x

Absen Pramusim Fiorentina Pertanda Sofyan Amrabat Segera ke Manchester United?

Sabtu, 5 Agustus 2023 11:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Sofyan Amrabat, pemain Fiorentina. (Foto: REUTERS/Eva Korinkova)

FOOTBALL265.COM – Selepas dinyatakan absen dari laga pramusim Fiorentina, Sofyan Amrabat disinyalir  segera berlabuh ke klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United.

Saga transfer pemain timnas Maroko, Sofyan Amrabat ke Manchester United semakin menghangat jelang akhir bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Amrabat memang menjadi target empuk bagi Man United yang belakangan mencari gelandang bertahan baru untuk mengarungi musim ini.

Hal ini dilakukan untuk melapis Casemiro yang beberapa kali absen membela MU karena cedera maupun akumulasi kartu.

Hanya saja, negosiasi Sofyan Amrabat cederung panjang, mengingat The Red Devils mesti menjual satu pemain dulu.

Hal ini dilakukan agar Manchester United terhindar dari kasus financial fair play yang menghantui usai mendatangkan 3 pemain baru.

Baca Juga

Ada dua pemain yang setidaknya terimbas langsung dari aksi Man United membeli Amrabat, yaitu Fred dan Donny van de Beek.

Namun, Sofyan Amrabat sendiri sudah menginginkan hengkang ke Manchester United usai klub yang satu ini menyatakan minat.

Hal ini sebenarnya beberapa kali diungkap oleh wartawan olahraga, Fabrizio Romano yang terbiasa menangani masalah transfer pemain.

Romano berujar bahwa Amrabat sudah tak ikut dalam pertandingan Fiorentina dalam laga pramusim dan disinyalir berlabuh ke Manchester United.

Baca Juga

1. Amrabat Tak Masuk Skuat Fiorentina

Sofyan Amrabat, pemain Fiorentina. (Foto: REUTERS/Eva Korinkova)

“Amrabat sudah tak masuk dalam skuat Fiorentina di pertandingan selanjutnya dan Manchester United akan membuka pembicaraan dengan Amrabat,” ujar Romano.

“Manchester United akan membuka pembicaraan formal usai menjual Fred dan Donny van de Beek di bursa transfer kali ini.”

Baca Juga

“Amrabat ingin hengkang ke Manchester United dan ini tak pernah berubah,” imbuh Romano.

Manchester United sendiri memang menargetkan penjualan Donny van de Beek dan Fred yang sudah sempat mendapat pembeli.

Fred diisukan akan bergabung ke klub Liga Inggris, yaitu Fulham, sedangkan Van de Beek diisukan akan bergabung ke klub Liga Spanyol, Real Sociedad.

Namun demikian, Manchester United tentu berusaha keras untuk menyelesaikan transfer tersebut dengan segera, mengingat bursa transfer segera usai.

Baca Juga

Sejauh ini, Manchester United sudah mendatangkan tiga pemain di bursa transfer musim panas 2023 ini.Mason Mount menjadi pemain perdana yang didatangkan Manchester United di awal bursa transfer musim panas 2023.

Menyusul kemudian dua pemain dari Liga Italia, yaitu Andre Onana dan Rasmus Hojlund yang kemudian mampu dibeli oleh Manchester United.

Tentu saja aksi Manchester United di bursa transfer musim panas 2023 ini layak diapresiasi, mengingat mereka juga tak mendatangkan pemain permanen di Januari.

Layak ditunggu mengenai perkembangan transfer Sofyan Amrabat yang akan jadi salah satu rekrutan menarik Manchester United di musim panas 2023 ini.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisBerita Bursa TransferTransfer PemainSofyan Amrabat

Berita Terkini