03/08/23).

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, menjalani debutnya di kompetisi Liga 1 2023-2024 dengan hasil imbang tanpa gol menghadapi Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis malam (03/08/23).

Meski debutnya di kompetisi Liga 1 2023-2024 hanya meraih satu poin, namun mantan pelatih PSM Makassar ini menilai skuad Maung Bandung sudah tampil bagus.

Baca Juga

Selain itu, Bojan menambahkan secara permainan menghadapi Bali United, David da Silva dan kawan-kawan tampil lebih baik jika dibandingkan dengan laga sebelumnya di kompetisi Liga 1 2023-2024.

"Untuk pertandingan pertama, saya rasa kami bermain dengan cukup baik jika dibandingkan dengan beberapa laga terakhir, terutama di pertahanan," kata Bojan Hodak setelah pertandingan.

Baca Juga

Bojan menuturkan, lini pertahanan yang kokoh pada pertandingan menghadapi Bali United, membuat tim kebanggaan Bobotoh bisa melakukan clean sheet.

Sehingga, hal itu menjadi catatan positif skuad Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2023-2024. Karena, dari enam laga yang sudah dilakoni, lima pertandingan sebelumnya Persib selalu kebobolan.

Baca Juga

"Yang menjadi hal paling positif adalah kami tidak kebobolan dan ini merupakan pertama kalinya musim ini kami clean sheet," ungkapnya.

Bojan tak menampik jika pada pertandingan pekan keenam kompetisi Liga 1 2023-2024 menghadapi Bali United, masih ada beberapa kekurangan dari anak asuhnya. 

Baca Juga

Meski demikian, dia menilai wajar lantaran lawan yang dihadapi skuad Maung Bandung pada laga tersebut merupakan klub kuat di Indonesia.

"Kami sudah lebih kompak kecuali di beberapa kesempatan seperti Bali memiliki peluang terbuka ketika ada satu kesalahan dalam back pass," ucap Bojan Hodak.

Baca Juga

"Itu peluang paling terbuka yang mereka dapatkan dan patut diingat, kami melawan salah satu klub terbaik di liga," ujarnya menambahkan.

Persib pada pertandingan tersebut, memiliki beberapa peluang emas, namun sayang peluang yang didapat tidak dapat dimaksimalkan menjadi gol oleh anak asuhnya.

Baca Juga

Sehingga, kekurangan tersebut menjadi catatan yang harus dibenahi olehnya, sebelum melakoni pekan ketujuh kompetisi Liga 1 2023-2024.

"Kami juga membuat beberapa peluang, sayangnya kami tidak bisa mencetak gol dan itu hal yang perlu diperbaiki," kata Bojan.

Baca Juga

"Tapi tetap ini menjadi hal yang positif dan laga pertama saya cukup bagus," ucap pelatih yang sempat menangani Timnas Malaysia U-19 ini.

Sebelum pertandingan, Bojan mengaku sudah memberikan instruksi kepada anak asuhnya untuk menampilkan permainan terbaiknya, apalagi laga tersebut digelar di kandang.

Baca Juga

Hasil pertandingan menghadapi Bali United tersebut memang kurang maksimal, meski begitu Bojan merasa senang dengan penampilan anak asuhnya.

"Saya berkata kepada tim sebelum pertandingan, meminta mereka untuk menampilkan yang terbaik dan saya senang dengan semuanya termasuk pemain yang masuk dari bangku cadangan. Mereka membuat tempo tetap terjaga," ungkapnya.

Baca Juga

Bojan juga menilai, kiper Persib Fitrul Dwi Rustapa, tampil maksimal, sehingga gawang skuad Maung Bandung tidak kebobolan.

 "Lalu pada akhirnya, saya rasa man of the match adalah penjaga gawang mereka karena ada penyelamatan bagus di laga ini," jelasnya. 

Baca Juga
Persib BandungBali United FCLiga 1Bojan Hodak

Berita Terkini